Selasa, 07 Agustus 2012

Mundur

Acy : Teh, teteh istirahat sekarang! Atau teteh akan mengecewakan banyak orang.
Diancam Acy dengan kalimat semacam itu, gw mengalah. Flu berat. Menghabiskan seharian di tempat tidur tanpa sahur. Hanya bangun saat azan, sholat. Kembali tertidur.

Selama tidur bermimpi. Mimpi tanpa ada siapapun di dalamnya. Memimpikan pemandangan matahari terbit yang pernah gw lihat di Gunung Papandayan. Berganti dengan bintang gemintang di malamnya. Dalam lelap selanjutnya, pemandangan matahari terbenam di Sawarna muncul. Terakhir, ditutup dengan siluet matahari terbit yang pernah gw lihat di Semeru.

Gw terbangun. Azan Maghrib. Dalam keadaan keringat dingin. Ketakutan.
....
Hana : Teteh sakit?
Gw : Iya Na, flu doang kok.
Hana : Bentar, matanya sembab, Teteh habis nangis yaa? Hayo ngaku!!
Gw : Enggak, sok tau ah Na. Jangan mengada-adakan yang gak ada. Kebanyakan tidur doang ini mah. 

Terima kasih sudah peduli.
...
Gw : Na, ini hadiah dalam rangka apa?
Hana : Dalam rangka Hana sayang sama Teteh :)
...
Iya Na, gw nangis.
Gw sedang ketakutan.
Ketakutan kehilangan ketulusan. 

Iya Na, gw nangis.
Gw sedih karena gw lupa punya kalian.

Sedang berjuang mengembalikan ketulusan.
Sementara, gw memilih mundur pelan-pelan.

0 komentar: