Minggu, 28 Maret 2010

Keabnormalan...

28 Maret 2010

Kemarin gw diajak ke Jakarta sama Mas (kakak) gw buat nemenin dia laser mata pra-operasi bulan depan. (FYI: Kakak gw mau melaksanakan operasi mata menghilangkan minus yang udah nyampe minus 7). Nama tempatnya Klinik Mata Nusantara. Tempatnya di Kebon Jeruk dekat kantor pusat RCTI. Gw kira yang namanya klinik mata, sama aja kayak klinik mata pada umumnya. Tapi ternyata ketika sampai sana-jujur gw gak bisa mendeskripksikan secara langsung saking kerennya tuh klinik-intinya, norak mode : on! Hahaha :P Klinik matany bagus banget! Udah kayak bukan klinik, kayak ruang keluarga. Pelayanan, tata ruang, sampai teknologinya oke punya! Bahkan yang gw baca, klinik tersebut sudah memiliki teknologi LASIK (operasi mata menggunakan laser tanpa pisau) yang telah digunakan oleh astronot US sebelum keberangkatannya ke luar angkasa. Subhanallah :)

Ngeliat klinik yang kayak gitu, gw tiba-tiba jadi inget mereka :
Untuk dua sahabat pejuang UTUL UGM hari ini-Fauzia Ratna Furi dan Annisa Sophia-, SEMANGAT ya! Semoga Allah memudahkan segala usaha kalian dan memberikan hasil yang terbaik, amiin :) Mari bermimpi sahabat :
Kita bangun sebuah rumah sakit dengan menejemen yang profesional dan ramah lingkungan!
Di mobil saat perjalanan pulang, Ibu sama Mas ngobrolin masalah kakak gw yang mengundurkan diri dari perusahaan tempat kerjanya sekarang-Telkom- karena sudah diterima di perusahaan lain yang prospek kerjanya lebih menjanjikan dari pendapatannya lebih besar (pantes pindah :P). Obrolan pun terus bersambung sampai masalah rencana menikah kakak gw 2 tahun lagi.

Berhubung gw adalah orang yang sering mengkhayal dan menguhubung-hubungkan apa yang gw dengar dan lihat dengan isi pikiran gw, pembicaraan itu pun mengawali khayalan baru gw.

Kalau kakak gw nikah sama orang yang gw kenal, seru juga kali ya! Hahaha.. Mmmh, kalau dipikir-pikir, sebenarnya sifat dan sikap kakak gw adalah tipe suami idaman gw banget. Soleh, baik, pernah jadi ketua BEM, jago fisika, jago komputer, tegas, konsisten, idealis, cakep (bolehlaaah..hahaha!) dan kalau mau sesuatu pasti dia kejar sampai dapat (FYI: biaya untuk operasi mata kakak gw itu adalah hasil jerih payahnya menabung dari hasil kerjanya selama 1 tahun). Kekurangannya (buat gw) cuma satu, sering nyiksa adiknya! Hahaha.. Kalau orang kayak gitu, cocoknya sama siapa ya?

Mmh, kandidat pertama yang tiba-tiba mucul di kepala gw adalah : T'Tifa! Hahaha.. T'Tifa cantik, baik, berjilbab, nyambung sama gw kalau ngobrol (walaupun cuma lewat YM), lagi ngerjain skripsi (yang tandanya sebentar lagi udah mau lulus :D) dan yang paling penting, T'Tifa dalah anak dari mantan dosen kakak gw sewaktu di IPB! Hohoho (emang apa nyambungnya, Tuth! :P).  Seru juga kalau punya keluarga besar yang senang fisika, siapa tau bisa jadi keluarga penemu khan? Hehehe.. Tapi dipikir-pikir, jangan deh. Kasian T'Tifa nya, terlalu lembut untuk menghadapi kakak gw yang-untuk standar cowok-kalau bersikap ke cewek yang bukan mahrom-dingin banget (Buat Aufa, ampuuuun ya ya Fa? Jangan di masukin ke hati. Biasa si Tuti kalau udah mengkhayal agak kurang waras, hohoho :P)

Mmh, kandidat kedua..berarti yang harus bisa menghadapi sifat kakak gw yang dingin itu. Siapa ya? Hohohoho, gw tau! T'Cune! :D Baik, tegas, cerdas, suka Marching Band (terus kenapa, Tuth? Hohoho), udah kerja, nyambung banget sama gw kalau ngobrol, sama-sama pernah jatuh gara-gara OSIS (jatuh cinta dan jatuh pingsan! Iya gak teh? Hehehehe :D), dan yang paling penting, lulusan Psikologi UI! Anak psikolog khan pasti tau cara mengadapi berbagai karakter orang, termasuk orang sedingin kakak gw, hohoho :P (T'Cune, ampuuun ya tetehkuuu! Jangan dimasukin ke hati. Sekali lagi, Tuti kalau udah ngekhayal, emang agak abnormal, hehehe..).

Ngomong-ngomong soal T'Cune dan abnormal, jadi inget sms T'Cune ke gw beberapa hari yang lalu. SMS itu pun segera menenggelamkan khayalan gw tentang calon istri kakak gw, hehehe..
Lebih baik jadi abnormal kalau yang 'normal' menghina diri sendiri
*Makasih banget banget buat T'Cune. It means a lot for me :)

Obrolan di mobil pun terus berlanjut. Tapi udah bukan ngobrolin kakak gw lagi. Mulai ngobrolin keabnormalan gw! Hahaha.. Setelah mendengarkan obrolan Kakak gw dan Ibu gw itu, ternyata gw memang punya beberapa sifat abnormal yang bikin gw ketawa-ketawa sendiri.

Keabnormalan nomor 1 : Ceroboh
Kalau untuk keabnormalan yang satu ini, kayaknya untuk orang yang sering baca blog gw udah tau seberapa parahnya, heuheu.. Yaah, kalau boleh gw kalkulasikan, kecerobohan gw menyebabkan beberapa barang gw hilang, diantaranya : Di sekret OSIS, camera digital, uang Rp 300.000,00, dompet yang berisi KTP, ATM, Kartu Pelajar, foto-foto Zeppelin Kecil :(, CP sonsor SMANSA DAY 2009, Uang Rp 12.000, dan uang SPL Rp 200.000. Di kelas, uang bayaran Rp 250.000, buku matematika, dan gunting. Di jalan, map yang berisi sertifikat FKOB, buku tabungan dan uang Rp 200.000, karya tulis Bu Lely, buku NF dan Biologi. Entah dimana, payung gw sudah hilang lebih dari 5 kali. Heu, parah juga ya ternyata. Segala ikhtiar sudah gw coba untuk menghilangkan keabnormalan yang satu ini. Tapi apa daya, gw cuma bisa meminimalisirnya. Hehehe..

Keabnormalan nomor 2 : Senang sendirian
Kalau sebagian orang merasa butuh ditemani orang lain kalau bepergian dan gak nyaman kalau sendiri, tapi sepertinya gw bukan bagian dari orang itu. Gw merasa nyaman-nyaman saja kalau pergi sendirian entah mengapa. Mmh, gw sering ke Gramedia sendirian, ke KFC belajar sendiri dari jam 9 sampai jam 1, pulang sendiri-karena ada sebagian orang yang gak mau pulang kalau gak ada temennya-, (waktu jaman-jamannya masih punya sekret) lebih memilih ngerjain PR sendirian di sekret sebelum bel masuk daripada di kelas, ke kantin dan mushola sendirian tanpa nyari temen (hehehe, untuk mantan-matan chairmate gw, maap ya kalau kebiasaan gw yang satu ini agak meyebalkan, yang menyebabkan gw suka hilang tiba-tiba dari penglihatan, hohoho :P) dan yang paling ekstrem, gw pernah pergi ke pameran buku di Istora sendirian naik kereta (sebenernya itu mah bukan karena pengen sendirian, tapi karena nekat! hahaha)

Kemarin pun setelah UN, ketika sebagian orang memilih untuk makan bareng temen-temen, nonton bareng, atau pergi kemana bareng-bareng, gw lebih memilih sendirian duduk sambil membaca di pinggir lapangan. Kangen dengan suasana sore hari di SMANSA dengan segala 'kehidupannya',. Duduk di pinggir lapangan sambil melihat anak panserra yang mau latihan tapi gak mulai-mulai gara-gara gawangya patah, pandawa yang lagi latihan untuk untuk opening ceremony SMANSA DAY, dan avion yang sedang dekor akbar untuk SMANSA DAY (mengingatkan masa muda dulu, hohoho :P) pun udah cukup menjadi refreshing buat gw :)

*Ternyata kehidupan itu masih ada. Walaupun banyak orang menanggap SMANSA sudah berubah, birokrasinya semakin tidak wajar, terjadi degradasi mental dan moral pada anak-anaknya, tapi selama kehidupan itu masih ada, gw selalu punya alasan untuk kembali ke sana diamanapun gw berada nanti..

Jadi, kalau melihat gw lebih sering sendirian daripada bareng-bareng orang lain, wajar saja. Karena itu salah satu bentuk keabnormalan gw :) (Tapi bukan berarti gw mau hidup sendirian selamanya ya?! Hahahaha :P)

Keabnormalan nomor 3 : (sebagai seorang perempuan) Gak terlalu suka merhatiin penampilan diri sendiri 

Hahaha, gw ketawa-ketawa sendiri waktu Ibu gw bilang memberitahu sesuatu di mobil :
Ibu : Dek, kamu tau gak? Bapak kalau ngeledekin Ibu tuh ngeledekin apa?
Gw : Ngeledekin? Ngeledekin apa, Bu?
Ibu : Bapak tuh selalu bilang, "Bu, katanya kalau punya anak perempuan mau di dandanin yang cantik. Tuh liat anak perempuannya sekarang. Nyebrang aja udah kayak preman. Gak suka didandanin. Gak suka pake baju warna terang. Ngomongnya gak bisa lemah lembut. Ckckck.."
Hahaha, gila banget! :D Emang bener sih, gw-untuk standar seorang perempuan-gak terlalu suka merhatiin penampilan alias cuek. Gw gak suka dandan, gak suka mix n match warna baju,  dan gak terlalu suka pke baju warna-warna mencolok. Buat gw, selama penampilan gw nyaman buat gw, menutup aurat, dan gak ngerusak mata orang lain, itu udah cukup buat gw.

