Selasa, 09 Agustus 2011

Cepat berganti


Ya Allah, kalau ITB merupakan yang terbaik untuk hamba, dekatkanlah. Kalau tidak, jauhkanlah dan berikanlah yang terbaik.
 Itu doa ramadhan gw tahun lalu.

Gak kerasa. Sekarang gw udah ketemu dengan Ramadhan lagi tahun ini. Dengan doa ramadhan tahun lalu yang tidak dikabulkan-Nya tapi diganti dengan yang lebih baik.

Dan benar-benar gak kerasa juga. Delapan dari sembilan hari Ramadhan gw tahun ini gw habiskan di Depok dengan kondisi yang berbeda. Jauh dari rumah dengan status menjadi mahasiswa.

Tapi bener aja loh, delapan hari ini gw kayak berasa ada di dalam film yang cepet banget ganti episode. Baru berniat mau menulis cerita hari ini, eh udah datang hari yang lain.

Bener-bener gak kerasa .Gw sudah menghabiskan delapan hari sahur dan buka di Wisma Puri Ayu, Kober, Depok. Menghabiskan waktu bareng Kak Nova, Kak Melin, Kak Lia, Kak Nadia, Kak Ara, dan Kak Aget, kakak-kakak kostan yang welcome banget sama maba kayak gw. Menghabiskan waktu bareng ibu kost yang… gila…. gila banget baiknya! Selama Ramadhan beliau selalu ngegedorin pintu anak-anaknya satu-satu pas sahur dan menyediakan sahur plus buka FOR FREE buat anak-anak kostannya. Menghabiskan waktu buat shalat tarawih bareng Kak Nova di mesjid belakang kostan.

Bener-bener gak kerasa. Gw sudah delapan hari membunuh berat badan dengan keliling UI jalan kaki. Menghabiskan waktu bareng Maba Psiko 2011 buat kumpul angkatan yang sejenak membuat perpustakaan pusat UI tanpak biru muda. Menghabiskan waktu di Balairung untuk latihan Paduan Suara bareng Pak Dibyo. Menghabiskan waktu mengerjakan tugas individu dan kelpmpok PSAF.

Bener-bener gak kerasa. Gw sudah dikelilingi wajah-wajah baru. Senyum-senyum baru. Karakter-karakter baru. Dan tentu saja, kawan-kawan baru. Kalimat sakti mandraguna itu pun, kalimat sederhana yang melegakan siapa saja yang mendengarnya, sudah harus gw keluarkan bahkan di minggu pertama gw di Depok mengiringi segala bentuk ke-baru-baru-an itu.
Lw gak sendirian kok, Kawan :)
 Next Journey?
Character Buliding Training, OKK, OBM, PSAF, Latihan Padusa, Prosesi, Kuliah!

Semoga besok dan hari-hari selanjutnya gak cuma numpang lewat doang, amiiin.  :)

Doa Ramadhan tahun ini? 
Rabb, untuk satu tahun kemarin, terima kasih. Dan untuk satu tahun yang akan datang, dan tahun tahun selanjutnya, jadikanlah hamba sebaik-baiknya mahasiswa di sini.
*Untuk adik gw yang kemarin berkunjung ke rumah. Yang punya penyikapan pertama akan rencana-Nya jauh lebih baik daripada gw tahun lalu, percaya sama gw. Satu tahun bukan waktu yang sebentar untuk orang yang gak tau arah. Tapi bukan waktu yang lama untuk orang yang gak berhenti istiqomah. Selamat beristiqomah sayang. Selamat menjemput tahun terbaikmu di 2012  :)

2 komentar:

mas ade mengatakan...

semangkaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

Annisa Dwi Astuti mengatakan...

@mas ade : tuti mau nya meloooooooooon mas, hahaha :P nuhun mas ade :)