Rabu, 16 Mei 2012

Galau Akademis

Sedang merasakan sensasi jadi kupu-kupu :D Kuliah-pulang-kuliah-pulang. Mumpung belum bulan Juni. Karena kalau Allah ngizinin, gak ada lagi dah urusan kuliah pulang kuliah pulang setelah penghujung bulan ini berakhir.

Salah satu sensasi yang menyenangkan dari menjadi kupu-kupu adalah ketika pulang naik Bikun. Khusunya waktu nunggu di halte Bikun. Lw bisa ketemu siapa aja, ngobrolin apa aja, tanpa direncanakan sebelumnya. Kalau kemarin ketemu Afina, sekarang ketemu Neysa :D

Neysa mau ke arah gymnasium. Ada mata kuliah MPK Olahraga bulutangkis. Mulai deket sama Neysa waktu satu kelompok simulasi rapat tertutup BEM di puncak. Sama-sama di bidang PSDM. Alhamdulilahnya Neysanya jadi PSDM BEM beneran :D Ditambah lagi  kita satu kelompok Inkemas, bikin makalah bareng, ngurus penelitian Garfinkel bareng, dapet tek-tok nya banget lah kerja bareng sama Neysa.

Gw lagi interest banget sama yang namanya disability. Dampak dari belajar faal sebenernya. Gw pun ngajak Neysa ngeladenin antusiasme gw tentang ini. Tentang dyselexia, tentang mental retardasi, tentang autism, dan tentang-tentang lainnya yang kalau dilanjutin bisa bikin gw lupa buat turun di Kutek.

Berdesirlah hati gw setelah pembicaraan ini selesai.

Dan galau akademis itu adalah :
Ketika Psikologi Pendidikan sudah menghujam dalam di hati dan kepala.
Ketika Psikologi Psikologi Industri Organisasi tiba-tiba turun rating di kepala gw.
Ketika Psikologi Perkembangan Anak tiba-tiba punya tempat tersendiri di hati gw.
Dan..
Ketika belajar Faal sebegitu menyenangkannya. Memaksa gw berpikir ulang untuk mencoret Psikologi Klinis dari daftar.

Ada desiran yang menjebol masuk. 
Ada yang memaksa untuk bisa berbuat sesuatu.

2 komentar:

About dunia mengatakan...

Assalamualaikum wr wb.
tuti mas mau nanya... udah punya temen di dunia maya belum??? di dunia bloger maksudnya. nih mas ade punya kenalan, coba baca blog mereka. mereka ini bloger yang lumayan terkenal di dunia maya.
enhasnote.blogspot.com
www.nurmayantizain.com
dan banyak lagi blog2 temen dari kedua blog tersebut. semoga berguna. biar blog tuti makin terkenal di dunia maya. biar bisa jadi penulis beneran

Annisa Dwi Astuti mengatakan...

@mas ade : walaikumussalam mas ade :D temen di dunia blogger alhamdulilah ada mas :D tapi memang kebanyakan pasif satu sama lain mas, hehehe :P waaah, hatur nuhun pisan mas buat linknya, semoga bisa jadi teman baru :) allahuma amiin :)