Senin, 22 Maret 2010

Hari pertama...

22 Maret 2010

Hari pertama Ujian Nasional tingkat SMA. B.Indonesia dan Biologi. Tepat pukul 12.00 (di jam kelas gw), saat gw lagi membolak-balikkan soal biologi, adzan zuhur berkumandang.
Gw melepaskan pensil gw. Diam. Entah mengapa lagi pengen dengerin azan. Dan benar. Ternyata untuk pertama kalinya lagi (entah sejak kapan dan gak tau dimana), gw merinding mendengar panggilan azan. Dan di saat yang bersamaan, tanpa di sengaja mata gw bertumpu pada soal no.35, tentang enzim dan aktivatornya.

Tau apa yang selanjutnya terjadi? Telinga gw yang mendengar panggilan azan zuhur itu berkoalisi dengan mata gw yang melihat soal yang entah dari negri mana (karena gw gak bisa sama sekali!) sukses mendesak kelenjar air mata gw untuk mengeluarkan muatannya.

Entah karena apa, duet maut indera pendengaran dan pengelihatan tersebut berhasil membuat gw merasa jadi orang yang paling manja yang pernah ada. Akhir-akhir ini gw sering banget MEMINTA sama Allah. Minta macem-macem. Minta banyak hal. Tapi ikhtiar gw masih jauh banget banget banget dari yang namanya maksimal. Masih gak ada apa-apanya di bandingkan segala permintaan gw itu. Bahkan untuk soal no.35 yang sebenernya masih belum ada apa-apanya kalau dibandingkan ujian masuk perguruan tinggi aja, gw gak bisa?! Astagfirullahalazim.

Heu, miris kalau inget kejadian tadi. Pasti muka gw jelek banget waktu satu jam terakhir ngerjain soal biologi. Baca soal dalam hati, tapi mulut zikir sambil nangis.

Tuti, Tuti... Kelakuan dasar. Baru inget dosa kalau banyak keinginannya. Heu..

Hufh..
Ya Allah, tapi saya masih boleh meminta khan?

6 komentar:

Irsyad mengatakan...

Ayo teh semangat , t'tuti pasti bisa kok..Insya Allah , Allah akan memberikan ganjaran yang setimpal dengan apa yang telah t'tuti perjuangkan hingga saat ini..

Anonim mengatakan...

jadi tadi teh abis nangis dngerin adzan tut ? subhanallah ..

yang penting usaha doa usaha doa berapa pun banyak/sedikit nya ga perlu diitung2 . cuma ALLAH SWT Yang Maha Tahu dan Yang Maha Berkehendak .
hasilnya tinggal kita serahkan oke .

semangat 4 hari lg ! :D

awan biru mengatakan...

bener kata aufa!

tpi sebenernya justru memang harusnya kita slalu meminta pada-Nya..
Allah bisa ngasih apa aja tuth..
klo kasarnya mah, kita udah ngerasa usaha blum maksimal trus masih mau sombong dengan cuma sdikit minta?? kita cuma manusia.. ya kan?

hehe maaf yaa tuth klo ada salah kata..
cuma mau mengingatkan, kehendak-Nya tiada batas tuth...

tpi bukan brarti ga ikhtiar juga... haha :D

Anonim mengatakan...

Hohoho sama banget tuth...
tadi gw nutup soal pas denger adzan.. tiba2 pengen dengerin entah kenapa..

Alhamdulillah beberapa soal dimudahkan sama Allah :)

Yakin tuth.. Allah selalu menolong hamba-Nya...

Berapa banyak orang sih yang masih bisa jujur ngerjain sampai saat ini? bandingkan dengan yang benar2 ikhlas meminta sama Allah dan bukan sama temen...

Allah Maha Tahu...

Annisa Dwi Astuti mengatakan...

@ irsyad : maksih banyak ya irsyad :) amiin, amiin ya rabbal alamin.. semangat juga ya buat humas web avion :D

@ anonim : emang ya anonim, pekanya gak ilang-ilang, hohoho..
siip! makasih anonim :)
hamasah 3 hari lagi! :D

@ awan biru : makasih ya sayang, gak ada yang salah kok dengan kata-kata nisop! :)
Yap, Allah gak akan ngubah keadaan suatu kaum kalau kaum itu tidak mengubah keadaanya sendiri khan? sayang nisop! :)

@ elang fajar : siip! like ur comment :D Bahkan Allah jauh lebih tau isi hati kita daripada kita sendiri.. makasih udiin :)

Anonim mengatakan...

gw jd ketawa2 lyt ni komen .hha :P

semangat lah 3 hari lg !