Jumat, 26 Maret 2010

Hari kelima...

 26 Maret 2010

Hari kelima dan terakhir Ujian Nasional tingkat SMA. Kimia.

Alhamdulilah.
Lagi merasakan nikmatnya masih disampaikan pada umur 18 tahun :) Umur yang ternyata gak cuma pola pikir aja yang berkembang, tapi kondisi kejiwaan pun mulai banyak berubah menjadi lebih baik.
 
Selama lima hari kebelakang gw punya kebiasaan yang sebenarnya gak disengaja waktu nunggu bel masuk. Duduk di depan kelas, baca Al-Masurat, ngulang soal latihan, sambil ngeliat 'pemandangan' disekitar gw. Dan ternyata, pemandangan itu gak jauh berbeda dengan apa yang gw lihat di saat yang sama tiga tahun yang lalu.

Bedanya, kalau tiga tahun yang lalu gw melihat pemandangan itu sambil nangis sesenggukan dan merasakan sakit hati yang berkepanjangan, tahun ini berbeda. Allah ngasih pemahaman kepada gw untuk bisa menyikapi pemandangan itu jauh lebih baik daripada sebatas pola pikir dan pandangan seorang anak kelas 9 SMP. Ya, kalau Nisa kelas 9 SMP tiga tahun yang lalu menangis karena pemandangan ini, Tuti kelas XII SMA tahun ini hanya tersenyum melihat pemandangan ini yang entah kapan berakhir. Terima kasih Ya Allah. Terima kasih.
Segala puji milik Allah Tuhan semesta alam.
 
Alhamdulilah.
Kemarin malam gak sengaja mata gw bertumpu pada boneka beruang coklat berbaju merah hasil "rampasan" gw dari Hilmi waktu TAKBIR 2009 kemarin. Boneka itu selalu ngingetin gw sama mereka. Dan tiba-tiba, walaupun cuma kurang dari 1 menit, gw jadi kangen sama adik-adik gw itu. (untuk para pembaca blog gw, maap ya kalau  selama ini merasa gerah dengan pola pikir gw. Karena begitulah gw, orang dengan pola pikir melankolis nanggung dan agak autis yang suka menyambung-nyambungkan kejadian yang sebenernya gak nyambung, hohoho.. :P)

Dan untuk kesekian kalinya dan gw udah gak tau udah berapa banyak, Allah seolah mewujudkan keinginan yang bahkan gak gw lisankan. Pagi tadi sebelum masuk kelas, gw ketemu mereka. Mereka dengan raut wajah yang... yang mengingatkan gw bahwa gw pernah punya raut wajah yang sama seperti itu. Punya semangat baru kalau ngeliat wajah-wajah mereka yang lagi berjuang :) Semangat ya adik-adikku! Semoga Allah memudahkan segala urusanmu, Penanggung Jawab Operasional dan Koor. Sponsorship SMANSA DAY 2010! Terima kasih Ya Allah. Terima kasih.
Segala puji milik Allah Tuhan semesta alam.
 
Alhamdulilah.
Gw diterima di Bakrie School Management :) Walaupun penerimaan itu menjadi bahan tertawaan keluarga gw (yang menganggap semua orang juga bisa masuk universitas swasta) dan gak ada penghargaan dan rasa bangga sedikitpun yang disampaikan, ternyata Allah punya sesuatu yang jauh lebih berharga dari sekedar penghargaan dan rasa bangga itu. Pelajaran yang baru gw rasakan nikmatnya saat mencerna dalam-dalam semua tekanan itu. Dalam saat-saat seperti ini, motivasi dalam belajar itu memang perlu, tapi belajar tanpa ambisi juga cukup menyenangkan dan menenangkan. Terima kasih Ya Allah. Terima kasih.
Segala puji milik Allah Tuhan semesta alam.
 
Alhamdulilah.
Kakak : Mas harap kamu mau ngerti kondisi keuangan Bapak Ibu. Satu-satunya harapan kamu sekarang ya cuma STAN.
Pemahaman itu datang dengan cara yang tepat :)  Akhirnya gw mengerti. Akhirnya gw mau mengerti. Mungkin memang saat ini, harapan satu-satunya memang hanya di tempat itu. Dan "materi" menekan ego yang pernah gw dapatkan dulu, saatnya diulang kembali (special thanks to Kiagus Aufa Ibrahim who teach me a lot about it :D). Tapi Allah masih sangat baik sama gw :D Ditengah kenyataan itu, Allah masih membiarkan gw bermimpi untuk mengejar fakultas impian itu. Mengejar makara biru pada jaket kuning itu dan mengejar lambang ganesha pada jaket hijau itu. Allah pun masih ngasih semangat yang luar biasa untuk gw kerja rodi sampai tanggal 11 April dan 29 Mei. Atas pemahaman ini, semangat, dan kesempatan untuk tetap mengejar mimpi, seandainya jalan yang terbaik buat gw memang bukan mimpi gw itu, Insya Allah gw siap menekan segala ego yang ada. Terima kasih Ya Allah. Terima kasih. 
Gantungkan cita-citamu setinggi langit, seandainya kalau kamu jatuh, setidaknya kamu pernah melihat bintang. (Deno Yudha)
Segala puji milik Allah Tuhan semesta alam.
  
Dan untuk hari  kemarin, hari ini, dan hari-hari selanjutnya
Segala puji hanya milik-Mu, Tuhan semesta alam...
Kala malam bersihkan wajahnya dari bintang-bintang
Dan mulai turun setetes air langit dari tubuhnya
Tanpa sadar nikmatnya alam karena kuasa Mu
Yang tak kan habis sampai di akhir waktu perjalanan ini

Trima kasih ku padamu Tuhanku
Tak mungkin dapat terlukis oleh kata-kata
Hanya Dirimu yang tahu besar rasa cintaku pada Mu
Oh Tuhan anugerah Mu tak pernah berhenti
Selalu datang kepadaku Tuhan semesta alam
Dan satu janjiku tak kan berpaling dari Mu

3 komentar:

Anonim mengatakan...

so sweet coy :D hha

Yogo mengatakan...

Teh tuti,,
mantap...

Hamasah teh..
Kadang Allah tidak memberikan apa yg kita inginkan,, tapi yakinlah Allah selalu memberikan yg TERBAIK untuk kita,, karena itulah yg sebenarnya kita butuhkan :)

Hamasah teh..

Annisa Dwi Astuti mengatakan...

@ anonim : gula kali sweet, hahaha :D

@ yogo : siiip! Nuhun pisan ya Yogo! :D Hamasah juga buat nyari sponsornya! :)