Rabu, 07 April 2010

Random

7 April 2010
Pagi-pagi sebelum bel masuk. Lagi duduk di depan ruang TU nemenin Upay yang lagi baca materi TIK. Gw lagi 'terpesona' dengan tulisan gw di buku catatan sejarah yang cukup bikin jengah untuk dilihat. Tiba-tiba ada yang ngerangkul gw dari belakang dan tersenyum untuk gw, dan berlalu begitu saja tanpa berkata-kata. Ternyata Bu Yuli.
Bu Yuli merupakan salah satu guru Biologi yang paling oke (menurut gw) yang SMANSA punya. Sebenernya gw gak pernah diajar langsung sama beliau, tapi gak tau kenapa ngerasa  cukuop dekat dengan  beliau (apa gw nya yang sksd ya? hehehe..). Oh iya, gw ngerasa deket karena beliau merupakan salah satu guru yang manggil gw dengan nama panggilan gw, Tuti, selain Pak Bas yang suka manggil gw dengan sebutan 2ti (baca: dua ti)
Ngeliat beliau yang tiba-tiba senyumin gw, jadi ingat obrolan gw beberapa minggu yang lalu bersama beliau.
Gw : Ibuuuuu! (sambil cium tangan)
Bu Yuli : Haloo Tuti.. Mau kemana?
Gw : Mau les, Bu. Ibu mau pulang?
Bu Yuli : Iya, Ibu mau pulang niih.. Oh iya, kamu ikut tes ITB yang minggu depan gak?
Gw : Waaah, enggak Bu. Gak kuat daftarnya, hehehe..
Bu Yuli : Oooh, jadinya kamu ikut apa?
Gw : Insya Allah ikut SIMAK UI tanggal 11 April, Bu. Mohon doanya ya, Bu.
Bu Yuli : Pasti di doain kok. Keliatan kok dari mata kamu, kamu pasti bisa!
Gw : (dalam hati) walaaah, emang mata saya ada bacaan apa, Bu? Hehehe..
Emang ya, kadang orang lain bisa jauh lebih percaya dengan kemampuan kita, bahkan di saat kita sendiri malah lupa dengan definisi percaya diri.
Istirahat pergantian jam pelajaran ujian. Habis sholat Duha, udah gak nafsu buka buku sejarah. Akhirnya duduk di pinggir kolam bareng T'Fia dan Icha. Ngapain? Ngomentarin air kolam yang yang sedikit yang bikin ikannya kasihan. Ngomentarin kolam yang baru di cat warna biru. Dan membandingkan anak kelas XII dengan ikan di kolam!
Icha : Iiih, ikannyanya berenangnya pa-males-an! Kayak anak kelas XII!
Hahaha, ngakak gw ngedenger Icha komentar kayak gitu. Pertama, karena emang ikannya berenang lambaaaaat banget. Kayak hidup segan, mati tak mau. Kedua, karena kelas XII emang hidupnya kayak ikan di kolam. Pa-males-an. Kalau gak les, belajar, tidur, nonton, makan, les, belajar, tidur, nonton, makan, dst. Haha, emang 'pengangguran' dasar.
Tapi satu hal yang sangat gw syukuri sebagai anak kelas XII, waktu kelas XI bahkan gw gak punya banyak waktu untuk sekedar mengomentari ikan yang lagi berenang di kolam kayak sekarang, hahaha :P
Kemarin malam gw mimpi. Mimpinya aneh. Dan cukup membuat kepala gw pusing-pusing dan berat  banget waktu bangun. Intinya, gw mimpi ngobrol sama seseorang. Obrolannya sih gak jelas. Tapi yang paling gw inget, dia menanyakan suatu pertanyaan yang kayaknya (dalam kehidupan nyata) merupakan ungkapan hati terdalam orang tersebut. Hahahaha. (ampuun Bos! :P). Tapi emang ya, barangsiapa yang menganiaya orang lain, bakal dianaiaya balik entah betuknya seperti apa. Gara-gara mimpi itu, gw dapet sebutan baru lagi. TUTI=TUkang TIkung! Gila. Hahaha. Sedih amat ya nasib gw. Udah mah dibilang penuh ke-modus-an, sekarang dibilang nikung sahabat sendiri. Ckckck.
Tapi sebutan kayak gini bukan cuma sekali mampir di gw. Gw udah sering banget dibilang tukang tikung, apalagi sama kakak gw tersayang, T'Fia! Hahaha. Yaah, mau gmana lagi, soalnya gw memang terlalu sering berurusan ama cowok, apalagi semenjak SPL. Terserahlah, setidaknya gw masih punya kalimat andalan kalau julukan tukang tikung mampir lagi di gw. Hehehe..
'Terserah orang mau bilang gw tukang tikung atau apa. Tapi kalau ternyata  memang  jalannya yang belok ke gw, gimana?
Hahaha :P Dan untuk seorang sahabat, tenang saja ya, gw gak akan pernah menikung lw kok, karena tipe gw bukan kayak si Bos itu! Hahaha :D
Di kantin sepulang sekolah.
Nisop : Berpikir positif, Tuth..
Hahaha. Nisop, Nisop. Emang ya Nisop kebiasaan. Ngomong mah cuma sepatah dua patah kata, tapi selalu bikin gw berhasil memutar otak berkali-kali lipat. Terima kasih ya sahabat! Yap, saatnya belajar lagi. Belajar dan mencoba untuk tetap bisa menjadi orang yang paling bisa mengerti, bagaimanapun keadaanya :)
Kalau kata Ada Band 'Karena Wanita Ingin Dimengerti', kayaknya gw gak terlalu setuju tuh. Karena gw bakal ngebuktiin, bahwa wanita pun bisa jadi orang yang paling  menegerti dan memahami! :D
H-4 SIMAK UI. Mungkin ini kali ya yang bikin otak gw random kayak gini.

4 komentar:

Anonim mengatakan...

wah parah nih si tuti...

Annisa mengatakan...

ampun deh tuth.. --"
dasar kau..

haha..

sama2, cinta.. :)
alhamdulillah.. hhe

justru mnurut saya, wanita memang orang yang paling bisa mengerti dan memahami..

Annisa mengatakan...

ketinggalan....

justru mnurut saya, wanita memang orang yang paling bisa mengerti dan memahami...

...seperti dirimu ^^

Marisa Sugangga mengatakan...

hehehhe tutiiii
obrolan kita jadi bekennnn
ahahaha lucu deh jadi malu ada nama gue hehehehe
tapi emang bener tuth, gue suka merhatiin ikan2 itu sejak awal mereka mulai bergelimpangan hahahaha

quote : temanilah ikan2 itu maka ikan2 itu pun akan menemani kita haha