Sabtu, 24 Juli 2010

Batas pagar rumah

21 Juli 2010

Baru aja gw masang status FB kayak gini kemarin malam.
Gini nih kelamaan mendekam di rumah, pola pikir cuma sebatas pagar rumah, heu. pengen pergi tapi kemana yaaaa?
Dan hari ini? Subhanallah. SMS mengajak 'kabur' dari rumah pun tiba-tiba berdatangan :D

Ekaf, Nie, dan Ishal sms gw untuk ikur ke farewell surprisenya Raydi di Agripark jam 12. Aii sms gw minta ditemenin nganterin Gary ke stasiun untuk berangkat ke Surabaya jam 2. Dan Faiz yang tiba-tiba sms, ngingetin gw kalau hari ini ada jadwal pertandingan basket sebagai salah  satu rangkaian TOP. Pikir gw, sekalian ada di luar, gw mau mampir sebentar ke GOR berkunjung ke anak-anak Avion.

Alhasil? Rute gw hari ini : Agripark, Taman Kencana-Stasiun-GOR. Hehehe. Lumayan. Meng-upgrade poa pikir. Jujur, status FB gw kemarin malam itu, bukan cuma status pajangan doank. Pola pikir gw emang jadi cuma muter-muter sebatas pagar rumah akhir-akhir ini. Mending kalau pola pikirnya lagi bener. Kalau lagi bobrok? Susah banget dibuat kembali bener walaupun sudah dipaksakan sekalipun. Bahkan lebih mengenaskan, gak jarang gw jadi gampng berpikir picik, heu :(

Lagi di jalan menuju Agripark, Aii sms. Ternyata jadwalnya berubah. Ngumpul di stasiun Bogornya jam setengah 2. Soalnya ternyata Aii mau nganterin Gary sampai stasiun Gambir. Weleh..weleh..Sedangkan kata Ekaf, Raydi aja baru datang jam 2. FYI : Gary yang punya nama lengkap Gary Almas Samaita adalah teman satu angkatan gw yang akan melanjutkan pendidikannya di ITS jurusan Teknik Elektro. Karena sudah terlanjur janji untuk datang ke surprisenya Raydi, akhirnya gw minta maaf ke Aii karena gak bisa ikut nganterin ke stasiun. Jadi, kunjungan gw ke stasiun pun dibatalkan, maap ya aii :( (yang penting mah ada temen pulang 'spesial' ya Aii? :P)

Sampai di Agripark, ada yang tau apa yang pertama kali terlintas di kepala gw ketika melihat mayoritas anak-anak IIPA 2?
Jangan pernah mempertanyakan sesuatu yang sudah kita miliki saat ini. Karena ketika lw mulai kehilangan mereka, lw akan menyesal sebab telah kehilangan satu kesempatan untuk mensyukurinya di awal karena pernah memilikinya.
Hey, gw kangen looh sama IPA 2! Kalau boleh jujur, selama 2 tahun gw bareng-bareng IPA 2, gw gak terlalu banyak ngasih kontribusi buat kelas. Padahal tanpa gw sadari, mereka udah ngasih banyak hal buat gw.

Kelas XI, gw hidup di OSIS, bukan di kelas. Bahkan mengerjakan PR, mengulang pelajaran sebelum ulangan, dan membuat presentasi untuk tugas, gw lebih banyak melakukannya di sekret daripada di kelas.

Kelas XII, gw hidup di tempat les dan SPL. Gw gak sama sekali gak ngasih kontribusi buat buku tahunan, perpisahan, bahkan gw pun gak dateng perpisahannya IPA 2.

Padahal? Waktu gw kampanye akbar, waktu gw nge-drop ditolak pertamina, waktu gw jadi pedagang dadakan selama SMANSA DAY, waktu gw kesel sama ulah anak-anak cowok di SPL, waktu cita-cita gw ke Teknik Lingkungan di tentang habis-habisan oleh orangtua, gak sedikit anak-anak IPA 2 yang terus ngeback-up gw.

Maafin gw ya IPA 2. Maafin gw untuk banyak hal. Dan terima kasih untuk segalanya :)

 IPA 2 Rakit Bambu

Dan Raydi? Raydi adalah salah satu classmate gw di IPA 2. Dia akan melanjutkan pendidikannya ke Limkokwing University Malaysia. Raydi merupakan salah satu fotografer handal yang dimiliki IPA 2. Dan acara farewell surprise ini, diprakarsai oleh orang-orang terdekatnya Raydi :)

Sambil nunggu Raydi, gw ngobrol dulu sama anak-anak. Dania, Day, Eis, Uti, Nie, Siska, dan masih banyak lagi. Obrolannya udah beda. Dunia kuliah dan masa depan. Hohoho. Walaupun kadang terhenti sebentar kalau melihat ada putih abu-abuers lewat. Ngiri. Hehehe :P

Acaranya ngaret. Hahaha. Kebiasaan yang sebenarnya tidak layak dibiasakan. Raydi baru dateng jam 3 kurang. Ditutup matanya, dinaikkan ke rumah-rumahan pohon. Ketika matanya dibuka dan melihat kami ada di bawah, Raydi speechless.

 Farewell surprise Raydi

Siapa sih yang gak speechless kalau di kasih surprise kayak gitu. Kalau gw? Mudah-mudahan aja gw gak loncat dari rumah-rumahan pohon itu, hahaha :D Setelah itu, Raydi dikerjain di suruh bacain semua pesan yang ada di hadiah yang diberikan satu-satu di atas pohon dengan suara yang keras. Hehehe. Gw gak tau kelanjutannya. Ngerasa udah lewat dari jadwal dan inget gw gak boleh pulang terlalu sore, gw memutuskan pamit duluan :)

Nex destination : GOR. Sebelum ke GOR mampir dulu ke SMANSA, ketemuan sama Aufa sekalian numpang shalat ashar. Bentar-bentar, Aufa lagi? Iya. Kiagus Aufa Ibrahim. Sahabat merangkap koalisi gw paling dahsyat untuk urusan yang satu ini. Urusan OSIS dan SMANSA serta berbagai kehiduapan di dalamanya :D

Ngomong-ngomong soal Aufa, jadi inget kakak gw.
Kakak : Dek, itu temen kamu..mmh, siapa namanya? Cikupa ya? Kuliah dimana?
Gw : Hah? Cikupa? Siapa tuh?
Kakak : Itu looh yang sering kamu ceritaiin..
Gw : Cikupa siapa? Kayaknya Icha gak punya temen yang namanya Cikupa deh!
Kakak : Yang itu looh, Cikupa, anaknya Pak Kiagus Dahlan
Gw : (gubrak) Hah? Aufa maksudnya? Hahahahahaha (ketawa ampe guling-guling :P) Edaaan, ngasal amat, Mas.
Kakak : Yaah, itulah pokoknya. Si Cikupa itu masuk mana?
Gw : FMIPA ITB, Mas. Lagian namanya Aufa, bukan Cikupa, hahaha..
Baru tau gw, ternyata ke-SON-an dan ke-ngasal-an berbicara pun dipengaruhi oleh faktor genetik. Hahaha :P Mungkin nanti akan gw ceritakan lebih banyak tentang Aufa. Tapi gak di sini dan gak sekarang. Mungkin di postingan yang lain :) Kalau sekarang, bisa-bisa tangan gw keriting karena ngetik saking panjangnya, hehehe :D

Lagi ngobrol sama Aufa, beberapa saat kemudian beberapa orang udah nyangkut di depan gw dan Aufa. Ada Miya, Ola, Bayu, dan Nanda. Ngapain? Tak lain dan tak bukan, ngomongin OSIS. Hahaha. Gak jauh. Mulai dari berita fakta, pendapat pribadi, curhat colongan, sampai luapan emosi :P

Kalau waktu itu Aufa gak ngingetin sholat dan Miya gak pamit karena udah ada janji sama guest star TOP, gw rasa pembicaraan itu gak akan ada ujungnya. Hahaha. Akhirnya semua bubar. Aufa masuk SMANSA sholat duluan. Gw masih duduk di pinggir lapangan. Ngeliatin SMANSA. Menelan ludah.

Efek pola pikir sebatas pagar rumah mucul lagi. Ini hari pertama gw ke SMANSA lagi setelah gw gagal SNMPTN. Tau apa yang ada di pikiran gw?
Pantes gak ya gw masuk ke SMANSA lagi dengan keadaan gw belum bisa ngebawa nama SMANSA ke universitas manapun sampai saat ini?
Hufh. Tapi setidaknya keinginan gw saat itu mampu merdam pikiran picik gw itu. Yang penting sekarang gw pengen sholat!

Heu, tapi perjuangan mau sholat dan segera ke GOR pun ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Baru nyampe gerbang gw 'dihadang' Riza dan Digun. Ketemu Icad di Altar. Di depan IPA 1 nyangkut di Arin, Ghilan, dan Tika yang lagi rapat TAKBIR. Sehabis sholat nyangkut di sekret, ketemu Nugi. Dari sekret nyangkut di depan Mushola cowok, ketemu Asu. Jalan di depan kolam nyangkut di Monox, Dila, Nabil, dan Uceng yang lagi rapat. Di depan ruang meeting ketemu Jefry. Nyampe gerbang depan nyangkut di Pak Fathony, Pak Bas, dan Pak Soleh.

Ngapain? Intinya cuma terdiri dari 3 kalimat :
Teh, Tuti! SNMPTN gimana? Kuliah dimana teh?
Hehehe, Tuti belum jodoh ni sama SNMPTN. Doain jodohnya di STAN ya :)
Waaaah, iya teh! Semangat ya Teh Tuti! Doaku selalu menyertaimu!
Picik parah lw, Tuth! Ketika lw berpikir belum pantes untuk masuk gedung ini lagi, di saat yang sama sebenarnya masih banyak doa yang mengalir buat lw dari dalam gedung ini.

*Segala Puji hanya milik-Mu, yang mengizinkan hamba pernah menjadi bagian dari gedung ini dan kehidupan di dalamnya :')

Selepas dari SMANSA, Aufa udah cabut daritadi, dan gw langsung menuju GOR. Sebenarnya selain ingin berkunjung ke anak Avion, gw ingin memperbaiki track record gw yang seumur-umur baru sekali nonton pertandingan basket (sama yang ini jadi dua) Hahaha :P

Belum terlalu rame karena masih jam 5an. Biasanya mulai rame diatas jam 6. Ketemu Murai yang sukses bikin gw geleng-geleng kepala dan senyum-senyum sendiri mendengar cerita dan tanggapannya. Mirip banget sama 'ayahnya'! Hohoho :D

Oh iya, gw belum cerita ya tentang TOP?

 TOP 2010

Turnamen Olahraga Pelajar atau yang biasa disebut TOP merupakan acara akhir tahun OSIS Avion. Biasanya setiap OSIS memiliki acara akhir tahun angkatan masing-masing. Sayangnya, Windmill gak punya acara akhir tahun disebabkan berbagai faktor dan alasan (Gak usah dijelaskan ya? Berbahaya! Bukan alasannya. Tapi bahaya kalau gw udah nulis tentang OSIS panjangnya bisa kayak apa, hahaha :P) yang akhirnya dialihkan dengan memperbesar acara SMANSA DAY. Tahun ini, OSIS Avion mencoba mereaktivasi acara akhir tahun tersebut dengan menyelenggarakan TOP.

TOP tahun ini terdiri dari 3 turnamen (Baseball/Softball, Bulutangkis, dan Basket) dan Closing Ceremony. Informasi lebih lanjut, langsung ke TKP aja ya :D

CLOSING TOP 2O1O (TOP FORESTIVAL)

Kalau kata orang kesuksesaan suatu angkatan di pengaruhi pula oleh angkatan sebelumnya yang turut membentuknya, berarti wajar kalau sekarang gw ikut deg-degan untuk acara yang satu ini.

Gw percaya kata-katanya Murai, dan berharap kalian pun percaya dengan kata-kata ayah kalian ya, Avion :)
Membuat manuver yang luar biasa, terkadang memang harus beresiko khan teh?
Untuk Gary Almas Samaita yang berhasil menembus batas provinsi untuk meneruskan cita-citanya, untuk M. Raydi Koto Cham yang berhasil melewati batas negara untuk melanjutkan mimpinya, dan untuk OSIS Avion yang tengah mendobrak batas kekuatan fisik dan mentalnya untuk suatu pembuktian, semoga Allah selalu memudahkan segala pencapaian cita kalian, amiin :)

*Ya Allah, kalau hamba? Boleh hamba benar-benar keluar dari batas pagar rumah tanggal 3  Agustus nanti?

6 komentar:

Anonim mengatakan...

MANTAP !

Aii mengatakan...

wualaaaah ono jenengku e! hahahaha :))
gapapa tuuth gajadi ge, slooow..

(yang penting mah ada temen pulang 'spesial' ya Aii? :P)
>HEH DASAR YAH HAHAHAHAHAHA

Annisa Dwi Astuti mengatakan...

@anonim : :)

@aii : hahaha, spesial pake telor ya aii :P

rjun mengatakan...

edan! jagoan diksi! salut!

mryanjunaldi mengatakan...

oiya kalo mau beli tiket top ke siapa tut kalo ga bsa ke smansa? hehe

Annisa Dwi Astuti mengatakan...

@rj : mmh, mauu gw beliin dulu gak j? ntar gw kasih pas closingnya, gimana?