Rabu, 14 April 2010

Batas ketakutan

14 April 2010

Hari ini Teh Fia main ke rumah gw. Rencananya mau bersenang-senang sambil curhat sebuah cerita misteri (tapi bahkan sampai di pulang, dia lupa kalau dia belum curhat tentang cerita misteri itu, hohoho :P)

Cuma berdua, tapi obrolannya dari A-Z. Tentang 15 Mei, tentang pengumuman USMD ITB hari ini, pengumuman audisi band SMANSA DAY, hubungan kakak ade ketemu gede, hubungan yang terikat atau tidak, farewell night, perpisahan, umroh, sampai rencana berlibur ke Yogya.

Di tengah obrolan, T'Fia bilang :
"Tuth, kata Ifan kunci jawaban SIMAK UI udah ada loh di forum penerimaanya"
T'Fia sih belum buka forumnya. Dia bilang gak mau liat. Gw malah penasaran. Kalau sebagian besar orang gak mau liat, mau nunggu tanggal 15 Mei aja karena pasti ada faktor X juga yang mempengaruhi pengumuman itu, gw enggak. Ini kesempatan gw untuk mendobrak batas ketakutan gw sekarang. Daripada mental gw terlunta-lunta sampai tanggal 15 Mei dan membuat gw gak fokus untuk pengejaran mimpi lainnya, lebih baik gw cek sekarang.

Akhirnya gw buka. Deg-degan parah. Tapi apapun hasilnya, mental gw udah lebih dari siap karena tingkat kesadaran gw masih tinggi untuk mengakui bahwa persiapan gw untuk perhelatan itu masih jauh dari maksimal.

Akhirnya T'Fia juga ikut ngeliat. Bismillahirahmanirrahim. Gw buka. Gw cocokin satu-satu. Gw cuma senyum-senyum sendiri nyocokinnya.

Hasilnya?
Astagfirullahalazim. Subhanallah. Alhmadulilah.

Ternyata nilai gw masih jauh untuk mencapai Fakultas Teknik Lingkungan. Gw adalah orang nekat yang cuma memilih Teknik Lingkungan sebagai pilihan tunggal tanpa ada pilihan kedua. Berarti kalau gw gak lolos teknik lingkungan, sama artinya gw tidak lolos SIMAK UI.

Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam :)

Kalau ternyata tanggal 15 Mei nanti gw masih mendapatkan ucapan selamat dari website http://penerimaan.ui.ac.id/, sungguh, itu benar-benar hanya karena campur tangan-Nya Yang Maha Kuasa.

Tapi kalau memang benar-benar tanggal 15 Mei gw mendapatkan ucapan maaf dari website itu,  berharap Allah masih sangat menyayangi gw. Semoga Allah hanya  ingin melihat seberapa kuat lagi gw berjuang, berusaha, dan berdoa untuk mencapai mimpi-mimpi gw itu.

*Terima kasih Ya Rabb. Terima kasih untuk membiarkan hamba mendobrak batas ketakutan hamba hari ini..
 
jika ini yang terbaik, dekatkanlah...
kalau memang bukan jalannya, jauhkanlah..

Bismillahirahmanirrahim.
Gw mundur dari UTM IPB, USM Pusat ITB, dan UMB, untuk bersiap berlari menuju SNMPTN (Teknik Lingkungan ITB atau UI) dan USM STAN! :D

4 komentar:

aliya mengatakan...

tutiii semangat yaaa
insyaAllah tuti mah bisa ;)

Annisa Dwi Astuti mengatakan...

@aliya : amiin, amiin ya rabbal alamin :) nuhun pisan ya sayang, mohon doanya! :D

oia, jangan lupa ya aya, ntar kalau gw udah dapet kuliah, ajarin gw main biola! hehehe :P

fushar mengatakan...

"Hasilnya?
Astagfirullahalazim. Subhanallah. Alhmadulilah."


ngerasa ada yang salah ketik? :D

Annisa Dwi Astuti mengatakan...

@fushar: hahaha, subhanallah, teliti banget sih lw shar! :D
iya, bagian "alhamdulilah" nya salah, hehehe, nuhun ya shar! ;D

lw jadi editor blog gw aja ya shar, hehehe :P