Selasa, 13 Juli 2010

Gw jahat! (2)

12 Juli 2010

Kalau tindak kejahatan gw sebelumnya mungkin sempat menguras air mata orang yang gw sayang, tindak kejahatan gw yang satu ini malah bisa membahayakan nyawa orang yang gw sayang! :'(

Beberapa hari yang lalu (gw lupa tepatnya tanggal berapa) gw mampir ke SMANSA buat ngambil ijazah sekaligus me-legalisasi-nya. Tapi yang pasti, hari itu hari pertama gw ke SMANSA lagi setelah sekian lama gw mendekam di rumah.

Setelah selesai ngurus ijazah, gw keluar dan menyapa anak-anak Garuda yang kebetulan lagi latihan di lapangan untuk persiapan display MOS. Kebetulan di sebelahnya ada anak Avion yang baru selesai rapat TOP.

Ketemu Miya dan saling berpelukan melepas rindu. Sama-sama mengerti bahwa terdapat banyak arti dalam pelukan itu selain hanya sekedar melepas rindu. Malam sebelumnya gw memang chat dengan Miya dengan YM dari pukul 11 malam sampai pukul 4 pagi. Merasa masih banyak cerita yang menggantung, akhirnya gw dan Miya duduk di pinggir lapangan melanjutkan cerita.

Beberapa saat kemudian, mulailah orang-orang berdatangan. Heran kali ya negliat gw masih betah aja di SMANSA dengan status pelajar bukan tapi mahasiswa belum, hohoho :P Tanpa gw sadar, gw sudah dikelilingi orang-orang yang memang sedang gw rindukan.

Miya duduk di sebelah kanan gw. Hilmi dan Hanif di duduk di sebelah kiri gw. Faiz dan Reza berdiri di depan gw. Saking lamanya gw gak ketemu dan ngobrol sama mereka, ketika gw cuma mengajukan satu pertanyaan yang sangat singkat, "Apa kabar nih lw semua?", cerita tentang mereka pun membanjiri gw kayak keran air yang gak bisa dimatikan. Hahaha :P

*Terima kasih Ya Rabb, bahkan di saat berbagai amanah dan beban mental tengan membanjiri adik-adik hamba, Engkau masih memberikan kesempatan kepada mereka untuk tetap bisa seceria hari ini :)

Saking semangatnya mereka bercerita, kalau boleh gw bilang mah, itu cerita paling RIWEUH yang pernah gw dengarkan. Hahaha. Gimana gak riweuh? Mereka bercerita gak satu-satu. Tapi satu orang belum beres, tiba-tiba ada yang motong, ada yang menyangkal, ada yang nyorakin, ada yang nyahutin, ada yang nimpalin, tiba-tiba pindah ke topik yang satu, loncat ke topik yang lain, pokoknya se-riweuh riweuhnya cerita, ya yang kayak gw dengar hari ini. Hohoho :P

Dan sepertinya, peribahasa kalau udah cinta dunia serasa milik berdua, yang lain ngontrak, berlaku pada gw hari ini. Heuheu.

Saking serunya gw mendengarkan  cerita mereka, gw sampai-sampai tidak mempedulikan sms yang masuk ke hape gw. Termasuk sms dari Aii :'(

Gw gak tau kalau sms itu sms urgent yang harus segera dibalas, oleh karena itu, gw memutuskan untuk membalas sms itu setelah mereka selesai bercerita. Tapi beberapa saat kemudian, Aii sms lagi untuk meminta smsnya segera dibalas karena Aii lagi keadaan urgent banget.

Memutuskan untuk segera membaca ulang apa yang Aii sms kepada gw (secara gw masih gak konsen karena sedang mendengarkan cerita mereka, hehehe :P), tiba-tiba Nugi datang. Tanpa basa-basi, Nugi pun ikut dalam keramaian itu dan langsung bercerita masalah TOP yang terbilang salah satu cerita yang cukup serius diantara cerita-cerita yang ada.

Gw lupa waktu itu Nugi lagi menceritakan TOP bagian yang mana, tapi yang pasti, cerita itu sukses membuat gw salah mengartikan maksud sms Aii yang baru saja hendak gw balas.

