Kamis, 09 Oktober 2008

Gw ngerasa terlalu "sombong"!!

Di satu sisi, gw seneng ketemu dan jalan bareng lagi sahabat-sahabat smp gw kemaren. Gw seneng bisa berbagi cerita lagi, berbagi tawa lagi, dan ngabisin waktu bareng lagi. Tapi entah kenapa kemaren gw gak bisa tertawa lepas.

Di sisi lain, gw ngerasa terlalu "sombong" sebagai seorang pelajar. Gak tau gara-gara gw nonton Laskar Pelangi lagi untuk yang kedua kalinya, gara-gara gw nya yang lagi melankolis, atau gara-gara pulang dari Boqer kemaren gw dimarahin, tapi gw ngerasa selama ini cara "bermain" gw memang terlalu berlebihan.

*Ya Allah, semoga ini bukan penyesalan sesaat

Hufh, gw ngerasa, akhir-akhir ini, gw terlalu sering ngabisin waktu gw dengan hal-hal yang sebenarnya bisa lebih bermanfaat. Banyak banged waktu dan uang yang gw habisin hanya untuk di mall, makan di fastfood, dan beli sesuatu yang sebenernya gak terlalu gw butuhin. Gw ngerasa apa yang sering gw lakuin akhir-akhir ini terlalu "mewah" untuk gw yang hanya seorang PELAJAR. Pelajar yang sebenarnya belum punya penghasilan untuk berbuat sesuatu sekehendaknya, pelajar yang seharusnya tau tugasnya kepada kedua orang tuanya. Gw seakan gak sadar apa hakikat pelajar yang sebenarnya. Gw ngerasa terlalu "sombong". Sombong dengan apa yang kadang gak bisa gw lakuin, sombong dengan apa yang sebenarnya bukan milik gw, dan sombong dengan hidup yang sebenarnya milik-Nya.

*Maafkan hamba Ya Allah!! =(

Sekarang gw sedang kena alergi, entah alergi apa yang jujur gak pernah gw derita sebelumnya. Gara-gara sekarang gw masih nyesel dengan pola hidup gw yang berlebihan (walaupun sebenarnya mungkin gak ada hubungannya), gw jadi ngerasa sekarang gw lagi diingatkan Allah untuk hidup sewajarnya. Gw sadar akan kebodohan gw itu, tapi gw gak tau kapan gw bisa mengubah pola hidup gw itu.

*Ya Allah, bantu hamba untu merenungi kelalaian hamba tersebut. Hamba tidak mau penyesalan itu hanya singgah hari ini saja yang membuat hamba kembali lagi seperti "dulu". Terima kasih karna Kau telah memberikan sahabat-sahabat yang selalu memotivasi hamba untuk terus belajar (makasih rj dan deden..). Tolong terus ingatkan hamba Ya Allah, tentang kewajiban hamba kepada-Mu, orang tua, sekolah, OSIS, dan ekstrakurikuler yang hamba ikuti. =)

2 komentar:

Aeres Mesty Sofida mengatakan...

'lam kenal nisaa...
selamat idul fitri yaa...

Anonim mengatakan...

yup, betul tuti..
banyaak banget yang suka dilupain sama orang2 yang berkecukupan. bersyukur aja, tanpa berbuat lebih? jangan sampe!

ga semua orang dapet kesadaran itu loh. saya bersyukur pernah diberikan Allah kesadaran itu. bahwa saya masih sangat berlebihan.
ayo berbagi kesadaran itu dengan yang lain =)

salam kenal.