Sabtu, 13 Agustus 2011

OKK UI 2011


Ini bukan tentang intonasi kalimatnya. Karena dua kalimat ini lirih. Tidak membahana di Balairung seperti kalimat-kalimat sebelumnya. Bukan juga tentang rangkaian kata-katanya. Karena dua kalimat ini bisa diucapkan oleh siapa saja. Dan tentu saja, tiap kosakatanya ada di Kamus Besar Bahasa Indonesia. Apalagi tentang siapa yang menyampaikannya. Tentu saja bukan. Gw gak pernah kenal sebelumnya. Walaupun secara ajaib masuk ke dalam daftar 100 mimpi gw.

Untuk gw yang berdiri di baris kedua dari depan. Yang menatap lamat-lamat orang yang menyampaikannya dan mendengar lirih suaranya. Buat gw, ini tentang dengan apa dua kalimat ini disampaikan.

Dan dua hari kebelakang, hanya dua kalimat ini yang berhasil menyentuh gw.

Jangan pernah letih mencintai Universitas Indonesia.
Dan jangan pernah lelah mencintai Indonesia.
(Maman Abdurrakhman-Ketua BEM UI 2011)

.

.

.


Karena apa yang disampaikan dari hati, akan sampai ke hati juga -tetehku-

2 komentar:

Ahmad Husein Alkaff mengatakan...

bukannya terbalik ya teh?

Annisa Dwi Astuti mengatakan...

@uceng : opone yang terbalik ya ceng?