Kamis, 20 September 2012

Yang Lewat, Yang Ingin Diingat (3)

Melengkapi berkas Call for Pengajar Gerakan UI Mengajar Angkatan 2
@ Kamar Kostan.
Strenght : ...saya memiliki kemampuan fisik yang baik serta memiliki kemampuan adaptif yang cukup tinggi. Dua hal terakhir ini saya dapatkan dari kegiatan saya di Kelompok Penggiat Alam Gandewa Fakultas Psikologi. Gandewa mengajarkan saya untuk menjaga kondisi fisik dengan berolahraga rutin karena kegiatan-kegiatan kami yang memang merupakan olahraga ekstrem. Selain itu, Gandewa pula yang mengajarkan saya untuk membiasakan diri untuk bertahan di lingkungan serba terbatas karena kegiatan kami yang memang berada di tempat-tempat yang jauh dari fasilitas dan peradaban kota.
Persis setelah gw mengetikkan tanda titik di akhir kalimat minggu lalu, keran kamar mandi gw mati. PAM kostan gw rusak. Masih mati sampai gw mengetikan postingan ini.

Terjadi, lagi. Berkali kali gw (selalu) dihadapkan pada kondisi di mana setiap gw menyatakan sebuah pernyataan tertentu, gw selalu ngerasa Allah bakal nguji gw. Apakah gw akan konsisten atau tidak dengan pernyataan gw sendiri. Seriously, berkali-kali.

Janji-Nya selalu benar ya? Sama. Seperti Allah yang tidak akan membiarkan orang yang mengaku dirinya beriman, tanpa mengujinya.

Yakin cukup adaptif dengan segala keterbatasan, Tut?

***

@ Gedung H dasar, Fakultas Psikologi UI.
Raya : Teh Tuti! 
Gw : Hei Raya :D
Raya : Teh, masa loogbook gw ilang coba.
Gw : Demi apa? Ah, cari penyakit lw mah. Terus gimana? Udah lapor?
Raya : Udah sih, Teh, udah bilang.
Gw : Terus lw nyalin ulang dong loogbooknya?
Raya : Enggak, Teh. Gak sanggup gw. 
Gw : (ngangkat alis dengan nada super nyebelin yang pernah ada) Anak SMANSA gak sanggup?
Raya : Eh, hehe, sanggup, Teh, sanggup.
Mendadak pengen nyari cermin. Pengen ngulang-ngulang kalimat dengan nada super nyebelin sambil ngangkat alis sebelah di depan kaca,

 "Anak SMANSA gak sanggup, Tut?"

***

Mengisi formulir beasiswa.
@ Kantin Lama, Fakultas Psikologi UI.
Target lulus : ...
Menarik nafas. Menyandarkan bahu di bangku. Konten formulir ini mengingatkan gw sama sebuah keputusan.
Kalau  mau berkontribusi, gue rasa gak harus di tempat itu, Tut.
Iya. Memang tidak harus di tempat itu :)

Seneng bisa mengambil keputusan pada akhirnya. Kembali ke rencana awal. Ah ya, sudut pandang dari significant others, memang bisa segitu signifikannya.

Dear all my significant others, believe me, kalian segitu signifikannya buat gw.

***

Gw : Cy, lagi jatuh cinta nih gw sama lagunya Bruno Mars yang Count on Me.
#Now Palying : Count on Me - Bruno Mars

Diulang ulang. Sekali. Dua kali. Tiga kali. Berkali-kali.
Acy : Teh, lagu ini aku dedikasikan untuk Teteh dan Murai.
:')

Cause that's friends are supposed to do, oh yeah

***

Radiv BKUI 13.
@ Sekret Bedah Kampus, Lantai 1 Pusgiwa.
Gw : Iskana, gw boleh numpang ngeluh gak?
Iskana : Boleh, Teh.
Gw : Lagi capek gw..
Iskana : Keliatan kok, Teh.
Gw : Hahaha, dasar anak Psikologi.
Iskana : Kenapa emangnya, Teh?
Gw : Respon pertamanya, "Keliatan kok"
Njir. Melek, Tut, Melek. Segini doang capek Tut?! Liat Tut, liat! Banyak yang bahkan sanggup gak tidur. Bahkan sahabat lw di fakultas tetangga juga sanggup gak tidur demi tugasnya. Jangan manja woooy!

***

Kunjungan Mata Kuliah Anak Luar Biasa.
@ Yayasan Dharma Asih, SLB untuk anak Tuna Rungu.
Bu Wiwin : Kalau gak pake hati.. mending gak usah lah...
Capek-capeknya dan sedih-sedihnya gw minggu ini jadi gak ada apa-apanya lah dibandingkan 2 setengah jam gw di sini. Ada bu Wiwin yang jauuuuuh lebih capek dari gw. Dan ada Ara, gadis mungil umur 6 tahun, penyandang tuna rungu, yang mungkin jauh lebih sedih ketika dia berusaha membahasakan bahwa tangannya terluka terkena api, gw tidak mengerti apa yang ia sampaikan.

0 komentar: