Minggu, 21 Desember 2008

Gak ada alasan untuk sombong!

Hari ini hari pertama ulangan umum berakhir. Untuk kesekian kalinya, dengan cara yang Subhanallah indahnya, Allah mengingatkan gw untuk tetap menegakkan kepala ketika kemarin gw sempat tertunduk karena tidak berhasil mencari motivasi itu, dan membuat gw tersenyum ketika kemarin gw sempat terlalu jauh menyesali kebodohan gw.

Dalam rangka memberi penghargaan kepada siswa-siswi yang kemarin sempat mengharumkan nama SMANSA dengan menyumbangkan juara 1 dalam beberapa kompetisi , sekolah mengajak siswa -siswi tersebut untuk berwisata ke Dufan tanpa mengeluarkan biaya apapun termasuk biaya masuk, transportasi, dan konsumsi alias GRATIS! =)

Wandha, A'Ipank, Anggo, Ifan, Gw, dan Miya di Bus

Tanggal 30 Agustus 2008 kemarin, gw, Nita, dan Miya dipercaya untuk membawa nama sekolah dalam Lomba Debat Pelajar yang dilaksanakan oleh FKOB (Forum Komunikasi OSIS Bogor) di Ruang Rapat I Balaikota. Keikutsertaan gw berawal dari Pak Setia yang nawarin gw untuk ngebuat satu tim lomba yang pada akhirnya terdiri dari kami bertiga. (Makasih Pak Setia!) Menurut gw pribadi, persiapan gw sendiri gak begitu matang, soalnya penyisihan bertepatan dengan Pra-BLDK yang saat itu masuk masa-masa krisis, dan finalnya bertepatan dengan BLDK hari ke-2 yang memaksa gw dan Miya untuk meninggalkan BLDK sementara. Namun, Alhamdulilah, perjuangan gw dan Miya yang sampai tertidur di ruangan lomba saking letihnya harus membagi konsentrasi antara membawa nama sekolah dan BLDK yang kami tinggalkan, serta Nita yang juga sebenarnya baru selesai DDP, berbuah manis dengan Juara 1 yang berhasil kami dapatkan. Prestasi itulah yang pada akhirnya membawa kami ikut dalam study wisata tersebut! =) (Terima kasih SMANSA! Makin sayang deh gw sama SMANSA! Hhe)

Gw dan Nita (kembaran ketemu gede! hhee..)

Kami berangkat kurang lebih pukul 9 pagi dengan menggunakan Bis Kerub (Subhanallah, mewah banget!). Sebelum berangkat, kami berfoto dulu di depan bis dengan spnduk yang bertuliskan “Studi Wisata Siswa Berprestasi SMA Negeri 1 Bogor Tahun Ajaran 2008/2009”! Hwaaaaa! Jujur gw agak gimana gitu kalau dibilang siswa berprestasi, kayaknya beraaaat banget! hhee. Mungkin wajar buat orang-orang seperti Ashar, yang Subhanallah pinter fisika dan komputer yang berhasil ikut serta dalam olimpiade komputer nasional yang sekarang lagi proses pelatnas olimpiade komputer tingkat internasional (semangat ya kawan!), Nita yang sudah sangat handal dalam berkompetisi contohnya debat, pidato baik Bahasa Inggris maupun Bahasa Indonesia yang Alhamdulilah banyak membawa nama baik SMANSA, Nina yang kemarin habis pulang dari Singapura karena mendapatkan reward atas prestasinya dan sekarang tengah mempersiapkan diri untuk seleksi nasional AFS! (Selamat ya Nina! Terusin perjuangan anak SMANSA yang gak lolos seleksi, termasuk gw!), A’Ipank yang merupakan juara satu siswa berprestasi tingkat Jawa Barat dan jago banget sama yang namanya fisika dan alat musik!, serta Kania, Ifan, Wandha, A’Pandu, T’Rasti, dan siswa-siswi lainnya yang ikut yang gak mungkin gw sebutkan satu persatu (hehehe, maap ya!) Nah gw? Kayaknya berat banget kalau dibilang berprestasi. Berprestasi dari mana ya? Gw baru berhasil bawa nama SMANSA dua kali, itu juga pasti berkelompok (hhee..) bukan individu, mana rapot kayaknya gw gak bagus-bagus amat! (Tapi kalau dibilang berprestasi gw aminin aja deh! Mudah-mudahan bisa jadi motivasi baru buat gw!)

Nina, Miya, Gw, Kania, dan Karlina

Sampai disana kita langsung hunting permainan. Jujur gw yang sebenernya takut naik permainan ekstrem akhirnya berhasil mencoba dan malah pengen lagi! =) Wahana yang gw naikin : Kora-Kora, Halilintar, Tornado, Bianglala, Istana Boneka, Perang Bintang, Extreme Log, Ontang Anting, Rumah Kaca, Arung Jeram, dan Niagara.

Anggo, Audi, Wandha, Ifan dan Gw setelah naik Halilintar

Gw, Miya, A'Pandu, A'Ipank, Wandha, dan Ifan di Tornado

Lagi ngantri di Extreme Log

Ada satu hal yang sempat membuat gw tercengang karena perkataan A’Ipank. Audy nanya ke A’Ipank apa dia pernah di remedial atau enggak ulangannya. Dia bilang pernah, waktu ulangan harian sejarah kelas X. Lainya? Ternyata dia gak pernah remedial pelajaran apapun baik ulangan harian maupun ulungan umum selain remedial sejarah itu mulai dari kelas X sampai saat ini dia kelas XII! Maha Besar Allah yang memberikan kemampuan berprestasi kepada A’Ipank! =)

A'Ipank di Kicir-Kicir

Alhamdulilah, hari ini gw bener-bener bisa tersenyum, bahkan teriak melepas kekesalan gw terhadap diri gw sendiri. Allah benar benar Maha Tahu bagaimana caranya gw menegakan kepala gw kembali dan membuat gw tersenyum lagi. Gw beruntung pernah menjadi bagian dari orang-orang hebat kayak mereka. Allah memperlihatkan kepada gw, kalau di luar sana masih banyak orang yang jauh lebih berilmu daripada gw, orang yang mampu memanfaatkan ilmunya untuk orang lain, orang yang masih tetap rendah hati walaupun di mata orang dia sosok yang luar biasa, dan orang yang memiliki perjuangan yang luar biasa untuk mengejar prestasi setinggi-tngginya! Jadi, sekarang gak ada alasan untuk sombong! Gak ada alasan untu terus menyesali kebodohan gw semester ini! Dan gak ada alasan untuk berhenti mengejar prestasi! =)

2 komentar:

agoest mengatakan...

wah selamat ya..sukses selalu..jangan berhenti tuk belajar lo...sampai akhir hayat...eh dufan aku suka tuh..

Anonim mengatakan...

sukses selalu jg ...salam untuk semua..
kl mau download disini jg ada, ngenet sambil dengerin lagu paling gress dan ga putus2..eh jd promo sory..