Jumat, 24 Agustus 2012

Yang Lewat, Yang Ingin Diingat (2)

Ibu : Kamu emang kalau gak jadi PNS, maunya jadi apa, Dek?
Gw : Banyak, Bu. Salah satunya bisa jadi penulis. Kalau Icha bikin buku khan, nanti paling depan Icha tulis Thanks to Emak, hehehe :P
Ibu : Kalau mau thanks to tuh ke Bapak. Bapak sayangnya sama kamu tuh lebih tinggi dari Gunung Semeru.
 ***
Ibu : Kamu tuh dari sekarang harus mulai berbenah diri. Setelah ini kamu akan kerja. Akan menikah. Emang kamu mau nikah umur berapa?
Gw : Waktu di mata kulaih Inkemas sih, Icha ngisinya 25 tahun, Bu.
 Bahkan mata kuliah gw lebih dulu menanyakan ini daripada ibu gw -__-"

***

Gw : Pak, liat doong, Icha bisa bikin kue :D
Bapak : Harus dong. Masa anak UI gak bisa bikin kue.
Gw *mengerutkan kening* *dalam hati : hubungan anak UI dan bikin kue adalah...?*
 ***

Ibu : Ya Allah, Dek, liat itu kuenya gosong. Udah berhenti bikinnya. Kamu udah gak konsen.
Gw : ....
 Pelajaran nomor sekian : Jangan tanya urusan jodoh saat gw sedang masak -__-"

***

Raffi, sepupu kecil, kelas 1 SD.
Raffi : Mba Icha lagi apa?
Gw : Lagi menulis.
Raffi : Menulis apa?
Gw : Lagi nulis blog.
Raffi : Blog itu apa Mba?
Gw : *recalling matkul Pendkel* Mmh.. Raffi tau diary ndak?
Raffi : Ndak.
Gw : Raffi tau buku harian?
Raffi : Ndak.
Gw : Buku harian itu tempat Raffi nulis seharian ini ngapain aja. Blog mirip buku harian. Bedanya diketik di laptop dan dimasukan ke internet.
Raffi : Berarti Mba Ica lagi nulis tadi main sama aku ya?
Gw : Hahaha, iya. Nanti Mba tulis kalau tadi main sama Raffi :)

***
Raffi : Mbak Icha, malaikat itu apa?
Gw : *Recalling matkul Pendkel*
Raffi : Mba, pahala itu apa?
Gw : *Recalling matkul Pendkel*
Raffi : Mba, dosa itu apa?
Gw : *Recalling matkul Pendkel*
Raffi : Mba, kenapa Mba Icha pake kerudung? Kok aku gak pake?
Gw : *Recalling matkul Pendkel*

Hikmah dibalik mengambil mata kuliah Psikologi dan Pendidikan Keluarga sebelum liburan.

***

Pantai Krakal, Tepus, Gunung Kidul.
Raffi : Ombak-ombak datanglah padaku. Jemput aku ke tengah laut. Mba, aku mau main ke tengah laut ya?
Gw : Jangan Raffi, mainnya di sini aja.
Raffi : Kenapa ndak boleh, Mba?
Gw : Raffi belum bisa berenang khan? Kalau nanti Raffi hanyut kebawa ombak gimana? Gak bisa kesini lagi nanti.
Raffi : Tapi khan aku dilindungin sama Allah, Mba.
Gw *speechless*
Me and my cousin

Mukanya mengkerut karena gak boleh main ke tengah laut :P


 ***

Karena lu mengggunakan kata ngarep, berarti lu mengharapkan sesuatu kan? (Anonim, 2012)

*** 
Percakapan di arus balik Lebaran.

#infoarusbalik berdasarkan pemantauan, gerbang tol banyumanik, kanci, nagrek, dan cikampek tidak bergerak.. | yaiyalah.. 
@elangfajar din, gw baru lewat tol kanci loh. Tidak bergerak? Kok gw aduhai lancarnya ya?  
@annisadwiastuti gerbangnya tut yg ga gerak :p eh berarti dket dong posisi kita? hahasik.. 
@elangfajar sumpah din.. Itu, bener banget loh -__-" mau bgt dkt sama gw? :p di mana posisi? Gw indramayu nih. 
@annisadwiastuti mau bgt ampe pengen nangis loh.. *najong* sama.. indramayu nih.. lu naik apa dah? truk sapi? 
@elangfajar naik mobil jip gw din. Emang lw liat truk sapi? Jangan2 kita liat truk sapi yg sama -_-
@annisadwiastuti gw liatnya pas di tol tadi hha.. yaa seengganya kita melihat matahari yang sama.. #geleuh #eneg
@elangfajar dan menghirup udara yang sama... #carikeresek #mual eh din, lw belum minta maap lebaran sama gw :/  
 Dan demi apapun, gw pengen banget loh Din ngelempar lw pake sendal saat itu.

***

Cool adalah.. cowok yang bilang gak berani menjanjikan sesuatu yang belum tentu sanggup ia lunasi (Me, 2012)

5 komentar:

Rarasscantikk mengatakan...

Sumpah bikin kepo banget emang pendkel ngomong apaan mba?

Anonim mengatakan...

harapan oh harapan... ternyata bisa se-complicated itu ya. :)) *belajar banyak*

ACY mengatakan...

Aku suka kutipan terakhirnya :)

Anonim mengatakan...

nusuk nembus sampe punggung baca kutipan terakhir

-yang masih satu frekuensi

Annisa Dwi Astuti mengatakan...

@raras : setu ras! :D salah satunya, tentang cara menjawab pertanyaan pertanyaa tersebut :)

@gumi : :)

@acy : :)

@anonim : :)