Senin, 11 Juni 2012

Tentang Melebar, Bukan Menyempit

Sepanjang minggu di awal Juni yang penuh dengan kehebohan cerita dan kegaiatan fisik pun ditutup hari Sabtu lalu. Gathering BKUI 13. Gathering BKUI 13 merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam kepanitiaan BKUI 13. Gathering tersebut terdiri dari pelatihan roadshow dan team building seluruh panitia BKUI 13.

BKUI 13 terdiri dari dua kegiatan, yaitu publikasi dan pelaksanaan. Salah satu bentuk publikasi dilakukan dengan cara roadshow ke ratusan SMA di Jabodetabek. Pelatihan roadshow dilakukan untuk menyamakan persepsi tentang apa-apa yang harus disampaikan sebelum kegiatan roadshow dimulai bulan Juli mendatang.

Setelah pelatihan roadshow, diadakan pula team building seluruh panitia BKUI 13. Team building nya semacam outbond. Setiap kelompok, yang dibentuk secara acak, harus melalui dari satu pos ke pos lainnya yang tersebar di beberapa titik di UI.
Kesan?
Seru! :D

Suka sama insight-insight tiap posnya. Mulai dari tujuan yang harus dibawa bareng, pentingnya tersenyum di tengah apapun masalah yang akan dihadapi, sampai sebegitu berharganya sebuah komunikasi.

Seru ketika di salah satu pos ketemu sama kelompok Hana Paramytha, staff Bedah Jurusan yang notabanenya partner gw di Cangkir dan temen gw di Psiko. Di setiap pos, tiap kelompok harus duel tagline kelompok masing-masing. Di pos 2, kelompok gw duel dengan kelompok Hana yang kebetulan jadi ketua kelompok. Kelompok gw adalah kelompok A sedangkan kelompok Hana adalah kelompok L.

Waktu Hana mimpin tagline kelompoknya.... Njirr... Ngakak lah satu pos mendengarnya. Naga-naganya itu tagline pasti prakarsa sang ketua kelompok. Rangkaian kata dan maknanya itu looh, Hana Paramytha banget lah. Tagline inilah yang pada akhirnya membuat Hana dan kelompoknya di akhir gathering memenangkan perebutan juara 3 Team Building BKUI 13.

Jadi kondisinya kelompok L itu beranggotakan perempuan seluruhnya tanpa laki-laki satu pun. Hana pun memimpin tagline. Dengan seruan gegap gempita. Dijawab dengan penuh semangat dengan kepalan tangan ke atas oleh para anggotanya.
Hana : Kelompok L!!
Kelompok L : Kami butuh imam!
-____-"

Seru ketemu kelompok Hana, gak kalah seru ketemu dengan teman-teman baru dari berbagai divisi dan berbagai fakultas. Kenalan sama Kak Andini dari Ilmu Perpustakaan, Sarah dari FIK, Ayu dari Kimia, Kak Surya dari Sastra Jepang, Dewi dari Teknik Lingkungan, Dimas dari Sejarah, Ismi dari Farmasi, dan teman teman baru lainnya :D

Benar saja kata Hana. Ketika bermain di tingkat universitas, gw kira akan bertemu banyak orang-orang baru, orang-orang yang berbeda, cerita-cerita yang tak sama. Nyatanya, selalu saja ada benang merahnya. Ada cerita yang beririsan :) Semacam Ayu ternyata temennya Uceng dan Dewi ternyata temennya Ola.

Kiri ke kanan : Gw, Kak Andini, dan Ayu
Kelompok A Team Building BKUI 13

Itu baru di kelompok team building kemarin. Belum temen-temen divisi gw di Bedah Universitas. Ada Kak Kiki dari FIK, Kak Balgis dari Kimia, Woro dari komunikasi, Kak Thirza dari Vokasi, Kak Kipli dari Metalurgi, Kak Adit dari Fisika, Kak Lazu dari Elektro, Kak Mela dari FIB, Kak Anta dari FIK, Iskana dari Psikologi, Kak Gita dari FKG, Kak Fairdian dari Hukum, dan Kak Erzan dari Vokasi.

Benang merahnya? Ternyata Woro temannya Ayip Fahmi, Kak Thirza temannya Mira, Kak Kipli temannya RJ, dan Kak Gita temannya Sarah. Wohoho. Menemukan benang merah di teman yang baru dikenal itu menyenangkan :D

 Divisi Bedah Universitas BKUI 13

Semua fenomena ini pun membuat gw mengingat-ingat percakapan gw dengan Kak Putri, ketua Gandewa gw, waktu long march hari lingkungan hidup beberapa hari yang lalu. Waktu gw ngerasa, begitu banyak cerita gw dan kak Putri yang begitu beririsan.
Gw : Sumpah deh, Kak. Ini kenapa dunia jadi sempit begini sih, Kak?
Kak Putri : Bukan, Tuth. Bukan dunia yang menyempit, tapi kitanya yang melebar.
Oia, satu lagi yang beririsan. Ketua Gandewa gw ternyata sahabatan dengan PO BKUI 13 gw, hohoho. Dunia memang sempit kawan, eh, salah deng, gw memang melebar kawan. Bentaaar.. melebar? Berasa gendut gw -___-"

Gathering dilanjutkan dengan makan bersama, menyusun puzzle bersama, dan foto bersama :D

Menyusun puzzle BKUI 13

 Done! :D
Kak Faldo : Mana yang butuh imam? Yang butuh imam fotonya di depan.
Gathering BKUI 13 pun ditutup dengan pulang ke Bogor bersama seorang kawan yang sedang butuh imam :P
Hana : Teh, time heals loh teh.
Halo Hana Paramytha. Kapan-kapan jalan bareng yuk? Siapa tau kita bisa nemu imam bareng, hahaha :D

 Awak BKUI 13 :)

2 komentar:

Shanti mengatakan...

selamat menggurita, tut :)

Annisa Dwi Astuti mengatakan...

@teh cune : wihihihi, kosakatanya kece teteh 'menggurita' :D hatur nuhun teh, mohoan doanya (lagi) :)