Rabu, 27 Juli 2011

Mereka yang Juga Berjuang

Hobi gw baca dan nulis. Entah ada kaitannya atau tidak, gw gak hobi mendengarkan musik. Kalaupun ada momen dimana gw mengulang-ngulang dan menyenandungkan sebuah lagu yang sama dalam kurun waktu lebih dari tiga hari, tandanya lagu itu -atau minimal lirik di dalam lagu itu- lagi gw banget. Kalau enggak pun, tandanya nada lagunya emang enak banget buat gw walaupun liriknya sama sekali gak ada hubungannya. Gak sedikit orang ngerasa seneng sama sebuah lagu karena alasan lagu itu lagi match banget sama moodnya. Ya salah satu dari gak sedikit orang itu adalah gw :D 

Saat gw lagi ada di rumah itu (baca : Rumah Ketiga : Antara Bogor dan Sukabumi), banyak yang bilang kalau belajar bareng gw itu berisik. Soalnya sambil ngerjain soal biasanya gw suka menyenandungkan lagu-lagu yang lagi gw banget. Mending kalau suara gw indah-indah gimanaaa gitu, lah ini? Wajarlah orang sering protes :P

Beberapa lagu yang pernah jadi playlist gw di rumah itu :
  • Bintang-Kahitna
  • Hapus Aku-Nidji
  • Memeluk Bulan-Rossa
  • Terlalu Cinta-Rossa
  • Takkan Bepaling dariMu-Rossa
  • Menunggu-Rossa
  • Melompat Lebih Tinggi-Sheila On 7
  • Hari Bersamanya-Sheila On 7
  • Permaisiuriku-Kahitna
  • Sandaran Hati-Letto
  • Indonesia Jaya-Harvey Malaiholo
  • Sadis-Afgan
Diantara lagu-lagu yang ada di playlist itu, salah satu lagu yang paling gw seneng adalah Kita Selamanya-Bondan Fade 2 Black. Soalnya kalau gw denger lagi itu, gw selalu inget mereka.

Mereka? Yap. Mereka yang juga berjuang :)

***

Di rumah itu, ada dua buah kelas yang di sebut kelas Ronin. Sedih juga sih kalau denger arti kata Ronin dalam bahasa Arab, yaitu 'orang karatan' -_-. Gapapa lah ya karatan. Mudah-mudahan yang berkarat adalah ilmunya ya, amiiin :D *hahahaha, ngeles aja deh gw :P*

Kelas ini diperuntukkan untuk alumni SLTA yang masih berjuang untuk berbagai ujian masuk perguruan tinggi negri di tahun kedua ataupun ketiganya. Berbagai alasan dikemukakan mengapa seseorang bisa sampai terdampar di kelas ini. Mulai dari yang memang gagal di tahun pertama, sampai masih penasaran dengan cita-cita awalnya yang belum kesampaian di tahun pertama. Di sepanjang perjalanan kelas ini juga ada berbagai macam orang. Mulai dari yang isiqomah dari awal hingga akhir sampai yang banting stir di tengah jalan.

Sama seperti kelas pada umumnya, kelas Ronin ini dibagi menjadi dua. Ronin IPA dan Ronin IPS. Walaupun di kemudian hari, rasa senasib dan sepenanggungan membuat kami menanggalkan titel IPA dan IPS dengan hanya menyebut kelas Ronin.

Boleh jujur? Postingan ini adalah salah satu postingan yang sebenarnya bisa sangat panjang kayak 'Rumah Ketiga'. Tapi berhubung apa yang ditulis terlalu berkarat di kepala dan gw sudah sangat gemes sendiri pengen nulis tentang ini tapi bingung saking banyaknya. Jadi? Ya sudahlah. Sementara berharap rekaman wajah-wajah ini bisa mewakili banyak hal :)

 Ronin IPS
(Kiri ke kanan : Sofyan-Tito-Jujun-Kinan-Intan-Gw)

Ronin IPA
(gak usah gw sebutin ya namanya, banyak soalnya :P)

Akhir kata, beruntung pernah belajar dan mendengar banyak hal dari kalian. Selamat berjuang kembali, kawan, di tempat terbaik masing-masing :)
  1. M. Abdul Warisman : FTTM ITB
  2. M. Fahreza Kautsar : Fakulats Kedokteran UIN
  3. Achmad Akbari : FMIPA ITB
  4. M. Jafar Purwanto : Hukum Undip
  5. Vinni Nurizky : Kelautan Undip
  6. Delin Nofifta : Fakultas Kedokteran Hewan IPB
  7. Raeiza Olyvia : Fakultas Kedoktran UIN
  8. Teguh Eka : FMIPA Kimia Undip
  9. Angga Meidia Pratama :  Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unpad
  10. Andika Dimas Prinanda : Teknik Lingkungan Undip
  11. Asyar : Biokimia IPB
  12. Intan Siti : Psikologi UIN
  13. Miya : Psikologi UIN
  14. Sofyan Sauri : Geografi Lingkungan UGM
*Untuk teman-teman yang belum disebutkan di atas, masih akan terus kami tunggu kabar baiknya :)

Bergegaslah kawan, sambut masa depan.
Tetap berpegang tangan, saling berpelukan
Berikan senyuman, sebuah perpisahan.
Kenanglah sahabat, kita untuk selamanya...

Ronin NF Paledang 2011

2 komentar:

Vinni Nurizky mengatakan...

sebenernya gue mengharapkan cerita yang lebih panjang dari ini tuth, menunggu elo memposting part ini, tapi gue udah dapet jawaban tersebut di paragraf keempat setelah tanda *** (sebelum foto pertama) :)

biarlah, toh kenangan ini selalu ada di hati ya tuth. kalian akan selalu ada :")

p.s: azek nama gue di nomor 5! fyi, 5 itu tgl lahir gue dan angka hoki gue tuth :p btw, kapan nih mau ngedit blog? :)

Annisa Dwi Astuti mengatakan...

@vinni : iya nih vin, gw tuh gemes banget, di otak tuh udah berputar-putar cerita tentang kalian, tapi saking muternya gak bisa dijadiin tulisan, hohoho :P lagipula ada pertimbangan lain neng kenapa gw gak ngepost panjang-panjang tentang part ini, you knowlah posisi gw ;)

serius? hahaha, berarti feeling gw so good ya vin :P iya ni vin, hampura pisan yaa gak jadi-jadi, mana tanggal 2 gw udah ke depok lagi, mungkin di lain waktu ya vin :)