Sabtu, 08 November 2008

Survei NUSA XX

6 November 2008

Nuansa Alam SMANSA atau yang biasa dikenal dengan NUSA merupakan salah satu acara insidentil OSIS SMANSA setiap tahunnya. NUSA merupakan kegiatan OSIS yang diperuntukkan untuk siswa-siswi kelas X SMAN 1 Bogor, yang memiliki tujuan untuk melepaskan sementara penat dari tugas-tugas sekolah dan meningkatkan kekompakan kelas dan angkatan. Selain itu, NUSA pun merupakan salah satu sistem pembelajaran siswa agar lebih dekat dengan alam. Kegiatan NUSA terdiri dari tea walk dan beberapa games di beberapa pos dari ekskul dan organisasi SMANSA yang biasa dilakukan di Gunung Mas setiap tahunnya. Selama tea walk, setiap kelas menggunakan atribut yang menandakan ciri khas kelas masing-masing yang akan dinilai sebagai atribut terbaik. Selain kegiatan tea walk, terdapat apresiasi seni antar kelas yang dipertunjukkan untuk mengukur sejauh mana kreatifitas kelas masing-masing serta memperebutkan predikat kelas terbaik. Sampai tahun ini, NUSA XIX telah dilaksanakan.

Tahun ini, Insya Allah NUSA XX akan kembali diselenggarakan. NUSA yang tahun ini merupakan program kerja sekbid 7 OSIS diketuai oleh Maulana Rizki (Maul) sebagai Ketua Bidang 7. Waktu pelaksanaanya masih dalam konfirmasi dengan sekolah, tapi bisa dipastikan NUSA XX akan diselenggarakan akhir bulan November. Berbeda dengan tahun sebelumnya, NUSA tahun ini diselenggarakn pada semester 1 karena mengantisipasi padatnya kegiatan SMANSA pada semester 2.

Alhamdulilah, hari ini gw dan beberapa koor. sie NUSA berhasil melakukan survei NUSA I. Hari ini yang ikut survei NUSA : Maul (Ketua Panitia), Dimash (Koor.Acara), Kicole(Koor.Survei), Aufa (Koor.Logistik), Pak Heri (Pendamping), dan gw (Koor.Humas).


Tim Survei (tanpa gw!) dari kiri ke kanan : Aufa, Kicol, Pak Heri, Dimash, Maul


Gw sendiri di tengah hujan!

Survei hari ini dibagi dua, Maul, Pak Heri, dan gw nego sama staffnya tentang harga. Sedangkan Dimash, Aufa, dan Kicol nyoba buat ngeliat trek. Alhamdulilah masalah harga kita udah dapet gambaran kasarnya, tapi buat masalah trek kayaknya memang harus menyediakan waktu khusus untuk survei lagi.

Tapi hari ini banyak banget cerita yang bikin gw setidaknya bisa melepas senyum gw. =) Pertama, tadinya mau naik mobil sekolah ke Gunung Masnya, tapi karena gak bisa, akhirnya kita semua naik motor! Jujur ini pertama kalinya gw ke puncak naik motor dan duduk miring! (soalnya gw pake rok!) Ya, jadilah badan gw sakit-sakit. Kedua, dengan bodohnya gw dan Dimash masuk ke Gunung Mas bayar 12ribu! Padahal Maul dan Kicol gak bayar soalnya bilang dari SMA 1 mau survei dan karena pake seragam jadi dipercaya! Haduh, haduh, malangnya nasib gw =(. Ketiga, pas udah mau pulang, kabut turun semua dan hujan gede! Gila dingin banget! Tapi gw ketawa ngakak banget ketika ngeliat tingkah tim survei (kecuali gw dan Pak Heri tentunya! hahaha) dengan udiknya ngeluarin nafas dari mulut gara-gara kalau ngomong berasap saking dinginnya! hahaha... Keempat, gw pulang naik motor hujan-hujanan! Subhanallah, dingin banget! Udah hujan, angin pula. Tapi alhamdulilah sampai dengan selamat walaupun badan menggigil. xp

Insya Allah mau diadakan survei kedua untuk membuat jalur trekking. Mudah-mudahan kendala yang sangat dicemaskan yaitu HUJAN tidak terjadi. Amiin. Semangat Perisai Ksatria untuk NUSA 2008!! =)

1 komentar:

Tri Asrie Khalidya mengatakan...

Pengen ikut survey padahal...........

Hhheu.

Iya nih gua udh kawatir ntar ujan..

Males tuh kalo ujan.