Sabtu, 25 Oktober 2008

SMANSA "alarm" gw . .

24 Oktober 2008

Untuk kesekian kalinya, SMANSA selalu menjadi "alarm" buat gw. Alarm yang selalu ngingetin gw dengan kegiatannya, kalau waktu itu benar-benar berharga. Walaupun gw sadar akan hal itu, terkadang gw tetap membuangnya dengan hal-hal yang gak guna. Contohnya hari ini. Alarm itu berbunyi lagi, yang membuat gw hari ini tidak mempunyai "celah" untuk berdiam diri tanpa melakukan apa-apa.

06.00-07.00
Pagi-pagi gw langsung ngerjain matematika, pr yang gak sempet gw kerjakan tadi malam karena gw tepar ngerjain karya tulis dan baru balik dari rumah Deden jam 9 malam. Pr itu juga tidak murni gw yang ngerjain sendiri, karena gw juga minta bantuan Sofwah, terutama bantuan bukunya xp. Terus gw ke depan buat nunggu surat sakit deden dari ayahnya sambil tetep ngerjain.
Gak enak ngerjain pr disekolah, bawaannya terburu-buru.

07.00-09.45
Hari ini gw ngerasa belajar enak banget! Pertama karena gw duduk di depan dan bisa ngeliat papan tulis dengan jelas, kedua karena gw bisa dengan leluasa bertanya kepada guru kalau ada hal yang gw gak ngerti. Pelajaran pertama matematika yang ngebuat gw ngerti tentang kombinasi. Bu Endang hari ini lagi baik banget (menurut gw!) Setiap gw nanya dijawabnya selalu pake senyum, (hehehe...). Pelajaran kedua biologi yang membuat gw tau tentang organ-organ tumbuhan. Walau gw tidak terlalu ngefans dengan pelajaran biologi, tapi gw selalu senang dengan pelajaran ini siapapun gurunya.
Terlalu picik jika kita menyalahkan guru, ketika kita tidak mengerrti pelajaran yang dijelaskannya.

09.45-10.00
Waktu istirahat yang sebenernya buat gw adalah waktu untuk menyelesaikan urusan gw yang lain selain pelajaran sekolah. Hari ini istirahat gw pake buat ngobrol sama Rj tentang karya tulis yang kita ikuti. Gak hanya tentang karya tulis aja, tapi juga tentang ulangan komputer yang jujur sangan TIDAK SIAP gw lakukan hari ini.
Istirahat bagi gw, bukan tempat dimana kita bisa bersantai dan melupakan semuanya, tetapi saat kita tetap bisa tersenyum kepada orang lain walaupun masih banyak tanggung jawab yang menunggu kita diluar sana.

10.00-11.15
Gw DEPRESI! Gw gak bisa tuntas mengerjakan soal ulangan praktek komputer. Walaupun gw sadar penyebabnya karena gw gak pernah praktek langsung adobe premiere dirumah, tapi tetap aja gak pernah gw coba. Ulangan hari ini pun tidak ada remedial! Entah gw berani apa enggak ngeliat nilai komputer gw nanti =(
Hal yang paling gw takutin, ketika gw sadar bahwa apa yang telah gw kerjakan itu salah, namun tetap gw kerjakan.

11.15-12.00
Rapat NUSA (Nuansa Alam Smansa) perdana di sekret! Berhubung gw sangat lapar, jadi gw rapat sambil makan siang (maafkan gw ya Maul =) hhhe..). Rapat perdana ini pun menyadarkan gw bahwa koor.humas memiliki tanggung jawab yang besar. Hufh! Semangat tuth dan gw gak pernah sendiri! =) Ternyata jobdesk gw adalah :
  1. Menentukan tempat NUSA
  2. Koordinasi dengan sie.acara dan sie.survey masalah tempat dan waktu survey
  3. Koordinasi dengan pemilik tempat NUSA masalah biaya
  4. Koordinasi dengan pemilik tempat dan sie.logistik masalah tendan sound
Gw harus banyak-banyak kordinasi sama Maul, Dimash, dan Kicol. Hari senin pun baru mau kordinasi dengan Pak Bas masalah waktu survei. Mudah-mudahan berjalan lancar.
Orientasi kami bukan acara, tapi bagaimana SMANSA mendapatkan esensi dengan kegiatan yang kami selenggarakan =)

