Rabu, 28 Maret 2012

Melebihkan Diri

Pipi gw kesemutan lagi. Dan pas gw ngaca, merah aja loh pipi gw. Hahaaaay :D Setelah 2 bulan vakum dari yang namanya jogging, sore ini akhirnya jogging lagi :D

Vakum dua bulan ternyata sanggup membuat gw ngosh-ngoshan dan berhenti sampai di setengah lingkar luar UI. Heu. Jadi inget kekuatan istiqomah. Memang lebih oke kalau melakukan sesuatu dengan rutin. Lebih mudah, karena sulit ketika sudah berhenti lama dan mau memulianya lagi. Tapi buat pemanasan, bolehlah diapresiasi *prokprokprok* *menghiburdirisendiri*.

Sebenernya hari ini bukan jadwalnya jogging. Jadwal jogging rutin Gandewa di kepengurusan kali ini, tiap Kamis Sore dan Sabtu Pagi. Tapi mulai hari ini, dan kurang lebih satu tahun ke depan, gw sengaja melebihkan diri. Melebihkan diri dari jadwal rutin yang biasanya.

Bersama angkatan 5 lainnya, saat ini gw sudah berstatus pengurus Gandewa tahun 2012-2013. Alasan gw melebihkan diri, yaa karena jabatan yang sedang diamanahkan ke gw saat ini. Bersama Kak Syanmil, gw diberi tanggung jawab sebagai Instruktur Gandewa.

Instruktur Gandewa punya tugas untuk mengkoordinir kegiatan latihan fisik (latfis) yang dilakukan oleh anak-anak Gandewa. Berhubung Gandewa itu orientasinya kegiatan alam, yang namanya latfis jadi bukan sesuatu yang main-main.

Kalau tugas Instruktur hanya sekedar mengkoordinir latfis aja, gw sih gak akan ngerasa segininya. Waktu jaman-jamannya masih jadi calon anggota, di otak gw tuh yang namanya instruktur itu jadi role model nya latihan fisik. Staminanya oke. Jogginya cadas. Pokoknya dewa banget deh fisiknya. Tahun lalu, yang jadi instruktur itu Kak Bianca. Fisiknya? Alamaaaak, jangan ditanya. Kak Bi (nama panggilannya) itu atlit nasional cabang olahraga karate. Pernah ikut PON dan pernah bawa nama Indonesia menjadi juara 1 di pertandingan karate yang diselenggarakan di Jepang. Gimana gw gak ngerasa beban moral coba tahun ini?

Partner instruktur gw yang sekarang namanya Kak Syanmil. Ini kakak yang satu juga gak usah ditanya lagi lah. Udah mah staminanya oke banget, kalau lagi jalan, carriernya tuh beratnya udah kayak kulkas. Sumpah berat parah, gw aja gak ngerti apa yang dibawa kakak yang satu ini.

Gw yang fisiknya biasa aja? Gimana gw gak ngerasa berat di jabatan coba? hahahaha -_-"
Kak Dina : Yang penting mau dulu, Tuth. Kalau udah mau, nanti jabatan lw yang bakal nge-push fisik lw jadi oke.
Setelah berpikir cukup pelik, kalimat Kak Dina itulah yang pada akhirnya membuat gw meng-iya-kan amanah ini. Saatnya melebihkan diri! :D Yaaaa, alhamdulilahnya, mau seberlebih apapun jogingnya, push-up nya, dan sit-up nya, kalau udah jatuh hati? Mau gimana lagi :)

*Fa, inget cerita tentang alasan sederhana kenapa gw ikut Gandewa? Sepertinya doa gw dikabulkan (lagi), Fa :)

0 komentar: