Rabu, 04 Januari 2012

#5 - Pipi Gw Kesemutan

Asli deh ini judul gak reperesentatif banget -_-

Gapapa lah ya, soalnya gw bingung mau ngasih judul apa, hehehe. Jadi jadi jadi, judul postingan ini cuma salah satu dampak dari sebuah kegiatan yang akhir-akhir ini sedang sering gw lakukan. Selama libur semester ganjil kali ini, gw dan Caang 5 Gandewa lainnya tetep punya Pe-eR dari Kak Bianca, Instruktur Gandewa. Pe-eR nya adalah latihan fisik pra pelantikan Caang 5 Gandewa. Bentuk latihan fisiknya berupa jogging nonstop kurang lebih 45 menit, dan sit-up push-up minimal 2 seri dengan 1 serinya 15 kali. Seluruh latihan fisik tersebut harus dilakukan minimal 2 kali dalam seminggu.

Setelah berkali-kali jogging, selain ngerasa seger banget setelahnya, salah satu sensasi yang menyenangkan kalau baru beres jogging, ya judul posting gw kali ini. Pipi gw mendadak kayak kesemutan, hehehe. Rasanya gejet-gejet gimaaanaa gitu #naon coba tuth? -_- Waktu gw nanya ke kakak Gandewa, ternyata itu dampak dari aliran darah yaang lancar setelah jogging. Ih waw banget lah >.<

Naah, berhubung dari awal liburan dimulai gw sudah minggat ke Bogor, gw melakukan tiga jogging pertama gw di kota kelahiran gw itu :)

# Jogging 1
  • Rute : Lingkar dalam Kebun Raya Bogor
  • Waktu : 40 menit

Jogging kali ini gw ditemani oleh beberapa teman-teman Caang 5 Gandewa gw :)

Kiri ke Kanan : Nadilah, Kamalia, Rima, Gugum, dan Gw

Oia, ada satu lagi. Namanya Hanifah. Gak keliatan soalnya dia yang moto-in, hehe :P

Hanifah dan Gw

Jogging kali ini daya juang gw lagi payah banget. Mentang-mentang udah nyampe 40 menit, di tengah jalan gw memutuskan berhenti jogging dan melanjutkannya dengan jalan kaki. Padahal caang yang lain sukses mencapai satu keliling penuh dengan waktu lebih dari 40 menit. 

Rencana awal, setelah jogging kami mau langsung kembali ke Depok untuk wall climbing bersama pecinta alamnya Gundarma. Sayangnya, yang empunya wall mendadak ada acara lain. Jadilah sepanjang siang kami menghabisakn waktu di Kebun Raya Bogor. Bercerita tentang banyak hal. Termasuk menjadikan gw sebagai objek penderita untuk di-ceng-ceng-in -_-

#Jogging 2
  • Rute : Lingkar dalam Kebun Raya bogor
  • Waktu : 60 menit

Kalau jogging kedua ini, gw sendirian. Walaupun sama-sama mengitari lingkar dalam Kebun Raya Bogor, gw mengambil rute berlawanan arah dengan yang kemarn gw lakukan bersama dengan teman-teman caang gw yang lain. Biar gak bosen, hehehe.

Keliling-keliling Kebun Raya sendirian kayak jogging yang ini, bener-bener ngingetin gw waktu sama postingan yang ini. Apa yang gw lihat kemarin, gak jauh berbeda dengan yang gw lihat dulu. Kebun Raya gak banyak berubah. Tapi kerasa banget ada yang berubah dari gw. Dulu, waktu gw hanya memikirkan satu hal, bagaimana caranya tahun ini menjadi mahasiswa, gw bisa memperhatikan detail-detail kecil seperti yang ada di postingan ini. Imajinasi gw kemana-mana. Satu lagi yang bisa bikin gw cangak, bisa ya gw menghubung-hubungkan kondisi Kebun Raya saat itu dengan kemungkinan orang yang pengen bunuh diri di sini? Ckckck. Imajinasi yang, jujur, gak gw miliki saat ini. Sedangkan saat jogging kemarin, gw memang melihat benda yang sama dengan letak yang tidak jauh berbeda, tapi pikiran gw memikirkan hal lain. Banyak hal. Dan jujur saja, imajinasi seperti itu tidak masuk ke dalam daftar yang gw pikirkan.

