Minggu, 21 Desember 2008

Pekan Remedial (Part 1)

17-19 Desember 2008

Pekan remedial yang sering disebut dengan “ulangan sebenarnya” oleh anak SMANSA akhirnya datang juga! Hhe.. Gw dah mempersiapkan mental gw dengan hasil nilai-nilai gw yang akan keluar, dan ternyata benar! Hasil yang keluar pun benar-benar cukup menguras mental gw! Tapi Allah benar-benar baik baik sama gw! Ketika gw denger kabar kalau nilai sejarah gw di rapot 69 (kalau boleh jujur j, pas lw ngomong gitu, gw mau nangis!), tapi disisi lain tugas Pkn gw dapat nilai plus dari Bu Vici karena tugas gw terkesan banyak (padahal itu tulisan gw aja yang bulet-bulet dan gede-gede!hhe). Gw gak mau munafik kalau gw bilang gw gak kecewa dengan nilai-nilai gw. Tapi mau gimana lagi?! Ya itulah nilai gw apa adanya. Setidaknya, gw gak mau terpuruk dengan terus menyesalinya. Gw harus bisa ngehadapinya dengan senyum, ikhlas, dan berusaha memperbaikinya (hufh, doakan gw ya kawan!). Buat orang-orang yang sering mendengar keluhan gw, terus ingetin gw ya?! Kalau perlu marahin aja gw! Hhee..

Tapi ada dua hal yang menarik dalam pekan remedial kali ini menurut gw. Pertama, waktu remedial fisika massal. Setiap orang harus mengerjakan 80 soal fisika yang ada di buku cetak dengan deadline satu hari! Heuheu, disitu gw ngerasa XI IPA 2 kompak banget! Kita ngadain pembagian tugas yang pada akhirnya disatukan, difotocopy, dan dibagikan! Makasih ya IPA 2 ku, mudah-mudahan kita bisa terus kompak (tapi gak cuma saat susah doank ya! Hhee). Kedua, waktu remedial PKn dengan tugas mengejarkan praktik belajar kewarganegaraan yang ada di buku. Sistem ngumpulinnya yang ngantri satu-satu untuk ditandatangani oleh Bu Vici, membuat ruang guru hari ini sudah kayak ngantri sembako.Hhe..

Semangat ya buat SMANSA (semangat Tuth!), selama pekan remedial belum berakhir, perjuangan kitra pun masih belum berujung! =)

0 komentar: