Jumat, 18 September 2009

Buka bareng X9...

17 September 2009

Dari sekian banyak keluarga besar alumni OSIS SMAN 1 Bogor, selalu saja ada beberapa alumni yang mampu membuat gw terkagum-kagum. Entah dari prestasinya, cara berbicaranya, pola pikirnya, atau sikapnya. Dan salah satu dari beberapa alumni favorit gw adalah T'Cune :). Setiap gw ngobrol sama T'Cune-yang sekarang merupakan mahasiswi fakultas psikologi Universitas Indonesia-entah kenapa, ada aja pelajaran atau ilmu yang bisa gw ambil, baik ngobrol secara langsung, lewat FB, ataupun YM.

Kayak tiga hari yang lalu, gw wall-wall-an sama T'Cune lewat facebook. Dan diantara wall itu, ada wall favorit gw yang ditulis T'Cune buat gw :

tut, habis diajakin buka bareng anak kelas X ya?
gw juga habis punya pengalaman yg mirip.. gw kan jadi kayak posko juga di PMB Psiko 2008, dan minggu kmrn gw diundang aja gitu ke buka bareng mereka.. terharu parah..

baca blog tuti juga, trs baca tulisa...n gw di blog gw sekitar taun lalu yg ada omongannya si Bagus *alah, ribet* dan gw jadi ngeh tentang sesuatu.. di smansa, lebih sering nemu/dididik sama kakak kelas yang tulus dan bener2 cinta daripada yg enggak.. maka semua marah2 itu jadi terasa bukan pepesan kosong..

Setuju banget sama wall T'Cune yang satu ini! :D Emang bener-bener kerasa banget kakak kelas yang ngedidik menggunakan tensi, mana yang didasari sama rasa sayang dan mana yang cuma memanfaatkan sebagai pelampiasan. Dan biasanya, tensi yang didasari dengan rasa sayang, berujung ke sebuah ikatan atau kedekatan silaturahmi yang bahkan gak pernah putus sampai saat ini.

Seperti tanggal 14 September kemarin, gw dan teman-teman yang lain diundang ke buka bareng kelas X9. Loh, kok bisa? Iya, jadi begini ceritanya. Atas inisiatif kelas X9, mereka sengaja mengundang POSKO buat ikut buka bareng kelas mereka. Yaah, berhubung POSKO notabanenya gak punya kelas, jadi sekalinya diundang ya jelas datang, hehehe XP

Gw, Aufa, Agam, Ujhee, Ditho, Aldy, Hazmi, Wanto

Awalnya agak ragu juga, disana bakal canggung gak ya? Soalnya kami juga gak terlalu kenal dengan mereka. Mereka pun kenal kami hanya dalam waktu 4 hari selama MOS dengan sosok kami yang.. *anak SMANSA taulah maksudnya apa,hehe XP*

Tapi ternyata gak kayak apa yang gw pikirkan kok! Buka bareng kemaren malah seru banget! :D Mungkin salah satu buka bareng yang berkesan buat gw. Walaupun awalnya emang canggung-canggungan, tapi selanjutnnya, kita malah "menggila" bersama :)

setelah makan

Awalnya kita masih ngobrol-ngobrol biasa. Dan ketika mereka bilang, "Teh, kenapa kelas X9 jadi kelas MOS terbaik?", "A, kenapa POSKO kalau bareng-bareng masih suka pake baju item-item?", dan "Iya, waktu itu masa kita cuma dikasih waktu 2 menit buat makan?!", jujur gw terharu :'). Alasanya? Gak bermaksud lebay juga, tapi jujur gw terharu aja ketika mereka masih mengingat dan menanyakan hal-hal yang mungkin sama sebagian orang bukan salah satu hal yang harus diingat oleh mereka :)

Dan acara kembang api pun berlanjut. "Kegilaan" pun dimulai sampai-sampai gw ngerasa kayak udah kenal lama sama mereka, padahal mah baru tadi ngenalin diri satu persatu, hehehe XP

Kembang api bareng X9

Hazmi, Aldy, dan Gw

Ujhee dan Ditho

Makasih ya X9. Makasih karena udah ngundang kami dan meyakinkan kami bahwa "sesuatu" yang pernah kami lakukan bukan hanya sebuah pepesan kosong :)

sebelum pulang

*Ya Rabb, jadikanlah kami (Rakit Bambu) termasuk kelompok orang-orang yang bisa membagi ilmu kepada adik-adik kami atas dasar rasa sayang yang sebenar-benarnya, amiin :)

3 komentar:

natan lalala mengatakan...

iih teteeeeh jadi terharuuu :')
kalau bisa kapan kapan ngumpul lagi kayak kemaren yaa :D

tuti mengatakan...

iya sayang, kapan-kapan kita kumpul bareng lagi ya :D

Shanti mengatakan...

*baru komen soalnya baru onlen dari komputer*

eh aku disebuut.. makasih yaa :)

love you!