Sabtu, 05 Mei 2012

Kejutan

Kejutan itu...
Mendengar gaung nama Ketua BEM Fakultas Psikologi UI tahun 2011, bahkan sampai ke NF Paledang, Bogor. Ckckck.
Guru NF : Kamu angkatan berapa?
Gw : 2011, Mba.
Guru NF : Fakultas apa?
Gw : Psikologi.
Guru NF : Berarti kamu kenal Muharram Atha Rasyadi?
Gw : Oalaaah, Psikologi siapa juga yang gak kenal Kak Atha, Mba, hehe. Bentar-bentar, Mba kenal?
Guru NF : Kemaren dia katanya nyanyi ya?
Gw : Bukan nyanyi Mba, tapi jadi boyband, hehehe. Satu Psiko teriak-teriak Mba ngeliatnya.
Bahkan cerita tentang Last Performence 2008 nyampe aja loh ke Bogor. Gak ngerti lagi deh gw, hahaha -__-"

Kejutan itu...
Ngeliat Ketua OSIS SMAN 1 Bogor tahun 2010/2011 yang pernah dibilang guru punya aura Rasul jadi vocalist accoustic di atas panggung. Hahaha, you're cool Ghiland! :D

Kejutan itu..
Ngeliat adanya tiang-tiang penyangga di lantai 2 SMANSA, tepat diatas sekret yang sudah rata dengan tanah. Calon sekret baru. Menghembuskan nafas harapan baru tentang kembalinya rumah-rumah kecil untuk orang-orang besar selanjutnya :)

Kejutan itu..
Ngecek notes di hp dan baru ngeh ada yang meninggalkan pesan tanpa gw ketahui sebelumnya.

Kejutan itu..
Mendengar cerita tentang atas dan bawah. Sedih ketika tahu tentang  intrik dan keinginan berkuasa sudah masuk ke ranah pendidikan. Tentang orang-orang baik yang terancam terlempar karena desakan sistem yang penuh ambisi. Cita-cita yang dulu sempat jadi bercandaan belaka tiba-tiba terlintas di pikiran. Pengen balik ke SMANSA. Sebagai guru. Atau sebagai pembina OSIS. Atau sebagai pemegang kebijakan tertinggi.

Kejutan paling dahsyat..
Mendengar fakta dibalik peristiwa 4 tahun yang lalu. Peristiwa yang mengukir banyak cerita dan mengubah nasib banyak orang. Jelas-jelas sebuah kelepasan yang tidak disengaja. Nyesek gw dengernya. Sesak dengan kesyukuran yang luar biasa. Terima kasih, Pak, Bu, yang menjadi perantara terjadinya peristiwa itu. Peristiwa yang tidak seharusnya. Karena terkadang, kalau kejadiannya harus terjadi sesuai dengan semestinya, mungkin gak pernah ada indah akhir cerita seperti saat ini :') Allahuakbar...

2 komentar:

Shanti mengatakan...

kejadian 4 taun lalu ttg regen yak? haha

Annisa Dwi Astuti mengatakan...

@teh cune : di ujung proses regenerasi teh lebih tepatnya. jangan bilang teteh juga sebenernya tau? -__-"