12.00-13.15
Hari ini kumat (kumpul jumat) OSIS yang membuat gw bisa tersenyum lebar walaupn sedang tidak enak badan (biasa penyakit perempuan tiap bulan.. =p). Kumat yang bisa membuat gw rela terlambat praktikum hanya karena ingin menerikan yel-yel OSIS. Hari ini kumat banyak yang datang. Agenda kumat hari ini adalah tentang pelantikan, beberapa proker insidentil OSIS, yaitu NUSA, Buku Tahunan, proker sekbid 4 dan KIR tentang pemisahan sampah, dan perayaan ulang tahun pengurus OSIS yang lahir bulan September-Oktober. Namun hal yang membuat gw bnar-benar tersenyum adalah ketika Kania meminta maaf kepada Windmill karena sempat "menghilang" dengan membuat kue yang diatasnya terutlis nama seluruh anak Windmill. Hufh, Kami tidak menganggapmu menghilang Kan, hanya berpikir kau sedang memasuki masa jenuhmu di OSIS yang pasti akan segera berakhir, dan Windmill selalu sayang Kania =)
.we're gonna fight2, osis fight.
.we're gonna win2, osis win.
.we're gonna fight-fight-fight.
.we're gonna win-win-win.
.we are the OSIS SMA 1.

13.15-14.30
Alhamdulilah walaupun terlambat dan terengah-engah lari mengejar praktikum matematika, Bu Endang ternyata tidak marah.. =) Praktikum hari ini test materi permutasi dan kombinasi. Gw kira masuk nilai, ternyata dibahas. Alhamdulilah gw sudah bangkit dari hibernasi gw dalam belajar, jadi gw bisa mengerjakannya walaupun tidak 100% sempurna.
Selama gw bisa membagi waktu, kenapa enggak, walaupun gw harus berlari!

14.30-21.00
Hari ini gw banyak menghabiskan waktu gw bersama dua sahabat gw, Rj dan Deden. Setelah praktikum gw dan Rj pergi ke rumah Deden buat menyelesaikan karya tulis kami yang akan diikutsertakan untuk lomba di UI. Sebnernya gw ama Rj gak enak mau ke rumah Deden yang hari ini gak masuk sekolah karena sakit, tapi mau bagaimana lagi, kami sudah terkejar deadline dan semua bahan ada di rumah Deden. Gw dan Rj pun berencana untuk membuat kejutan untuk Deden yang memang sedang "ada masalah" dengan membelikannya kue. Di rumah Deden pun kami bertiga mulai menyusun karya tulis bersama, mencoba membuat Teh Rosella (materi karya tulis kami), makan kue yang kami beli, cerita tentang masa kecil, diskusi tentang organisasi kami yang kebetulan memiliki hubungan satu sama lain, Rj (KIR), gw (OSIS), dan Deden (Perwakilan KIR di OSIS). Gw seneng banget punya sahabat kayak mareka. Sahabat yang bisa terus mendorong gw untuk terus belajar tentang apapun, khususnya tentang pelajaran. Tapi waktu benar-benar cepat, gak kerasa udah jam setengah sembilan malem lagi. Ayah gw udah nelpon mau jemput, Ibunya Rj udah nelpon nanyain kabarnya Rj, sedangkan karya tulis kami belum beres. Kami juga jadi bingung dengan deadline yang belum pasti. Kami pengen banget bikin penelitian untuk memperkuat karya tulis kami, tapi waktu sempit! Hufh, dan ayah gw udah ngejemput tepat jam 9. Gw gak enak banget! Gak enak karna Deden dan Rj masih ngerjain karya tulis sedangkan gw harus pulang! Maafkan gw ya kawan, karena sebenrnya ayah gw harusnya gak boleh keluar malem karena penyakitnya, jadi gw gak tega kalau buat ayah gw nunggu lebih lama lagi, maaf banget yaa.. =( Akhirnya gw pulang dengan perasaan yang jujur gak enak banget! (Ditambah sifat gw yang suka gak enakan sering kambuh..) Gw pun dapet sms dari Rj, dia sampai rumah jam 11 malam. Alhamdulilah Rj sampai dengan selamat. Hufh! Gw punya dua orang sahabat yang hebat. Rj yang tetep "kekeuh" mau ngerjain sampai beres walaupun rumahnya lebih jauh daripada gw dan Deden yang walaupun lagi sakit dan ada masalah tetep bersemangat ngerjain karya tulis. Maafkan gw ya sahabat, gw sayang kalian berdua . .=)
Lihatlah ke bawah dan tetap sederhana, ketika melihat kita lebih beruntung daripada orang-orang di luar sana. Namun tetaplah melihat ke atas, ketika ada orang-orang HEBAT disekitar kita agar kita dapat menjadi lebih baik.

Alarm hari ini pun berhenti berbunyi, dan akan tetap berbunyi keesokan hari. Semoga alarm ini akan terus berbunyi walaupun kelak gw tidak menginjakan kaki di SMANSA lagi =)

2 komentar:

ade putra mengatakan...

wah, keren artikelnya gan.
Bermanfaat Banget

Annisa Dwi Astuti mengatakan...

@ade putra : terima kasih sudah berkunjung :)