Jumat, 13 April 2012

Rindu Itu Memang Segitunya

Desember 2011 lalu. 
Gang Selot. SMAN 1 Bogor.
Maul : Sebagai gantinya, traktir kali Tuth..
Gw : Sumpahlah gw gak bawa duit banyak, Ul.
Dimash : Mie ayam aja juga boleh kok, hahaha
Gw : Bener ya mie ayam aja? Yaudah pesen gih...
Setelah selsai makan.
Gw : Pak, mie ayamnya satunya berapa?
Tukang mie ayam : 6000 neng..
Gw : Mie ayamnya 3 ya, Pak (menyodorkan selembar uang Rp 50.000)
Tukang mie ayam : (menyodorkan uang kembalian)
Gw : Pak, mie ayamnya 3. Kembaliannya kelebihan (sambil mengembalikan beberapa lembar uang kembalian) Makasih, Pak.
Tukang mie ayam : (Diam. Tampak kebingungan sambil menerima uang kembalian dari gw yang langsung pergi)
Di angkot.
Gw : Gw cuma nraktir mie ayam doang kenapa ngerasa hedon gini ya? 6000 x 3 itu 36000. 6000 x 3 itu 36000. 6000 x 3 itu... astagfirullahalazim.. 6000 x 3 itu 18000, Tuth! Itu 6000 x 6 -______-"
Gw gak ngerti deh kasus itu dampak dari selama 6 bulan terakhir gw bener-bener segitunya gak ketemu hitung-hitungan lagi atau gimana. Tapi yang pasti, gw memang segitunya rindu sama yang namanya ngitung.

Segitu rindunya gw sama yang namanya ngitung, beberapa hari yang lalu banjir rindu gw akhirnya menemukan tempat penyalurannya. Statistik 1! :D

Baru Bab Pengantar Statistika dan Bab Distribusi Frekuensi. Hitungannya masih amat sederhana. Tapi dengan semangat yang datangnya entah dari mana, minggu pertama setelah materi itu diberikan, di kostan, gw langsung review ulang dan membuat rangkumannya. Hal yang jarang gw bela-belain untuk gw lakukan selama ini. Minggu kedua mata kuliah ini, lebih tidak waras lagi. Tugasnya hanya diminta untuk dikerjakan sebanyak 4 buah. Gw memilih mengerjakan semua soalnya yang berjumlah 26. Bahkan gw amat menikmati mendengarkan penjelasan dosen gw di mata kuliah lain, tapi tangan gw masih menari-nari dengan soal-soal statistik.

Kayak menemukan kembali apa yang pernah hilang. Apa yang pernah terlalu signifikan.

Yaa, rindu itu memang segitunya :)

2 komentar:

mas ade mengatakan...

rindu ngitung?????

maen ke NF, dan ajarin nih adik-adiknya ngitung hehe

Annisa Dwi Astuti mengatakan...

@mas ade : kalau jodoh, insya allah dapet kesempatan ngajar di NF ya mas :D