Selasa, 23 Maret 2010

Hari kedua...

23 Maret 2010

Ujian Nasional tingkat SMA hari kedua. Bahasa Inggris. Di perjalanan pulang bareng Bapak :
Bapak : Dek, tadi Bapak baca koran, katanya jawaban banyak yang bocor ya?
Gw : Heu.. Setau Icha sih emang banyak yang bocor. Tapi gak tau tuh asalnya dari mana..
Bapak : Kalau di kelas emang pada bisa nannya-nanya?
Gw : Bisa gak bisa, Pak. Kalau gak bisa juga masih pada nekat nanya, heuheu..
Bapak : Besok pelajaran apa?
Gw : Matematika
Bapak : Kalau gitu mah, besok kalau ada yang sulit, kamu juga kayaknya perlu nyari jawaban
Gw : Deg (diam sambil menggigit bibir, dan entah kenapa mata gw mulai basah)
Bapak : Yaa, kalau temen-temen kamu aja kayak gitu, kamu juga gapapa nyari aja..
Gw : (masih diam, gigitan bibir gw makin kuat, dan mata gw benar-benar basah)
Bapak : Daripada gak lulus khan? Di Jawa Timur juga tadi Bapak baca beritanya bahkan pengawasnya yang ngasih tau jawabannya. Kamu tanya aja teman kamu yang pinter..
Gw : (tetap diam dan pipi gw pun benar-benar sudah basah)
Heu. Ternyata sakit ya. Sakit banget gak dipercaya sama orangtua sendiri. Hufh, dan sepertinya 'kesombongan' gw memang sudah tingkat tinggi. Bahkan untuk nurut sama perkataan orangtua yang satu ini pun, gw udah benar-benar gak sanggup.

Gw ngerti. Ngerti banget malah. Bapak khawatir dengan nilai matematika dan kimia gw . Ditambah nilai TO Pra UN kemarin, dua mata pelajaran itu gw memang gak lulus.

Tapi kalau gini ceritanya, mending gw gak tidur sampai hari Jumat buat belajar, daripada gw harus terlibat dengah hal-hal seperti itu..

*Ya Allah, sungguh, hanya Engkau sebaik-baiknya penolong...

8 komentar:

Anonim mengatakan...

Allahu Akbar...

Semangaat Tuthi!!!

Anonim mengatakan...

wiw.

harus diperbaiki tuh . :D

percaya, ga percaya cuma ALLAH SWT Yang Maha Tahu .ok

3 hari lagi :D

awan biru mengatakan...

Semoga Allah memudahkan jalanmu selalu...

salut!

Linea Alfa Arina mengatakan...

*ikut nangis*
Ya Allah kuatkan terus hati tetehku yang satu ini...
jadikan dia termasuk orang-orang yang lulus dalam ujian-Mu

Teh Tuti bisaaa! cukup Allah yang mengerti benar semua rasa ikhlas dan tulusnya teh tuti :)

Atana Sarah Dinda Nadhirah mengatakan...

kita buktiin tut, kalo kita bisa dapet nilai bagus atau paling nggak lulus dengan usaha kita sendiri. Smg Allah ngebantu tuti buat bisa ngebuktiin itu yaaa hehe smgt :)

Annisa Dwi Astuti mengatakan...

@ anonim (2) : :') makasih anonim (2)

@ anonim : apanya yang diperbaiki anonim? Insya Allah, gw selalu percaya! :D
LAST DAY! Semangat!

@ awan biru : amiin :)

@ arin : amiin Ya Allah, makasih sayang :D

@ atana : siip! Karena Allah Maha Tahu apa yang kita kerjakan ;)

Anonim mengatakan...

---a
:))

Annisa Dwi Astuti mengatakan...

@ anonim : setuju! sepertinya kekhawatiran dan ketidakpercayaan yang berlebihan terhadap anak sendiri memang harus diperbaiki :)

Tapi kayaknya kelakuan anaknya juga harus diperbaiki nih anonim.. Kelakuan dan kebiasaan membuat orangtua tidakpercaya dan khawatir secara berlebihan, hohoho :P