Senin, 19 April 2010

Diam tanpa kata

17 April 2010

Mid Event SMANSA DAY 2010. Acara yang menyenangkan :) 

Talkshow kebudayaan bersama Balawan, Final Duta Budaya, Semifinal Audisi Band, Festival Tradisional Food, dan Penampilan finalis SMANSA Idol. Keren acaranya! Selamat ya Avion, ditunggu closing yang jauh lebih menyenangkan :D

Mid event tahun lalu sama tahun ini, kalau buat gw sama saja. Sama-sama bikin gw lupa makan. Hahaha. Kalau tahun lalu riweuh karena jadi moderator talkshow, kalau tahun ini karena emang males makan. Lebih menyenangkan bersama mereka :)

Ah, kalian. Memang gak pernah berubah.

Kamu. Yap, memang cuma kamu satu-satunya orang yang selalu memperlakukan gw seperti bocah umur 5 tahun.
Kalau kamu. Hahaha, terima kasih ya! Kamu memang selalu bisa jadi koalisi gw yang menyenangkan.
Lagi-lagi kamu. Apa lagi coba yang bisa gw katakan buat kamu?
Dan kamu. Haha. Paling bisa ya ngeceng-cengin gw.
Sedangkan kamu. Hahaha, kepala batu! Tapi orang paling pemberani di mata gw

Hey, Setyo Adi Harnandito, Dimash Narendra, Fauzia Ratna Furi, Widasari Ayu, Aldy Ramadiansyah, kapan kita menggila ke PIM lagi? Hahaha :D
 Wiwid, Ditho, Ujhee, Dimash, dan Gw (kurang Aldy)

Pulangnya, gw lapar! Berharap sampai rumah langsung mandi dan menjarah makanan yang ada di meja makan. Tapi ketika mandi, kakak gw tiba-tiba manggil.
Mas : Icha, cepetan mandinya! Mau ikut gak?
Gw : Hah? Mau kemana?
Mas : Makan
Gw : Okeee. Bentar!
Hahaha, pucuk dicinta ulam pun tiba. Lagi lapar, eh diajak makan keluar. Alhamdulilah. Walaupun menyebalkan, tapi kebiasaan kakak gw yang satu ini selalu menyenangkan untuk gw, hehehe.

Di perjalanan, gw teringat sesuatu. Gw khan lagi berdua sama kakak gw, ini kesempatan emas untuk melancarkan sebuah misi rahasia. Yap, sebuah misi  rahasia dengan kakak gw sebagai objeknya. Bukan perkara mudah karena urusannya dunia dan akhirat. Mau tau misinya apa? Mungkin akan gw ceritakan di bagian lain di blog ini, tapi bukan saat ini. Doakan saja berhasil ya :)

Bismillahirahmanirrahim. Sambil membetulkan letak duduk dan menunggu makanan, gw coba angkat bicara untuk memulai pembicaraan. Tapi, aduuuuh. Jangankan memulai berbicara untuk misi itu, hanya mau memulai ngobrol biasa saja, mulut gw kayak kehabisan suara. Heu. Kakak gw memang satu-satunya cowok yang bikin gw harus narik nafas panjang dulu kalau mau ngomong sesuatu hal yang serius. Segen banget gw. Padahal kakak gw sendiri. Hahaha.

Akhirnya? Setelah mengumpulkan segenap keberanian gw, gw tetep gak berani! Hahaha. Kalau lagi serius, tatapan kakak gw lebih tajam dari elang fajar, kata-katanya lebih tajam dari pisau rumah gw, dan mukanya lebih dingin dari es yang ada di kulkas gw, walaupun sebenarnya hatinya selembut dan semanis Conello yang udah seminggu gw idamidamkan tapi gak punya duit untuk beli :( 

Belum waktunya kali ya. Lagian kakak gw baru pulang dari Surabaya, gak enak kalau mau nannya macem-macem. Yaah, kalau kata seseorang mah, semua ada waktunya, tul gak? Insya Allah gw cari waktu yang lebih tepat untuk misi yang satu ini.

Yaah, tapi begitulah keluarga gw. Bukan keluarga yang menunjukkan perhatiannya lewat kata-kata, tapi lewat tindakan. Contohnya, ya yang satu ini. Sering ngajak gw jalan walaupun di tengah perjalanan hanya diam tanpa kata. ke-so-sweet-an yang menarik buat gw :)

Ngomong-ngomong, jadi ingat percakapan gw dengan Rj beberapa minggu yang lalu di NF.
Rj : Tuth, gw tau sesuatu looh.
Gw : Ada apa Ryan Junaldi?
Rj : Khan ada yang suka sama lw looh, Tuth! (nada suara jahil)
Gw : Hahahaha, Gw? Aneeh. Siapa juga J yang bisa suka sama cewek kayak gw? 
Rj : Ada kok. Gw tahu looh.
Gw : Hahaha, bercanda lw j.
Rj : Iiih, serius, Tuth. Keliatan kok (wajah meyakinkan)
Gw : Keliatan apanya?
Rj : Iya, keliatan dari matanya. Dia suka sama lw. Eh, udah lebih deh. Dia sayang sama lw.
Gw : Rj paling tau emaaang! Hahaha (masih tidak peduli)
Rj : Gak percaya ge si Tuthi. Beneran kok. Lw juga pernah cerita ke gw kok kalau lw juga sayang sama dia.
Gw : (mulai mempedulikan) Hah? Emang siapa, J? Kayaknya gw udah jarang cerita tentang cowok deh ke lw?
Rj : Tebak aja. Hahaha.
Gw : Yaudah gw tebak. Tapi gw nannya dulu. Adik kelas, seangkatan, atau kakak kelas? Kalau adik kelas sama kakak kelas, berarti lw ngarang! Soalnya di kamus gw gak ada adik kelas dan kakak kelas. Hahaha.
Rj : Bukan kok.
Gw : Deket gak sama gw?
Rj : Banget.
Gw : Mmmh, gw sering pulang bareng sama dia?
Rj : Kalau gw liat mah, cukup sering.
Gw : Mmmh, anak Windmill?
Rj : Bukan.
Gw : Haaah, bukan anak Windmill? Kalau cowok mah gw deketnya cuma ama anak-anak Windmill kayaknya, J. Ngarang lw ah.
Rj : Iiih, beneran bukan anak OSIS.
Gw : Anak organisasi? Ekskulnya apa?
Rj : Mmmh, gak tau.
Gw : Looh, lw kok gak tau sih? Emang lw gak deket?
Rj : Enggak.
Gw : Iiih, aneh ge lw mah. Lw tau dia sayang sama gw, dan gw sayang sama dia, tapi lw gak deket sama orangnya. Aneeeeh. Lw tau darimana atuh kalau gitu?
Rj : Dari mata lw berdua, Tuth. Mata dia pas ngeliat lw dan lw pas ngeliat dia. Keliatan banget kok.
Gw : Rj, siapa ih? Masa gw sayang sama orang tapi gw gak tau orangnya siapa?
Rj : Lw tauuu kok, Tuth! Ayolaaah, berpikir luaaas.
Gw : Siapaaaa? Anak SMANSA?
Rj : Bukan.
Gw : Hah? Bukan? Gila ngarang abis lw j! (mulai emosi)
Rj : Bukan Tuthi! Ayolah berpikir luaaaas.
Gw : Siaapaa Rj? Anak FKOB? Gak mungkin.
Rj : Bukan Tuth!
Gw : J, seriusan ni gw. Siapa?
Rj : (kabur mau sholat) Hahaha, tebak dulu.
Gw : (ngejar Rj) Rj parah bikin gw fudul! (narik tas nya Rj) J, kasih tau gak! Gw lempar pake sepatu lagi niih!
Rj : Ayooo Tuthi! Masa lw gak tau sih?
Gw : Yang aneh tuh lw, masa lw lebih tau perasaan gw daripada gw sendiri!
Rj : Ayolah tuth..
Gw : J, kasih tau atau gw lepar sepatu beneran (posisi melepas sepatu)
Rj : Hahaha, iya iya. Dia itu..Kakak lw! Hahahaha..
Gubraaaak! Rj, gila banget lw bikin gw fudul setengah mati! Gw kira siapa. Gw udah mikir yang aneh-aneh lagi. Hahahaha :P
Rj : Makanya, berpikirnya luas Tuth! Tapi bener khan, lw sayang sama kakak lw?
Hahaha. Dan sepertinya, pertanyaan lw gak perlu gw jawab dengan kata-kata khan J?

*nb: fudul artinya rasa keingintahuan yang sangat tinggi

1 komentar:

Linea Alfa Arina mengatakan...

Like this percakapannya teh, membuat fudulku berakhir sosweet *loh* :D