Aii yang sms ke gw :
Tuti, gw lagi di Monas. Kalau mau ke PBJ itu dari Monas naik apa ya, Tut? (Bis yang mau ke PRJ baru ada jam 14.30 coba Tut! Waaaaa...)
 Malah gw baca :
Tuti, gw lagi di Monas. Kalau mau ke PRJ naik apa ya Tut dari Monas?
Nah lho? Gw khan belum pernah ke PRJ? Berhubung Nugi masih serius banget cerita ke gw dan tadi Hilmi cerita kalau selama liburan dia udah beberapa kali ke PRJ, akhirnya otak refleks gw bekerja. Gw ngasih hape gw ke Hilmi dan suruh balesin sms Aii rute dari Monas ke PRJ gimana. Dan tanpa melihat apa yang Hilmi bales ke Aii, gw pun melanjutkang ngobrol dengan Nugi.

Oh iya, gw ingat! Hari itu hari dimana gw melakukan penculikan pertama. Korbannya Murai. Hari itu gw sampai di rumah bada Magrib. Dengan santainya gw mandi, makan, sholat, dan ngaji sampai isya. Setelah shalat isya, gw kepikiran Aii dan dan sms menanyakan kabarnya.

Dan ada yang tau? Kalau selama ini kecerobohan stadium 4 gw hanya merugikan diri gw sendiri, sepertinya penyakit gw yang satu ini sudah merambah mulai merugikan orang lain :'(

Ternyata Aii nyasar sampai Blok M! Ketika dengan susah payah akhirnya berhasil nyampe PBJ dan Bobo Fair, ternyata Bobo Fair sudah tutup sejak tanggal 4, dan membuat rencana Aii yang tadinya berharap bisa ngebolang, dihabiskan hanya dengan muter-muter  jalan dan berakhir di PBJ. Dan apa hal yang paling konyol? Gw tau kalau Bobo Fair sudah tutup tapi gw gak ngasih tau Aii :'( Astagfirullahalazim..

Ngerasa ada yang janggal, akhirnya gw memutuskan membaca ulang sms dari Aii dan sms yang dibalas Hilmi ke Aii. Hasilnya? Wajar aja Aii nyasar dengan balesan sms dari gw!  Gw baru tahu malam harinya kalau gw salah baca dan Hilmi mengirimkan rute perjalanan ke PRJ yang biasa dia tempuh menggunakan mobil pribadi. Sedangkan Aii waktu itu ngebolang dengan angkutan umum!

Edaaaan, konyol banget gw hari ini! Malam itu gw gak henti-hentinya minta maaf ke Aii karena sudah merusak rencana liburannya akibat kekonyolan gw. Maafin gw ya Aii :'(

Dan hari ini? 
Masa iya lagi-lagi gw menjadikan Aii sebagai korban kekonyolan gw?

Hari ini, sebelum Windmill ngasih surprise ke Nanda, kita ngumpul dulu di pinggir lapangan. Tanpa sengaja Nanda nyemperin Aii yang lagi duduk di depan gerbang SMANSA. Mengetahui hal itu, gw sms Aii dan minta tolong menahan Nanda bersamanya sampai semua orang yang mau ikut ngasih surprise buat Nanda datang.

Beberapa lama setelah Aii menahan Nanda, Nanda malah mau nyamperin kita yang lagi duduk di pinggir lapangan. Akhirnya anak-anak memutuskan bubar dan menghindari Nanda ke selot. Gw yang masih bertahan di pinggir lapangan gantian bertugas menahan Nanda, sedangkan anak-anak mempersiapkan kue, balon, dan yang lainnya di selot.

Sambil menahan Nanda, (lagi-lagi) gw riweuh dengan sms dari Ifan dan anak-anak yang nanyain kumpul dimana. Salah satu dari sms-sms itu ada sms dari Aii yang minta tolong dikabarin kalau surprisenya udah mau mulai.

Beberapa saat kemudian, gw melihat anak-anak sudah berjalan menuju ke arah gw dan Nanda dengan balon dan kue. Gw (lagi-lagi) mengira kalau Aii sudah berada di antara mereka dan memutuskan untuk tidak sms Aii.

Setelah Nanda kaget, menyanyikan lagu selamat datang (apa coba?), tiup lilin, foto-foto, dan makan kue, sampai saat itu pun gw gak sadar kalau Aii gak ada bersama rombongan.

