Jumat, 05 April 2013

(Satu Lagi Tempat) Pulang (yang Tidak Berubah)

"Hari terus berganti, banyak yang telah terjadi..."
Hari ini. Pulang. Ke SMANSA. Setelah kurang lebih 4 bulan.
Tersenyum. Banyak yang berubah banyak.

Ngidam pem-pek. Memutuskan ke Gang Selot. Bertemu dengan Putih dan Azkiya. Kawan satu alamamater SMP dan satu almamater universitas. Mahasiswi FKM UI 2010. Membicarakan perubahan. Salah satunya gedung SMP kami yang banyak berubah.

SMPN 1 Bogor (saat ini)

Membicarakan banyak perubahan yang menyenangkan dan tidak menyenangkan. Gw menelan ludah.

Jaga hamba dalam lingkaran perubahan yang menyenangkan, Rabb.

Berpisah dengan Putih dan Azkiya. Gw melangkah masuk. Menunggu Nisop yang juga ke SMANSA untuk mengisi mentoring. Bercengkrama dengan buku Psikologi Kepribadian. Lucu rasanya. Belajar materi kuliah di sekolah. 

Bertemu Hanif. Terlibat percakapan singkat. Sukses untuk kehidupan kelas 3 nya, Nif! Amin ya, Nif. Ketemu di Balairung tahun ini.

Sekilas melihat Kepala Sekolah baru. Menyenangkan :)

Nisop datang. Kami bergegas masuk. Menuju kantin. Sungguh. Saya lapar (lagi). Belakangan intensitas makan tidak bisa dibendung. Disambut hangat oleh bunda-bunda penjaga kantin. Menemani Nisop makan, sambil menyapa kembali buku Keprib bersama segelas nutri sari dingin dan kentang goreng.

Teman belajar siang ini :)

Bunda : Tuti, kamu bukannya Manajemen ya?
Terima kasih masih mengingat cita-cita itu, Bunda :)

Bergegas ke Musholla. Ada renovasi di mushola laki-laki. Gorden baru. Karpet baru. Kamar mandi baru. 

Bertemu Regia. Berbicara lagi tentang perubahan. Tentang sistem Ujian Nasional yang menggunakan barcode, dengan soal ujian dan lembar jawaban yang menjadi satu, dengan 20 tipe soal yang berbeda. Sukses H-10 UN nya, Gi. Dan untuk pengumuman-pengumuman selanjutnya ya. Berharap besar bisa makan nasi goreng yang enak di gerbang Kutek bareng gw ya, Gi, sebelum berangkat kuliah :)

Lalu, ke tujuan utama. Ketemu anak-anak ini.

Bersama OSIS Electra :)

Ada yang berbeda dengan kepulangan kali ini. Biasanya gw yang bawel cerita ini-itu. Gw yang cerewet bilang ini-itu. Tapi tadi? Gw lebih banyak mendengar cerita-cerita mereka, kabar mereka, berantemnya mereka, dan kekonyolan di antara mereka. Berkali-kali gw senyum dan ketawa. Bahkan sampai mukul-mukul ubin saking konyolnya. Dan itu... Menyenangkan. Sangat.

Terima kasih ya, Galura, Ausie, Ninis, Nuy, dan Nabila (? aku lupa nama panggilan mu neng, maap :P), dan Mae-Umar yang ikut walaupun cuma sebentar.


Terima kasih untuk jadi (satu lagi) tempat ketawa-ketiwi sore ini. Jadi (satu lagi) tempat pulang yang tidak berubah di tengah begitu banyak perubahan :)
"Tempat kutuju, segala angan dan harapan, tempat kupadu cita-cita dan impian, tempat kupacu setiap langkah yang berarti, tetap menyatu dalam hasrat dan tujuan ku selalu..."

0 komentar: