Senin, 13 Agustus 2012

Cermin

Gw punya seorang sahabat. Di waktu yang lalu, bahkan pernah gw sebut sebagai kembaran gw yang lahir di pulau yang berbeda.

Kembar bukan hanya karena tanggal lahir yang sama (selisih 2 jam sejujurnya), tapi karena.... segitu miripnya. Sering banget dilanda mood yang sama, ditimpa kejadian yang serupa, tidak jauh berbeda dalam menyikapi beberapa hal, yang pada akhirnya muncul istilah sindrom 26 Februari. Walaupun tidak jarang juga kami berada di posisi yang bersebrangan.

Kemiripan itu yang tak jarang membuat gw ngerasa lagi becermin kalau sedang bareng-bareng sahabat gw yang satu ini. Melihat sikap gw dari sikap yang ia tunjukan. Melihat cara gw memandang dari pandangan yang ia berikan. Belajar introspeksi diri dari caranya mengintrospeksi dirinya.

Dan satu hal yang paling gw suka dari sebuah cermin, 
Cermin hanya sanggup memperlihatkan kejujuran.
Have a safe long trip, Je! Can't wait to see your best pict of Ngarai Sianok :)

0 komentar: