Senin, 06 Oktober 2008

sayang sama barang sendiri, HARUS!!.

Sering banget kata-kata itu gw denger, tapi untuk kesekian kalinya, gw ngeliat dan merasakan sendiri yang namanya barang kepunyaan sendiri, HARUS disayang.
Gimana enggak, hari ini gw diajak ama Mas (kakak) betulin hape, hape gw rusak speakernya, jadi gw gak bisa ngedengerin suara orang yang nelpon.
Ibu ngasih dua pilihan, mau beli baru yang dibawah 500 ribu, atau mau ngebetulin aja?
Ya gw mau ngebetulin aja, soalnya banyak banget kenangan di hape itu..
Sebenernya bisa sih dibetulin Mas aja, tapi Mas mau ngajarin gw ( yang digolongkan ke dalam orang ceroboh!) yang namanya SAYANG sama barang, gimana meliharanya, gimana ngebetulinnya waktu rusak, dan gimana susahnya nyari uang.
Akhirnya . .

Tukang Servis : Hapenya rusak speakernya, kalau mau diganti 50 ribu
Mas : 50 ribu bersih?
Tukang Servis : Iya bersih
Tuti : (dalam hati :alhamdulilah dibawah seratus ribu =)

Alhamdulilah dibawah seratus, gimana gak cemas coba? Bawa uang cuma 150 ribu, itu juga uang buat nanti ketemu sama teman-teman smp buat halal bihalal. Kata orang sih lebaran jadi banyak uang gara-gara salam tempel, tapi tidak berlaku untuk gw! Pesan yang harus selalu diingat :

"Jangan pernah mengharapkan pemberian orang lain"

Yaah, jadi uang sampai tanggal 13 nanti, hanya segitu.
*Ya Allah, masih banyak janji yang harus kupenuhi..

Beberapa menit kemudian, setelah bongkar pasang hape gw yang sebenarnya gak gw mengerti, tukang servis pun berkata . .

Tukang Servis : Wah Mas, ternyata gak cuma speakernya yang rusak, jalur fleksibelnya juga rusak
Mas : Kalau sama jalur fleksibelnya dibenerin semua jadi berapa mas?
Tuti : (dalam hati : deg..deg..deg.. aduuh jangan mahal-mahal donk!)
Tukang Servis : Jadi 125 ribu
Mas : (tersenyum sambil melihat kearah gw!) Gimana?
Tuti : (dalam hati : huuh! senyum menyebalkan! =p) Yaudah gakpapa.. =(

Kurang lebih satu jam servis pun selesai, dan . .

Mas : (sambil tersenyum menang!) Mahal khan kalo barang rusak?! ngerasain khan, lamanya nungguin servis hape yang rusak?! Makanya barang tuh dijaga, jangan cuma tau makenya doank, terus kalo rusak ditinggal, ngerti khan susahnya ngeluarin uang cuma buad ngebetulin barang yang rusak?! Apalagi nyarinya?! =)
Tuti : Iya...





0 komentar: