Selasa, 28 Agustus 2012

Bersyukur itu...

Kamar  kostan gw itu gede. Gedenya gede banget. Bahkan lebih gede dari kamar di rumah. Kemarin lusa, akhirnya ngerasain juga jadi Hana yang punya hobi beberes dan ngedekor kamar -yang ukuran kamarnya gak jauh beda-. Seharian gw pake ngebersihin dan rombak ulang tata letak kamar yang emang udah ditinggal mudik lebih dari  dua minggu.

Kemarin lusa, bela-belain beberes sampai jam 3 dini hari. Apa yang terjadi pada Hana saat beres-beres, pada akhirnya terjadi juga sama gw. Otot tangan pada tegang, jari-jari tangan pada merah dan bengkak-bengkak. Dipake buat ngegeser lemari, ngegeser kasur, nyapu lebih dari 5 kali, ngepel lebih dari 5 kali,  masang wallpaper, maku-makuin gantungan. Tujuannya cuma dua. Menyelesaikan urusan alergi gw dengan debu-debu, dan semester ini, pengen bikin kostan bener-bener jadi tempat buat pulang di Depok. Karena selama ini, lebih sering nginep di kamar Hana dan Icha yang memang satu kostan karena gak cukup nyaman sama kamar sendiri.

Hasilnya? Seneng banget :)
Kamarnya cerah dan ceria banget. Full colour :D Wallpaper dengan gambar pepohonan dan burung-burung pemberian Hana bikin kamar adem banget. Kayaknya sepulang dari kampung halaman masing-masing, Hana sama Icha bakal kaget sama kamar gw. Kamar yang biasanya dicap sebagai kamar anak gunung berwarna gelap,  jadi penuh warna merah biru, ungu, hijau, bahkan pink :P

Satu yang baru dari kamar gw-yang agak koplak dan kurang kerjaan sebenernya-sekarang gw punya sebuah pojokan berbentuk persegi di kamar gw. Pojokan yang dibentuk dari sudut ruangan, sudut meja belajar, dan sudut kasur gw. Cukup untuk gw meringkuk sambil melipat kaki. Di sebelah kanannya, gw bisa bersandar dengan tas gunung gw  sambil diademkan dengan kipas angin gw.

Aturan mainnya, pojokan itu hanya dipake saat gw lagi bad mood, kesel, uring-uringan sampai nangis. Mengeluarkan semua hal yang menyesakkan. Menyelesaikan semua yang belum selesai, minimal dengan diri gw sendiri. Kipas angin di sebelah gw bertugas untuk mengademkan semua bentuk kepanasan yang terjadi. Keluar dari pojokan itu, ya semua harus sudah selesai. Gak ada acara kesel-keselan di atas kasur. Gak ada acara nangis-nangisan di atas meja belajar. Gak ada uring-uringan di karpet. Semua harus sudah selesai sekeluarnya dari pojokan itu. Hidup harus dilanjutkan, disyukuri, dan dihidupi lagi :)

Dan kamar gw sekarang benar-benar nyaman buat gw. Termasuk pojokan itu. Sukses menemani gw menangis kemarin malam untuk sebuah rasa bersalah. Keluar dari sana? Hidup harus terus dilanjutkan, disyukuri, dan dihidupi lagi.

Bersyukur itu... saat lw dikasih kesempatan untuk memilih menjadi dewasa, dan lw punya sahabat yang berbesar hati menerima proses pendewasaanmu :')

***

Dear, You :)
Maaf untuk sebuah kejujuran yang mungkin kurang menyenangkan, Kawan.
Kamu tahu?
Detik pertama di pojokan itu, gw menangis karena rasa bersalah.
Atas sesuatu yang jelas-jelas tidak pada tempatnya.
Detik selanjutnya, gw menangis karena gw punya sahabat yang percaya gw bisa bersikap dewasa setelah semua kejujuran itu disampaikan.
Detik detik terakhir sebelum gw keluar dari pojokan itu, gw masih menangis. Entah ini musibah atau anugerah, karena gw berani menyelesaikan masalah.

Kamu malas mendengar kata maaf lagi, khan?
Sebagai gantinya, terima kasih. Terima kasih banyak.
Karena telah membantu 99% penyelesaian masalah yang sempat mengganggu beberapa minggu belakangan.
Terima kasih mau mendengar.

Semoga kamu tidak menyesal punya sahabat macam gw ya.
Udah bocah, kerasa kepala, dan keberaninya bikin geleng-geleng kepala :P

Kamu tahu kenapa gw seberani itu?
Karena gw percaya sama kata-katanya Teh Cune :
Justru sama sahabat bisa tampar-tamparan tanpa segan dan takut ditinggalin, kan?
Setuju? :D

Hati-hati di jalan, Bro. 
Bawain gw oleh-oleh ya! :D
Untuk kembali dalam keadaan sehat tak kurang sesuatu apapun.

-Sahabatmu, setelah kemarin ngidam Kebab, sekarang lagi ngidam sop buah Pak Ewok :P

2 komentar:

Rarasscantikk mengatakan...

No pic hoax hahhaha

Annisa Dwi Astuti mengatakan...

@raras : maap-maap ya mbak, foto ekskulsif, silakan mampir langsung :P