Jujur, kadang gw ngerasa lebih nyaman untuk memperhatikan detail-detail kecil. Karena sudah cukup banyak orang yang memilih untuk memperhatikan detail-detail besar, bukan?


#Jogging 3
  • Rute : Dua kali lingkar luar Kebun Raya Bogor
  • Waktu : 90 menit

Jogging ketiga ini pun gw masih sendiri. #Eaa, ambigu parah bahasa lw, Tuth :P Di jogging ketiga ini gw ngerasa addict banget sama yang namanya jogging. Salah satu faktornya mungkin hari itu Bogor lagi mendung. Sumpah lah yah, nikmat banget jogging waktu Bogor lagi mendung. Nagih banget.

Setelah dua kali putaran lingkar luar Kebun Raya, gw melakukan victory lap di lapangan sempur. Push-up dan sit-up di sana, sampai setelahnya meluruskan kaki sambil melihat orang-orang yang juga lagi jogging dan latihan basket.

Saat sedang push-up, di sebelah gw ada yang lagi skipping. Awalnya tidak terlalu gw pedulikan. Lama-lama? Kok kayaknya familiar yaa?

Ternyata? Jeng-jeng! Kang Farid! Hahaha. Kakak kelas gw di SMA yang memang lagi latihan fisik rutin juga di sempur. Beliau lulusan STAN dan sekarang lagi nunggu penempatan untuk magang. Sambil gw beristirahat dan beliau skipping, gw dan kakak kelas gw yang dikenal lewat ekskul baris-berbaris di SMA gw (baca : Pandawa) ini saling bertukar cerita.

Tau tidak kawan? Ternyata saat di STAN, beliau adalah anak STAPALA. Pecinta alamnya STAN. Jedaaaar! Hahahaha. Jadilah kami bertukar cerita tentang bidang yang gw geluti saat ini. Mulai dari pelantikannya STAPALA, sarannya kepada gw untuk latihan fisik yang baik selama prapelantikan, ngomongin komunitas wall climbing di Bogor yang wall nya memang ada di hadapan kami, berjanji saling berbagi informasi tentang kegiatan alam, dan banyak lagi yang bikin gw jadi mikirin kata-kata salah satu temen gw.
Sekalinya lw masuk PA, hidup lw tuh bakal tiba-tiba dikelilingi banyak anak PA.
Hahaha. Entahlah. Yang jelas, gw sedang menikmati pilihan yang sedang gw ambil saat ini :)

Oia, tapi sesuatu yang berlebihan juga tetap saja tidak baik (baca : kecanduan jogging). Pulang dari jogging ketiga ini, kaki gw yang memang lagi pegal ini sampai di puncak kepegalannya. Dan sepertinya bukan pegal biasa. Kebetulan, ibu waktu itu lagi manggil tukang pijat. ikut nebeng dipijat lah gw untuk menyebuhkan kepegalan gw yang satu ini. Ternyata benar. Kaki gw bengkak di bagian pergelangan. Kata tukang pijatnya kakinya terlalu capek, terlalu pegal. Hahaha. Alamaaak, gw baru tahu jogging juga ternyata bisa bikin bengkak -_-

Setelah bed rest sehari #gaya banget lah, Tuth pake acara bed rest segala -_-. Eh tapi gw beneran bed rest loh, tidur seharian di rumah, hohoho. Walaupun masih agak pincang-pincang, kaki gw pun menormal kembali dan siap diajak berlari :D

Ngomong-ngomong, gw mengetikkan ini di Perpusat Pusat UI. Berhubung udah jam 4, gw harus undur diri. Mau melanjutkan jogging ke 4. Masih dengan kesendirian #eaaa. Rutenya? Sanggup gak ya? Mau menantang diri lingkar luar UI. Hohoho :P

Gw pamit dulu, ya! Sampai bertemu dengan cerita pipi kesemutan lainnya :D

0 komentar: