Jumat, 18 Desember 2009

18 Desember 2009

18 Desember 2009

Pukul 01.30. Speedy mulai eror. Laptop sudah panas. YM mulai disconnect. Pasrah. Mata udah berair karena sudah 6 jam di depan laptop dan gak pernah nyangka ada yang bisa membuat gw menangis malam ini. Sambil setengah sadar karena ngantuk, perlahan menutup laptop. Tiba-tiba sebuah fakta melintas di pikiran gw.
Matahari adalah sebuah bintang. Bintang yang memiliki kekuatan yang besar sebagai sumber kehidupan di bumi. Fotosintesis, siklus air di bumi, perkembangan dan kemajuan teknologi saat ini, tidak dapat terlepas dari energi yang dihasilkan matahari. Tapi sinar matahari yang berlebihan pun mampu menyilaukan, membakar, bahkan mematikan apabila ditempatkan di tempat yang tidak tepat.
Sebesar apapun energi yang dihasilkan sebuah bintang -contohnya matahari- tetap saja, bintang hanyalah benda langit yang sinarnya hanya terlihat indah di malam hari. Begitu juga malam, malam hanya akan gelap dan hitam tanpa bintang yang menerangi.
*Ya Rabb, apapun yang terjadi, dulu, saat ini, esok hari, dan hari-hari selanjutnya, selama Engkau masih mengizinkan seluruh benda langit berputar pada orbitnya masing-masing, hamba akan terus percaya bahwa bintang hanya dapat menunjukan sinarnya yang paling indah di malam hari :)

0 komentar: