Jumat, 25 Mei 2012

Memanjangkan Silaturahmi

Seminggu ini hidup gw lagi seru. Kalau kata Nipeh dan Rima, hidup gw udah kayak FTV, hahaha. Tapi emang segitunya loh, segitu serunya :D Dan keseruan ini entah sudah menjadi episode berapa. 

Keseruan ini tiba-tiba mengingatkan gw tentang percakapan gw dengan seorang teman beberapa minggu lalu di sebuah kelas.
Teman : Tuth, gw pegat. Sekarang gw kalau ketemu ngehindar terus. Gak mau ngeliat dia. Menurut lw gimana?
Gw : Segitu gak bisanya berhubungan baik ya walaupun sebagai seorang teman setelah ini? Kalau lw nanya pendapat gw, yaa gw termasuk orang yang sebisa mungkin untuk jangan pernah mutusin tali silaturahmi sama orang. Menurut gw sih, gak peduli lw habis HTS-an terus udahan tiba-tiba, lw pernah kagum sama orang tapi tiba-tiba dia amat sangat mengecewakan lw, lw pernah ngarep sama orang tapi gak kesampean, atau lw habis jadian sama orang terus pegat, gak banget aja kalau lw harus tiba-tiba mendadak mutusin tali silaturahmi. Tiba-tiba gak sapa-sapaan. Saling menghindar. Ekstrimnya malah sampai musuhan. Kayak bocah aja.
Teman : Tapi khan lw lagi gak jadian, Tuth. Lw gak tau rasanya jadi gw khan?
Gw : Jiaaaaah, udah tau gw  lagi gak jadian, terus lw kenapa minta pendapatnya ke gw -___-"
Tapi ya itu. Prinsip yang pernah gw dapat dari salah satu sahabat gw itu, sampai saat ini ikut gw pegang juga. Menghujam dalam di kepala dan pikiran.

Lalu, keseruannya?
Gak ada angin gak ada hujan, baik disengaja maupun tidak, baik gw yang memulai duluan atau bukan, seminggu ini gw dikasih kesempatan untuk memanjangkan tali silaturahmi dengan orang-orang yang begitu menyayangi orang-orang yang gw sayang :D Bingung khan sama pilihan katanya? Sama, gw juga :P

Intinya, gw lagi senang-se-senang-senangnya. Dikasih kesempatan buat bisa sayang juga ke orang-orang yang disayang sama orang-orang yang gw sayang :)
Diriwayatkan dari Anas r.a., ia berkata bahwa Rasulullah saw. bersabda, “Barangsiapa yang suka dilapangkan rezekinya dan dilamakan bekas telapak kakinya (dipanjangkan umurnya), hendaknya ia menyambung tali silaturrahmi." ( Hadits Muttafaq 'alaih, Misykat ).-sumber

0 komentar: