Jumat, 22 Juni 2012

Terima Kasih, Virania Widianto :)

Namanya Va. Adik kelas gw di SMANSA yang sekarang jadi teman satu angkatan gw di Psikologi. Berbeda dengan Murai, Acy, dan Amei. Mereka bertiga memang sudah gw kenal dari zaman SMA. Di Psikologi, dengan mereka gw hanya melanjutkan hubungan yang pernah terjalin baik sebelumnya. Adapun gw dan Va benar-benar baru saling mengenal satu sama lain setelah di Psikologi. Tepatnya saat pra-PSAF.

Berbeda pula dengan Murai, Acy, dan Amei yang memiliki intensitas bareng-bareng dengan gw yang cukup tinggi karena banyaknya kegiatan kami yang begitu beririsan. Gw dan Va jarang bersama-sama. Selain kami memang tidak berada di lingkaran pergaulan yang sama, kegiatan gw dan Va pun begitu jarang ada yang beririsan. Kalau ada kegiatan yang bersama-sama pun, paling sekali dua kali kami pernah belajar bersama. Va pernah main ke kostan gw untuk review mata kuliah Metpen bersama. Selain itu, paling Va selalu setia menjadi pendengar dongeng-dongeng gw sebelum kuis berlangsung.

Ikatan pernah berasal dari rumah yang sama yang mungkin membuat gw dan Va sekarang menjadi cukup dekat tanpa harus memiliki banyak irisan.

Hari ini kelas Psikologi Sosial. Gw sekelas dengan Va. Sebelum kelas dimulai, tiba-tiba gw dicegat Va di depan tangga. Va menyodorkan sebuah tas belanjaan kecil kepada gw.
Va : Teh, Va pernah janji mau ngasih sesuatu buat Teteh khan?
Gw mengernyitkan dahi. Mencoba mengingat-ingat apakah Va pernah bilang seperti itu. Gw ingat Va pernah bilang seperti itu, tapi memang tanpa penjelasan dalam rangka apa. Sama seperti hari ini. Ketika gw tahu dalam tas kecil itu terdapat dua buah jilbab manis berwarna merah muda dan abu-abu, gw pun cuma bisa berucap terima kasih tanpa menanyakan lebih lanjut dalam rangka apa jilbab ini diberikan.

Seharian gw mengingat-ingat kejadian yang pernah gw alami bersama Va. Sampai akhirnya terseliplah ingatan yang mungkin bisa menjadi jawaban. Jadi, gw punya sebuah jilbab favorit. Jilbab pemberian Mba Nuy, kaka ipar gw, jaman-jamannya beliau masih taaruf sama si Mas. Jilbab ini sering banget gw pakai. Sampai salah satu orang terdekat gw pun berkomentar karena pernah bertemu gw berkali-kali dengan jilbab yangs sama. Jilbab itu bermotif kotak-kotak dan bunga-bunga berwarna ungu kemerahan (jilbab bisa digunakan di kedua sisinya). Jilbab ini menjadi favorit gw karena.... bahannya. Gw gak tau namanya apa. Tapi yang pasti adem banget dan mudah banget dibentuk yang berimbas gak gampang berantakan.

 me and my beloved hijab :D

Walaupun nyaman, gw cuma punya satu jilbab jenis itu. Selain belum sempat beli lagi, ternyata jilbab jenis itu memang kurang ramah dengan kantong mahasiswa untuk dibeli dalam jumlah banyak :P Sampai akhirnya, suatu hari gw baru sadar kalau jilbab favorit gw itu adalah jenis jilbab yang sering dipake Va ke kampus. Bertanyalah gw kepada Va dia biasa beli di mana dan harganya berapa.

Seinget gw, percakapan gw dengan Va tentang jilbab favorit gw itu memang sebatas beli di mana dengan harga berapa. Sampai pada akhirnya hari ini, gak ada angin gak ada hujan, Va ngasih dua buah jilbab manis dengan jenis yang sama dengan jilbab favorit gw, rasanya tuh...
Kautsar : Tuth, baru beli jilbab bukan?
Gw : Bukan Sar, Va tiba-tiba ngasih gw jilbab coba, padahal khan gw gak ultah gak apa.
Kautsar : Tuh khan, Tuth. Lu emang disayang sama orang-orang.
:')

***

Dian : Teh Tuti, mau bantuin ngisi testimoni buat nanti ditaro di stand Psiko di Bedah Kampus gak?
Gw : Dengan senang hati, Dian.
Psikologi itu...
Empati, kritis, peduli :)
Bersyukur berada di sekitar orang-orang yang memiliki tingkat kepekaan yang tinggi. Orang-orang yang dengan mudah menyayangi dan disayangi. Mau menjadi bagian dari lingkaran ini? Kami tunggu di Psikologi UI 2013!
@annisadwiastuti

0 komentar: