Kamis, 22 Juli 2010

Tiket pulang

21 Juli 2010

Gini nih urusannya. Kelewat seneng karena diizinin keluar (baca postingan selanjutnya : Batas pagar rumah) setelah sekian lama mendekam di rumah. Ketika sampai di rumah lagi sorenya dan diajak ngomong serius sama orangtua, jawabnya jadi begajulan dan belagu, hohoho :P
Ibu : Dek, nih ya. Sepahit-pahitnya, tapi mudah-mudahan jangan sampe deh. Sepahit-pahitnya kamu gak diterima di STAN, rencananya kamu mau ngapain setahun?
Gw : Mmmh.. (berpikir sambil nyengir)
Ibu : Kamu mau nganggur setahun?
Gw : Mmmh, Icha mati-matian deh, Bu nyari beasiswa ke luar! (dengan cengiran yang lebih indah dari sebelumnya)
Ibu : Keluar mana?
Gw : Keluar negeri lah, Bu, hehehe, dahsyat khan? Mmh, kalau gak ke Singapura, ke Malaysia, ke Brunei, atau ke Jepang sekalian!
Ibu : Mimpi kamu! SNMPTN aja gak lolos mau ke luar negeri segala..
Gw : Weleh..weleh.. Bu, jangan salah. Icha punya kakak kelas yang kata orang-orang pinternya subhanallah, alhamdulilah, allahukabar deh, Bu. Tapi dia gak lolos SNMPTN. Dan pada akhirnya, dia malah dapet beasiswa ke Malaysia jurusan ekonomi syariah gitu. Dosennya aja katanya pendiri jurusan ekonomi syariah di US (A'Ano, CMIIW, hehehe :P). Dahsyat khan, Bu?
Ibu : Ya iyalah kakak kelas kamu pinter. Nah kamu?
Gw : Oh iya ya, A'ano mah dahsyat mereun. Hehehe, tapi kata temen Icha ya, Bu ya, urusan kayak gini mah udah bukan masalah cerdas gak cerdas, tapi masalah jodoh gak jodoh :D
Ibu : Yaah, pokoknya mah kamu sekarang harus berdoa dulu biar STAN lolos!
Gw : Yang satu itu mah, pastinya, Bu!
Hehehe :D Belagu gila gw mau sok-sokan keluar negeri. A'Ano mah emang dahsyat mereun. Nah gw? Hehehe :P

Tapi kalau gw ingat-ingat lagi kata-kata yang gw ucapkan ke Ibu tadi, kayaknya gw sendiri gak yakin deh sama ucapan gw sendiri, heu.

Beasiswa keluar negeri?
Entahlah.

*Ya Allah, sekarang mah hamba pasrah-sepasrah-pasrahnya dengan rencana-Mu, karena rencana itu pasti terlalu indah untuk dikira-kira bukan? Tapi Ya Allah, sampai saat ini hamba boleh khan ya tetap meminta? Mmm, kalau boleh Ya Allah, kalau boleh.. Tahun ini hamba boleh gak di Bintaro aja? Mmm, soalnya.. soalnya... mmm... soalnya kalau di luar, tiket pulang ke Indonesia buat malam alumni BLDK OSIS khan mahal :'(

3 komentar:

Anonim mengatakan...

yang penting mah jangan terburu-buru tut..
gak ada yang salah dengan nganggur setahun, toh saya mah yakin kamu gak ngisi setaun itu dengan bener2 nganggur kan? hehe..

tapi gak ada salahnya juga cari2 beasiswa keluar negeri :)
atau kalo si mamah takut tuti pergi jauh, banyak banget universitas swasta Indonesia yang jauh lebih bagus dari universitas negeri dan nyediain full scholarship juga..

tapi semoga tanggal 3 nanti membawa kebagiaan yah tuti.. =)

arcky mengatakan...

tut, mun ceuk abdi mah ya...
ini mah saran aja yaa...
Mau dimana aja kuliah sama aja, yg penting tuti resep kuliah diditu, nyaman, sama sesuai jeung kemampuan tuti atawa bakat tuti (kenapa jadi sunda gini yah?)
pokoknya mah, jgn sampe kuliah bagus2, tapi tuti gak kuat kuliah disitu, bosen, galau dan sebagainya.

Ini mah saran aja ya tut. Mudah2an bermanfaat.
Semangat yah buat mengejar cita-cita dan menjadi org yg bermanfaat.

Annisa Dwi Astuti mengatakan...

@t'ijah : iya teh, insya allah tuti juga gak mau buru-buru teh, takut salah langkah, hehehe :) nuhuuuuun pisaaaaan teh buat saran dan doanya :D

@a'arcky : a'arckyyyyyyyyyyyy! Nuhuuuun pisaaaaaan sangaaaaaaaat ya a buat sarannya :D Setuju banget a! Tuti juga maunya kuliah pake hati, gak pake nafsu, hehehe :P Amiin, amiin, mohon doanya terus ya a :)