Sampai beberapa saat kemudian? Aii datang dan gw pun melihat Aii sambil mendengar anak-anak yang mulai berkata, "Tuti jahaaaaat yaaa.." Astagfirullhalazim! Lagi-lagi semua asumsi gw menyebabkan Aii jadi korban kekonyolan gw :'( Ternyata ketika Nanda nyamperin gw, Aii masih tetap duduk di depan gerbang SMANSA dan tidak ikut anak-anak di selot. Dan ketika Aii mendengar suara rame-rame di lapangan, Aii nyamperin kita-kita di saat kita sudah melaksanakan surprise buat Nanda. Intinya? Aii gak ikutan ngasih surprise :'(

Heu, entah harus berapa kata maaf yang gw sampaikan ke Aii yang telah menjadikan korban kekonyolan gw dalam waktu yang berturut-turut :'(

Gw jahat ya?
Bahkan gw jahat banget sama salah satu orang yang sangat dekat dengan gw.

Gw gak tau tepatnya kapan, tapi yang pasti gw mulai dekat dengan Aii ketika Windmill mulai terbentuk. Aii yang memiliki nama lengkap Ainun Khairiyah Fadla merupakan Perw.Easy Windmill yang biasa jadi teman cerita dan nge-bolang gw. Aii yang biasa ngasih tau gw berita-berita ter-up-to-date tentang SMANSA. Aii juga yang biasa jadi temen nge-bolang gw, mulai dari nge-bolang yang paing gaje sampai yang paling bener.  Seperti nyari perangko, nge-bolang ke stand WWF, ke Jakarta, atau bahkan cuma ngebolang ke Boqer :P

 Aii dan Gw (Foto Dewan Redaksi Buta Gatotkaca)

Aii dan Gw (Nge-bolang di Boqer)

Aii dan Gw (Ngebolang ke Kota Tua)

Aii dan Gw (Belajar di NF)

Dan malam itu, saat kekonyolan gw membuat Aii nyasar di Jakarta, gw baru tau kalau Galuh, adiknya Murai, baru saja kena musibah kerampokan di Stasiun Kota waktu mau ngebolang ke Jakarta.

Andai lw tau betapa khawatirnya gw waktu gw tau lw nyasar akibat kekonyolan gw, Aii. Bisa gila beneran gw kalau terjadi apa-apa sama lw cuma gara-gara kekonyolan gw :'(

Maafin gw ya Aii. Maafin gw banget. Gw jahat banget ya? Heu. Gak lagi-lagi deh gw menganiaya dan menjadikan lw korban kekonyolan gw :'(

Sayangaiiselalu! :-*

4 komentar:

Aii mengatakan...

wuaaaaaaaaaaa tutikuuuuu :_(
jadi ga enak bgt ni sama tuti..
maap juga tuth, udah jadi korban gw bertanya ini-itu..

(abisnya kalo udah urusan jakarta, di otak gw cuma ada dua orang yg jadi target untuk bertanya lho tuth, siapa aja? RJ dan Tuti, hehehehe ;) jangan kapok jadi target gw untuk bertanya ya, Tuth!)

tutiiiiii maaf ya pas surprise nanda, aii bilang tuti jahaaat.. huhu :( nyesel parah gw ngmg gt, seriusan, kesannya malah gw yg jahat bgt ya tuth, ngatain org jahat? huhuhuhu maafkan aku tutikuuuuu! :((

padahal cuma gt doang kan ya. hahaha cems juga yah gw...

nanti kita ngebolang lagi ya tuth!
bersamamu aku jadi mengenal dunia nih ;) wahahaha asyik!

love you moreeeeeeeeeeeeee, Tuth! :*

26feb mengatakan...

hmm, ayolah tut walaupun ga gampang, jangan terlalu membebani diri sendiri dengan terus menerus menyalahkan diri sendiri ya, positive think ;)

Annisa Dwi Astuti mengatakan...

@aii : looh, kok jadi lw yang gak enak say? hehehe, slow ajalah sayang.. sebagai ganti rasa gak enakmu, janji sama gw ya gw diajak ngebolang ke bandung sama aii, okok? love u too :-*

@26feb: siaaap kembaraaaaan gw yang selalu semangaaaaaaat! :D btw, kalau kata aii bersama gw dia mengenal dunia, kalau kata gw bersamamu gw mengenal duniaaa! hohoho, nuhun pisan yaaaaa kembaraaan :D

Aii mengatakan...

ngebolang ke bandung? woooow OKE INSYA ALLAH!! :D hahahaha akhirnya aku jadi orang bandung jugaaa tuuuth... alhamdulillah ;)ntar gw dan bandung'ers (maksa) lainnya muter" sampe puaaas ahahhaa oks?

tuti mampir yuk ke blog gw :)