Jumat, 14 September 2012

Semoga Tercapai, Kak Wisnu :)

Kawan, masih inget Ketua Tim Robotik UI yang gw ceritakan di sini? :D

Semenjak hari itu, sampai sekarang, tentu saja gw masih kontak-kontakan dengan Kak Wisnu untuk kepentingan Bedah Kampus. Selama itu pula, makin ketahuan lah ke-kocak-an, ke-koplak-an dan  keseruan seorang Kak Wisnu. Salah satunya, waktu gw, yang ditemani Kak Kiki, Kak Balgis, Kak Eka, dan Woro untuk menandatangani MOU dengan Kak Wisnu. Bahasannya? Kak Wisnu minta dicariin pendamping wisuda -__-"

Beberapa minggu yang lalu, gw pun menghubungi Kak Wisnu lagi untuk kepentingan Bedah Kampus. Gw mengajak bertemu karena masih ada persiapan yang harus dibicarakan menjelang bulan Oktober mendatang. Saat itu, ternyata Kak Wisnu sedang sibuk mempersiapkan wisuda. Jadilah pertemuan ditunda.

Di akhir kesepakatan kapan akhirnya gw bisa bertemu Kak Wisnu...
...
Gw : Oke Kak Wisnu. Happy Graduation, Kak :D
Kak Wisnu : Thanks Tut. Kalau nanti mau ngasih bunga di Balairung, bilang-bilang ya.

-___-"

Tapi, pas hari wisuda berlangsung, di Balairung gw beneran nyari Kak Wisnu aja loh. Beneran mau ngasih bunga sambil bilang :
Kak Wisnu, kalau nanti udah sukses, jangan lupa sama Indonesia ya Kak :)
Sayangnya, toga warna biru tua bertebaran di mana-mana di seantero lingkungan Balairung. Gak kuat gw nyarinya. Harus nyari satu orang di antara lautan manusia itu... *kibar bendera putih*. Gw pun gak niat-niat amat sebenernya kalau sampai harus bener-bener sms, hahaha :P

Siang ini, merasa terlalu lama menunggu kereta yang tak kunjung datang, gw beli surat kabar di Stasiun Bogor. Salah satu surat kabar nasional. Di dalam kereta menuju Depok, gw pun masih membolak-balikkan halaman demi halaman surat kabar. Sampai tiba di rubik Pendidikan dan Kebudayaan, gw menyipitkan mata. Terdapat sebuah foto berukuran sedang di bagian tengah halaman. Mendadak mata gw berbinar. Sejurus kemudian, gw senyum-senyum sendiri sambil geleng-geleng kepala. Sebelum gw membaca keterangan di sebelahnya, gw familiar dengan robot di dalam foto itu. Gw kenal dengan pemilik robot yang berada di belakangnya :D
Wisnu Indrajit mendemonstrasikan robot Imitabot karyanya pada pameran Gelar Ilmu Universitas Indonesia 2012 di Kampus UI, Depok, Rabu (12/9). Robot ini dilengkapi sensor yang menangkap dan menirukan gerak tubuh manusia.
Terusannya, gw nemu artikel ini :
Cita-Citanya, Robot Imitabot Bisa 'Ngajar' Tari Tradisional.
Besok gw ketemu lagi di Kantek dengan Kak Wisnu untuk persiapan akhir Tim Robotik UI di Bedah Kampus. Kayaknya, gw besok benar-benar akan menyampaikan apa-apa yang tertunda di Balairung waktu itu. Dengan kalimat yang berbeda tentunya :D
Semoga cita-citanya untuk Indonesia tercapai, Kak Wisnu :D
Kak Wisnu dan Imitabot

2 komentar:

Wisnu Indrajit mengatakan...

Amiin, makasih ya tut. Haha :D bunganya jadi dikasih ga tut?

Annisa Dwi Astuti mengatakan...

@Kak Wisnu : Barter Kak. Tuti ngasih bunganya tapi tuti boleh nyobain Imitabotnya, deal? :P