Sabtu, 29 Oktober 2011

Hanya Prasangka

Setelah selesai kumpul kelompok di tengah-tengah seminar 2 PDKM hari ini, Murai sempet ngebisikkin sesuatu ke gw. Tentang kolerasi antara OSIS SMANSA dan Psikologi UI. Awalnya gw cuma tersenyum mengiyakan, tapi beberapa saat kemudiaan..

Hey, pernyataan lw bikin gw cangak-secangak-cangaknya, Rai!

Dalam hati gw kegirangan sendiri kayak anak kecil yang akhirnya dikasih permen setalah lama merajuk. Yap. Jawaban yang gw cari bahkan berhasil ditemukan sebelum proses pencariannya benar-benar selesai.

Kata-kata Murai itu cukup terngiang-ngiang lama di kepala gw. Seketika membuat  pikiran gw melayang ke mereka. Mereka yang belum sempat gw peluk satu-satu pasca BLDK OSIS 2011 :)

 Mading Calon OSIS
Susunan Dewan Harian dan Ketua Bidang OSIS Cakrawala 2011/2012
Ketua Umum : Muhammad Haekal
Ketua 1 : Rakhmat Qorib
Ketua 2 : Najmi Balfas
Sekretaris Umum : Almitra Indira
Sekretaris 1 : Dea Karina
Sekretaris 2 : Sofwah Aussie
Bendahara Umum : Putri Erfiasany
Wakil Bendahara : Galura Wirautama
Kabid 1 : Firman Aziz Nugroho
Kabid 2 : Syifana Afiati
Kabid 3 : Nabiel Luthfi
Kabid 4 : Sakinah Arifin
Kabid 5 : Dennis Corleon
Kabid 6 : Tamara Aulia
Kabid 7 : Farhan Muflih
Kabid 8 : Qatrunada S.
Kabid 9 : Hanif Fadillah
Kabid 10 : Kartika Khoirunnisa
Selamat  datang OSIS Cakrawala! :D
Di sebuah tempat yang kata mereka...
  1. ... adalah sarana pendewasaan diri (Fiki Fitriyah/OSIS Cakram- OSIS Phinisi/ Mahasiswa IPB)
  2. ... adalah rumah gua, tempat gua pulang dan kembali (Rizki Fadilah/OSIS Avion-OSIS Pionir/ Siswa kelas 3 SMAN 1 Bogor)
  3. ... adalah organisasi kehidupan yang mengajarkan saya arti kekeluargaan, kekompakan, kerja keras, serta bekerja sama dengan orang-orang hebat di SMANSA (Atika Yasmin/OSIS Windmill/ Mahasiswa IPB)
  4.  ... adalah jiwa saya. Jiwa yang akan selalu menjadi bahan bakar saya dalam mengarungi lautan kehidupan (Muhammad Ramadhani Ilham/OSIS Windmill-OSIS Avion/ Mahasiswa Psikologi UI)
  5.  ... adalah salah satu media pembelajaran mengenai nilai-nilai kehidupan, membuat sesuatu yang absurd menjadi lebih konkret, dan membuat saya menyadari betapa saya harus bersyukur bisa menjadi bagian darinya (Bayu Rizki Putra Adithama/ OSIS Windmill-OSIS Avion/ Mahasiswa STT Telkom)
  6.  ... adalah OSIS yang ajaib, beda dari yang lain, punya rasa kekeluargaan yang erat (Aldi Suandana/OSIS Windmill-OSISAvion)
  7.  ... adalah tempat saya mengawali semuanya, sekaligus rumah untuk pulang (Miyahana Dwirahayu (OSIS Windmill-OSIS Avion/Mahasiswi FTI ITB)
  8.  ... adalah anugerah dimana canda tawa bersama bahkan duka dan tangisan terjalin sebagai suatu proses pendewasaan diri (Arman Rafik/OSIS Busur Panah- OSIS Cakram/ Mahasiswa Komunikasi Unpad)
  9.  ... adalah sekolah kehidupan. OSIS itu kekeluargaan (Ryan Fajar Febriyanto/OSIS Zeppelin-OSIS Windmill/ Mahasiswa Sosiologi UI)
  10.  ... adalah tempatku belajar, berkembang, dan bersenang-senang (Dimash Narendra/ OSIS Zeppelin- OSIS Windmill/Mahasiswa Sistem Informasi UI)
  11.  ... adalah organisasi yang tumbuh dan berkembang secara dinamis berdasarkan prinsip bahwa seluruh anggota adalah keluarga (Maulana Rizki/OSIS Zeppelin-OSIS Windmill/ Mahasiswa Teknik Sipil UNJ)
  12.  ... adalah ladang amal kebaikan seorang pelajar SMAN 1 Bogor (Annisa Sophia/OSIS Zeppelin-OSISWindmill/Mahasiswi Ilmu Gizi IPB)
  13.  ... adalah  kenangan manis yang paling dirindukan ketika kita menginjakkan kaki di SMANSA (Fauzia Ratna Furi/OSIS Zeppelin-OSIS Windmill/ Mahasiswi Admin Niaga UI)
  14.  ... adalah organisasi yang berasal dari SMANSA, oleh SMANSA, dan untuk SMANSA yang satu (Widasari Ayu/OSIS Zeppelin-OSIS Windmill/Mahasiswa Ilmu Kelautan IPB)
  15.  ... adalah organisasi yang membangun dan menempa karakter diri saya (Dewisa Apriliani/OSIS Busur Panah-OSIS Cakram/ Mahasiswa Psikologi Unpad)
  16.  ... adalah cinta tiada akhir (Shanti Nurfianti Andin/OSIS Zandloper-OSIS Kemudi/ Mahasiswa S2 Profesi Psikologi UI)
  17.  ... adalah tempat dimana saya menemukan passion, teman, sahabat, pengalaman, pelajaran, skill, masalah, solusi, dan rumah (Rizki Yuniarini/OSIS Phinisi-OSIS Zeppelin/ Mahasiswi Hubungan Internasional UI)
  18.  ... adalah tempat belajar berbuat dan berbagi (Luthfia Maharani/OSIS Phinisi- OSIS Zeppelin/ Mahasisiwi Hukum Unpad)
  19.  ... adalah organisasi yang tidak hanya organisasi, tetapi satu keluarga besar, dan yang paling utama, tidak pernah putus tali silaturahminya (Ainun Khiriyah Fadla/OSIS Windmill/ Mahasiswi Sistem Informasi STTTelkom)
  20.  ... adalah tempat gue belajar banyak hal dari orang-orang hebat yang ada di dalamnya (Haonisa Shaumi/OSIS Phinisi/Mahasiswi Psikologi UI)
  21.  ... adalah kesempatan bagi warga SMANSA untuk mengaktualisasikan potensi diri kita di bidang yang sangat beragam (Hanif Galih Pratama/OSIS Phinisi-OSIS Zeppelin/Mahasiswa ITS)
  22. ...adalah wadah pembinaan siswa/i SMA 1 dengan menetapkan tata konvensional namun mengembangkan pribadi siswa-siswa di dalamnya sehingga memiliki kematangan berpikir dan berprilaku yang lebih dari siswa/i lainnya (Tania Miranti/OSIS Phinisi-OSIS Zeppelin/Mahasiswi Arsitektur UI) 
  23. ...adalah tempat 'menyebarnya' nilai-nilai kepemimpinan, tempat memberi, membentuk pribadi yang peduli, dan di mana rasa 'chauvinisme' terhadap SMANSA itu tumbuh (Line Alfa Arina/OSIS Avion-OSIS Pionir-Siswa Kelas 3 SMAN 1 Bogor)
  24. ...adalah udah kayak rumah (Budiasti Wulansari/OSIS Windmill-OSIS Pionir/ Mahasisw Teknik Lingkungan UI)
  25. ...adalah keluarga yang penuh nilai kehidupan (Abdul Basith Hermanianto/OSIS Windmill/ Mahasiswa Ilmu Komputer IPB)
  26. ...adalah jalan hidup saya, karena di sini saya menemukan pengalaman, keluarga, dan jati diri saya (Hilmi Akhmad/OSIS Windmill-OSIS Avion/ Mahasiswa Manajemen UGM)
  27. ...adalah pelipur lara (Yasmine Nur Edwina/OSIS Windmill/ Mahasiswa Psikologi UI)
  28. ...adalah OSIS yang kompak dan kreatif (Amir Fauzi/ OSIS Avion/ Mahasiswa STEI ITB)
  29. ...adalah wadah untuk memperkaya pengalaman dan teman (Zahra Zahruniya/ OSIS Windmill/ Mahasiswi IPB)
  30.  ... adalah tempat di mana banyak hal tidak terdapat di tempat lain, di mana kita masih bisa bekerja dengan tulus, jauh dari lingkungan oportunis seperti di kampus, dan tempat yang bisa membentuk karakter dengan kuat sehingga kita siap untuk menghadapi fase hidup selanjutnya (Marista Gilang Maulida/OSIS Busur Panah-OSIS Cakram/ Mahasiswa S2 Profesi Farmasi UI)


Itu hanya sedikit adalah dari sekian banyak adalah-adalah yang ingin gw ceritakan untuk kalian beberapa tahun ke depan. Cerita tentang tempat kalian saat ini. Tempat yang selalu berhasil membuat orang-orang yang pernah ada di dalamnya percaya bahwa mereka selalu punya tempat untuk pulang. Pulang setelah jauh menjejak bumi. Dan pulang setelah tinggi menjunjung langit :)

Mau tau lanjutan ceritanya? Syaratnya, bersedia khan kalian gw masukkan dalam daftar panjang orang-orang yang gw sayang? ;)

*Kalau selama ini biasanya gw hanya suka membaca tulisan lw lewat blog, senang bisa ngobrol langsung kemarin. Tetap menulis ya, KPH 7 :)

Lalu, jawaban dari pencarian itu?

Itu hanya prasangka. Sejatinya, gak ada kondisi yang benar-benar mengharuskan gw untuk mundur (selangkah) :) 

4 komentar:

Anonim mengatakan...

mau juga dong ngasih testimoni, hehe.
bagi saya OSIS adalah ... *speechless*

Annisa Dwi Astuti mengatakan...

@a'ph : waaaaah, ada a'ph :D nuhun sudah berkunjung ya a. boleh a, boleh banget. Malah tuti mau minta izin masukin testimoni a'ph untuk postingan dan jurnal tuti selanjutnya ya a, hehehe, nuhun :)

Anonim mengatakan...

OSIS adalah .... ( tidak bisa diungkapkan dengan kata2 meski bila aku adalah sastrawan, tidak bisa diungkapkan dengan rumus2 turunan meski bila einstein yang memberikan komentar, tidak bisa diobservasikan meski bila psikolog dengan ilmu terdalam sekalipun ) hahaha


*nyari2 alesan soalnya ga bales hha :p

Annisa Dwi Astuti mengatakan...

@anonim :likes pangkat tak hingga :)