Minggu, 12 Oktober 2008

Ambil pelajarannya aja . .

Ada yang tau obat alergi itu apa gak?? Udah 4 hari alergi gw belum sembuh. Padahal udah minum incidal (antibiotik untuk alergi). Walaupun merah-merahnya udah berkurang, tapi bintik-bintiknya semakin banyak dan malah bikin gatel. Anehnya, alergi gw cuma di kaki dan tangan. Muka dan badan gw gak kenapa-kenapa. Hari senin gw baru mau ke dokter, mudah-mudahan alergi gw memang "hanya" alergi. Awalnya gw pikir ini gara-gara udang yang gw makan waktu di Boqer. Tapi tuh biasanya juga kalau makan udang, gw biasa aja. Terus nyokap gw bilang karena gw jarang makan sayur. Emang gw gak suka makan sayur, tapi gw malah bingung lagi, kalau gitu kenapa baru-baru ini, padahal gw gak suka sayurnya dari dulu.

*Ya Allah, bukan maksudnya minta penyakit dari dulu.. =)

Terus nyokap gw bilang lagi, gara-gara kamu wudhu sembarangan kali. Kalau wudhu sembarangan, gw emang wudhu dimana? Kalau gak dirumah, waktu itu cuma shalat di Boqer. Akhirnya ada kalimat nyokap gw yang menurut gw ada benernya juga. Intinya :

Ibu : Kamu sih, disuruh ikut ibu ke Jakarta gak mau, malah pergi sama temen-temen kamu. Perginya juga cuma ngobrol-ngobrol dan ngabisin uang aja. Pake nonton Laskar Pelangi dua kali lagi, udah pernah nonton juga. Gini khan jadinya, mungkin gara-gara kamu jajan di Boqer itu udangya udah lama, jadi kamu alergi. Makanya nurut sama orangtua.

Hufh, mungkin iya juga ya. Walaupun gak berhubungan secara langsung, mungkin lewat alergi ini Allah mau ngingetin gw supaya gak keras kepala sama orangtua, manfaatin waktu lebih baik, dan gak boros. Sebenernya alerginya biasa aja, gak lebih parah dari kakak gw waktu kena alergi udang yang merahnya samapai ke seluruh badan dan muka. Tapi alergi ini ngeganggu banget. Gw sempet males belajar gara-gara alergi ini, gw sempet males ngapa-ngapain gara-gara alergi ini, dan parahnya ini terjadi ketika udah mau masuk sekolah. Tapi alhamdulilahnya udah enggak! =)

Jangan biarkan alergi ini memudarkan semangat gw untuk sekolah lagi!

Kalimat dari sahabat gw yang bikin gw malu sendiri. Jangan sampai gw nyerah cuma karena alergi. Ambil pelajarannya aja tuth. Semangat! Keep spirit for face my school! =)

*Ya Allah, ini hanya sedikit sekali dari kekuasaan-Mu untuk menyadarkan hamba untuk tidak keras kepala terhadap orangtua hamba. Jadikan hamba sebagai seorang yang terus bersyukur kepada-Mu, dan jadikan hamba seorang yang kuat dan jarang mengeluh. Hamba malu Ya Allah, jika mengeluh hanya karena penyakit ini dimana hamba tau orang lain jauh lebih menderita karena penyakit yang dideritanya dibandingkan hamba.

1 komentar:

fenny fennicia mengatakan...

hahahaa itu mah buqan alergi tut .
lu kudisan, panuan, kutu air,pkooknya sgla macem pnyakit laa . ahhaaaa
pisss ///