Dan keabnormalan gw yang satu ini sempet agak nyusahin juga sih waktu foto buku tahunan XI IPA 2 kemaren. Tema fotonya Barbie Doll. Dresscodenya Dress. Gila! Mana punya dan mana mau gw pake dress, hahaha.. Tapi berhubung OSIS mengajarkan gw untuk tidak egois dan mementingkan kepentingan bersama, walaupun kelimpungan akhirnya untuk pertama kalinya gw pake dress (makasih Riri untuk pinjemannya). Dan sejak saat itu, gw gak mau lagi pake dress, kapok!

Untuk Bapak dan Ibu, maafkan anak perempuanmu yang mungkin gak bisa jadi Barbie Doll yang cantik jelita serta lemah lembut seperti yang diharapkan untuk saat inii :D Hahaha.. Kalau boleh mengutip kata-kata seseorang mah, 'semuanya ada waktunya'. Jadi, cantik jelitanya gak usah sekarang ya, nunggu nanti aja kalau udah punya suami! Hahaha :P

Keabnormalan nomor 4 : Masih memegang prinsip jadul
Dan SMS dari T'Cune lah yang membuat gw tetap bangga dengan keabnormalan gw nomor 4 ini :)

Keabnormalan nomor 5 : Gak terlalu suka diberi perhatian secara berlebihan
Hahaha, kalau keabnormalan gw yang satu ini mah, bukan hasil obrolan Kakak dan Ibu gw kemarin, tapi dari hasil pemikiran dan apa yang gw rasakan selama ini. Selama ini, gw seneeeeeeeeeeng banget ngasih perhatian lebih ke orang lain, khususnya untuk orang-orang yang gw sayang. Tapi anehnya, ternyata gw malah gak terlalu suka kalau diberi perhatian secara berlebihan oleh orang lain. Buat orang-orang yang pernah atau sering memberikan perhatian lebih buat gw, maap banget banget banget ya kalau ada sikap gw yang kurang berkenan selama menanggapinya. Gak ada maksud untuk tidak menghargai, tapi gw baru menyadari kalau gw gak terlalu suka diberi perhatian berlebihan oleh orang lain. Dan buat T'Fia, maap ya teh, kalau Tuti lagi kenapa-kenapa tapi gak cerita, bukan berati gak percaya. Tapi karena Tuti gak mau bikin khawatir orang yang jatohnya orang itu ngasih perhatian lebih  untuk Tuti, hehehe.. :D

Tapi untuk keabnormalan gw yang satu ini, jadi inget percakapan gw sama T'Fia waktu itu di kantin :
T'Fia : Tuth, kalau sifat lw kayak gitu mah, gw mah kasihan sama suami lw
Gw : Hahaha, kok bisa teh?
T'Fia : Iya, nanti tuh lw kalau ditanya jawabnya gini : (dipergakan oleh T'Fia)
Suami : Dik, kamu lagi kenapa? Lagi ada masalah ya?
Gw : Gapapa kok.. (pelan)
Suami : Kamu kalau ada masalah cerita donk..
Gw : Gak ada apa-apa kok.. (agak keras)
Suami : Jadi sekarang kamu gak mau cerita?
Gw : (Keras) Dibilangin gak ada apa! Si Mas cerewet deh! Yaudah kita cerai aja!
Hahahaha. Naudzubillahminzalik. Jangan sampe deh teh Tuti kayak gitu. Hahaha :P

Yaah, intinya mah sekarang gw tetap bangga dengan segala keabnormalan yang ada. Seandainya keabnormalan ini harus berubah, pasti ada waktunya dan dengan cara gw sendiri :)

Entah akan gw temukan berapa keabnormalan lagi pada diri gw, tapi selama masih bisa jadi orang yang berguna dan gak nyusahin orang lain, gak perlu malu khan jadi orang abnormal? :D

Saatnya melanjutkan kerja rodi! ;)

4 komentar:

Anonim mengatakan...

hha . gila .

tp nnt coba gw lyatin deh k si kk . hhe .

Annisa Dwi Astuti mengatakan...

@ anonim : ampuuuun ya anonim? heuheu.. punten kalau ada kata-kata yang kurang berkenan, namanya juga cuma khayalan, hehehe :P

tapi jodoh mah siapa yang tau ya anonim, siapa tau Allah mengabulkan khayalan gw seperti Allah sering mengabulakan keinginan gw yang tak terlisankan, hehehe..

Shanti mengatakan...

haha Tutii.. Tutii.. ga usah minta maaf atuh.. gw malah tersanjung karena lu pengen punya kk ipar kayak gw :D

makasih ya :)

Annisa Dwi Astuti mengatakan...

@ t'cune : sama-sama tetehkuu :D Walaupun seandainya bukan sama kakak tuti pun (*hahaha, masih ngarep), mudah-mudahan nanti jodohnya dapet yang terbaik ya teh, amiin :)