Sabtu, 01 September 2012

Bersyukur itu... (4)

Lagi buka-buka buku Psikologi Sosial sama Retha pasca kumpul Materi Mentor KAMABA.
Gw : Tha, liat (sambil menunjuk sebuah kalimat di salah satu kolom)
Kesepian : Menginginkan Teman namun Tidak memilikinya.
Gw dan Retha : (membaca penjelasan di bawahnya)
Gw : Njir, sedih loh, Tha.
Retha : Iya, Tuth. Sedih banget.
Gw : Gw lumayan sering denger cerita  orang yang ngerasa kesepain loh, Tha. Ironisnya, ngerasa sepinya tuh di tengah keramaian.
Retha : Berarti, Tut, kalau penjelasannya gini, kesepian sebenernya hanya pikiran seseorang kan?
Gw : Pikiran? Mmh, maksudnya di kata "keinginan"? Sebenernya kalau dia gak ingin, dia gak akan ngerasa kesepian?
Retha : Bukan di kata "keinginan", tapi di kata "memiliki". Sebenernya kalau pikiran dia bilang dia  memiliki orang-orang di sekitarnya, dia gak akan ngerasa kesepian khan?
Gw : Jadi, mungkin sebenenernya dia punya orang-orang di sekitarnya, tapi karena pikirannya bilang gak memiliki orang-orang-disekitarnya sebagai temannya, makanya ia merasa kesepian?
Retha : Kepikirannya gitu, Tut.
Hmmm...
Tingkat gede rasa gw tinggi juga kalau gitu. Jarang sejarang-jarangnya gw ngerasa kesepian. Selalu mikir kalau  gw selalu punya banyak teman yang sayang sama gw, dalam jarak jauh maupun jarak dekat :)

0 komentar: