Senin, 06 Agustus 2012

Ini Kangen, Ini Pulang, Ini (Semoga) Berjodoh

Lagi flu berat. Tapi agak susah emang kalau ketemunya mereka-mereka. Bawaannya ya gak mau istirahat. Gak mau diem.

Setelah sekian lama gak pulang ke Bogor, akhirnya kemarin lusa pulang juga. Langsung dihadiahi pulang bersama Acy dan Murai. Kangen. Sebenernya selalu ketemu mereka selama liburan di kampus, tapi dalam kondisi menjalankan amanah. Gak kayak pulang kemaren, dalam keadaan seru-seruan :D

Khususnya Murai. Kangennya gw dalam arti yang sebenar-benarnya dan dalam arti setanda kutip tanda kutipnya.
Kita udah lama gak ngobrol ya, Rai? Itu mengapa gw hobi banget nge-bully lw belakangan Rai. Hanya bentuk pelampiasan kerinduan gw, haha :P Oia, gw belum bilang ya, Rai? Terima kasih loh. Komunikasi nonverbal kita masih berjalan dengan baik sepertinya.  Lw dalam keadaan membatasi diri untuk bercerita, bukan? Sejujurnya, di saat yang sama gw pun sedang tidak mau mendengar. Lw tau lah apa alasan gw. Gw masih jadi kakak yang terlalu sayang sama adiknya :)
Gw, Murai, dan Acy pun ber-quality time di Pak Ewok. Buka puasa cuma air putih di Depok dan baru makan berat sekitar pukul setengah 9 di Bogor. Kalaplah kami-kami. Memesan sop buah, dim sum, mpek-mpek, batagor, dan somay. Hahaha -___-"

Ngobrol kemana mana. Tentang serunya cerita kakak beradik di rumah masing-masing. Tentang gak gaulnya gw dan Murai dibandingkan dengan Acy kalau soal tempat makan di Bogor. Tentang-tentang lainnya yang.. terima kasih ya, gw seneng loh :)

Oia, waktu di Stasiun UI juga ketemu Iqbal. Gw bertiga sempat terlibat percakapan intelek sampai percakapan random sama Iqbal. Dalam salah satu percakapannya, Iqbal sempat menggemparkan kami dengan pemilihan diksi yang...
Gw : Bal, Kak Asma nya mana? Gak bareng?
Iqbal : Enggak, beda arah pulang kita.
Gw : Yaaah, gak seru beda arah.
Iqbal : Kita beda arah tapi tetap satu frekuensi.
Gw : ...... Bentar bentar, gw udah lama gak belajar fisika. Frekuensi adalah...
Iqbal : Banyaknya getaran dalam satu detik.
Gw : Jadi, bedah arah tapi tetap satu frekuensi maksudnya..
Iqbal : Iya, walaupun arahnya beda, tapi getarannya tetap sama.
Gw : (garuk-garuk kursi stasiun)
Acy : (mukul-mukul tiang stasiun)
Murai : (manggut-manggut)
Njir. diksinya bagus, Bal, hahahaha :D

Terus-terus, pagi ini, setelah menyelasaikan tugas negara di SMANSA (baca : Bedah Kampus), gw menyempatkan ketemu sama Udin. Sebenar-benarnya menyempatkan aja loh ini mah. Bahkan ngobrol sama Nisop cuma sepatah dua patah kata -__-". Nanti khan kita ketemu lagi tanggal 8 ya Sop? :P

Lagi kangen tukar pikiran sama seorang Udin. Ya, benar saja. Setengah jam doang sih emang. Tapi... membenarkan kalau kadar ge-er gw  tepat sasaran, hahaha, iya khan Din :P Obrolan jleb pun adalah ...
Akhirnya, baliknya ke anak SMANSA lagi ya, Din?
Hatur nuhun Udin :)

Siangnya, melesat kembali ke Depok. Quality time lagi sama Acy. Dari Balairung, melintasi taman di sebelah perpus pusat. Ada lingkaran maba yang tengah berkumpul. Salah satu diantaranya, mengangkat tangan dan mengarahkannya ke arah gw. Ghilandy!

Seneng aja loh gw ngeliat Ghiland di sini. Di UI :D Cuma bisa menyemangati jarak jauh. Mendadak di sebelah gw ada yang girang banget ngeliat Ghilandy.

Acy.

Sepanjang sisa sore, gw dan Acy membahas Ghiland yang diterima di Teknik Bioproses. Berharap dan berdoa dia bisa membadai lagi di sini. Membahas Ghiland yang dulu dikagumi lintas angkatan karena behave nya. Ternyata, salah satu pengagumnya ada di sebelah gw.
Acy : Dedek, Teteh tunggu dewasamu..
Njir, ngakak guling-guling lah gw denger celetukan Acy. Mana mukanya malu-malu kuda kucing sambil nutup muka waktu bilangnya. Alamaaak, gak kuat gw ngeliatnya *angkat tangan*

Kutek ini lah domisili kita ya, Ghiland. Sampai bertemu! Semangat PSAF nya! :D

Dan, dan, dan, semua pertemuan ini sejujurnya sedang ngecover deg-deg-annya gw atas pilihan yang baru gw ambil. Pilihan keluar dari sebenar-benarnya zona nyaman.

Kayak OSIS dan Gandewa, semoga kali ini berjodoh.
Badan Otonom Pers Suara Mahasiswa Universitas Indonesia.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

dasar paling tau... haha kesel! :p

rarasscantikk mengatakan...

whoaaa mba tuti jadi ngambil suma? SUMANGAT!!

Annisa Dwi Astuti mengatakan...

@anonim : apa sih yang gw gak tau? (sakali) :P

@raras : mohon doa ya ras :) semoga bertahan menghadapi seleksi alamnya :)