Selasa, 04 September 2012

Memenangkan

Fight &Win

Dua kata yang berbeda. Tapi, bagi gw, dan bagi beberapa orang, kedua kata tersebut begitu sering dipadupadankan.

Bukan. Jelas-jelas bukan kata bersinonim. Apalagi berantonim. Lebih sering sebagai dua kata yang berurut-urutan. Setelah Fight, pasti Win. Kalau mau Win, ya harus Fight dulu.

Saking seringnya dipadupadankan, seolah seperti keniscayaan. Kalau udah Fight, pasti Win kok. At least, gw yang beranggapan seperti itu. Padahal pada kenyataannya, ada masanya Lose juga, khan?

Buat gw, dan buat beberapa orang, kalau udah Fight banget, walaupun dunia jelas-jelas bilang Lose, gw akan selalu menganggap gw Win. Segitu percayanya. Segitu pe-de nya.

Kayak hari ini. Udah jelas-jelas dunia mendeklarasikan sebuah kekalahan untuk gw. Mutlak. Tanpa toleransi. Tapi dengan segitu percayanya, gw masih merasa jadi pemenang.

Iya. Gw tetap seorang pemenang.
Setidaknya, gw bisa  memenangkan sebuah pemahaman yang baik.

0 komentar: