Kamis, 01 Juli 2010

Seberkas jurnal untuk dimengerti

1 Juli 2010

Lagi menyapu bersih email-email gw -dengan  empat alamat yang berbeda tapi pasword yang sama- dari spam.

Heu, banyak juga ya sampahnya. Maklum, udah lama meninggalkan dunia per-email-an dan berkutat dengan dunia blogging, facebooking, dan YM-ing (edaan, ngasal parah lw, Tuth!)

Saat mata gw berusaha menyapu bersih sampah-sampah yang ada, mata gw berhenti di salah satu email yang bahkan gw nyaris lupa bahwa gw pernah dikirimi (yang benar dikirimi atau dikirimkan, editor?) e-mail ini.
From : Fadlan Mauli
To : annisadwiastuti@yahoo.co.id
a journal.doc (94 KB)

assalamualaikum,
tuti, ini jurnal yang waktu dulu fadlan kirim ke dito
dibacanya jangan selewat ya,
biar dapet manfaatnya.
oke

we'll fight we'll win
Gw udah pernah baca jurnal ini, tapi gw memutuskan untuk mendownloadnya ulang dan membacanya kembali.

Subhanallah. Enam belas halaman yang untuk kedua kalinya sukses membuat gw hanya bisa tersenyum dan menarik nafas panjang :')

Ya. Sebagus-bagusnya seorang atau sekelompok manusia membuat rencana. Sematang-matangnya pemikiran seorang atau sekelompok manusia dalam mengambil keputusan. Tapi cuma Dia. Cuma Dia yang memiliki rencana paling indah yang gak akan pernah bisa ditiru oleh manusia manapun di jagad raya ini.

Pembaca yang budiman, boleh gw bertanya?
Selama menjejakkan kaki di dunia ini..
Hal apa yang paling mengajarkan Anda tentang hubungan sebab akibat?
Apakah Hukum III Newton  tentang aksi rekasi?
Apakah Mata Pelajaran Bahasa Indonesia tentang jenis eksposisi sebab akibat?
Ataukah Novel Rembulan Tenggelam di Wajahmu karya Tere Liye?

Boleh gw bercerita?
Gw memang belajar banyak dari tiga hal tersebut tentang hubungan sebab akibat.
Banyak banget.
Namun tiga hal tersebut hanya mengajarkan gw sebatas teori.
Teori bagaimana hubungan sebab akibat itu dapat terjadi.
Tapi tahukah Anda?
Gw memiliki suatu ujian praktik yang paling gamblang dan frontal yang pernah mengajarkan gw secara langsung tentang hubungan sebab akibat

Apa itu?
Menjadi bagian dari Badan Pekerja Peralihan Kepengurusan OSIS SMAN 1 Bogor!

*BPPKO 2009, kapan kita berkotek bersama lagi? :D

5 komentar:

Anonim mengatakan...

regen lagi yu. hhaha

fushar mengatakan...

Yang bener 'dikirimkan' Tut. Jadi ada dua tipe penulisan sebenernya.

1. gw pernah dikirimkan email ini (oleh a fadlan).
2. gw pernah dikirimi a fadlan (sebuah email).

:)

Annisa Dwi Astuti mengatakan...

@anonim : lw aja sana, gw sih gak mau, capek, hahaha :P

@fushar : nuhuuuuun pisan ya fushaaaaar! :D ntar pas di kanada, masih sempet jadi editor blog gw gak shar? hehehe :P

Anonim mengatakan...

yee kangen mu aneh. hha

Annisa Dwi Astuti mengatakan...

@anonim : emang kapan coba gw gak aneh, anonim? hehehe :P