Senin, 15 Agustus 2011

Komik Foto OKK UI 2011

Salah satu tugas kelompok yang diberikan pada saat OKK UI 2011 lalu adalah membuat sebuah komik foto. Komik foto yang dibuat harus dengan foto asli tanpa editan photoshop dengan anggota kelompok sebagai tokoh-tokoh di dalamnya. Prasyarat kelompok untuk membuat tugas ini adalah terdiri dari 5-10 orang tiap kelompok dengan komposisi anggota berasal dari minimal 3 fakultas yang berbeda. Anggota kelompok gw sendiri terdiri dari :
  1. Ami-Komunikasi (ketua)
  2. Tuti-Psikologi
  3. Hari-Psikologi
  4. Dewe-Ilmu Keperawatan
  5. Dian-Sastra Korea
  6. Ausof-Ilmu Sejarah
  7. Haikal-Komunikasi
Tema dari komik foto ini sudah ditentukan oleh Panitia OKK. Tinggal tiap kelompok memilih diantara sekian banyak tema tersebut. Naah, kalau kelompok gw memilih tema 'Peran Mahasiswa'.

Untuk para mahasiswa, pasti udah gak asing lagi dong ya dengan istilah Kupu-Kupu (Kuliah Pulang-Kuliah Pulang), Kunang-Kunang (Kuliah Nangkring-Kuliah Nangkring), sampai istilah Kura-Kura (Kuliah Rapat-Kuliah Rapat). Naah, kelompok gw tuh memilih alur cerita dengan memodifikasi istilah-istilah tersebut.

Ami, yang berperan sebagai narator, memperkenalkan bahwa Indonesia kayak akan tipe mahasiswa yang punya pilihan masing-masing untuk mengambil peran bagi lingkungan sekitarnya dalam statusnya sebagai mahasiswa.

Ada Dewe yang memerankan mahasiswa study oriented. IP, IP, dan IP. Ausof memerankan mahasiswa bussines oriented. Money, money, dan money. Hari dan Haikal memerankan organization oriented. Aksi, aksi, dan aksi. Dian dan Ami memerankan mahasiswa fun oriented. Gaul, gaul, dan gaul.

Sampai di akhir cerita, ada satu tipe mahasiswa yang diharapkan mampu menambal berbagai pulus minus yang dimiliki oleh masing-masing tipe tersebut. Kami sebut dengan mahasiswa berprestasi. Bisnis berkembang. Ngegaul jalaaan. Belajar lanjuuuut. Dan organisasi gak ada matinya! :D

Komik Foto OKK UI 2011

Dan untuk peran gw dalam komik foto ini?
Hahahahaha.. Beraaaat meeeen, gak pake sisa :P 
Mohon di-amin-kan sajalah yaaa :D

0 komentar: