Selasa, 13 Januari 2009

Wanna be dream catcher!

12 Januari 2008


Tetralogi Laskar Pelangi

Walaupun tetralogi ini telah mengajarkan dan mengisnpirasikan banyak orang lewat ribuan pesan yang terkandung di dalamnya, tetapi buku ini hanya mengajarkan satu hal kepada gw :

Jangan pernah berani bermimpi jika tidak berani mewujudkannya!

Hari ini, selesai sudah gw membaca secara lengkap tetralogi Laskar Pelangi. Tetralogi yang telah menginspirasi banyak orang, yang gak pernah gw bayangkan bisa membuat perubahan juga dalam diri gw. Maryamah Karpov, buku terakhir dari tetralogi Laskar Pelangi, benar-benar gak pernah gw sangka dapat membakar sumbu motivasi gw. Melalui bukunya, Andrea Hirata mampu membuat pembacanya, termasuk gw, tertawa tanpa lelucon, sedih tanpa mengharu biru, dan malu tanpa bermaksud memojokan, karena selama ini gw hanya berani menggantungkan mimpi setinggi langit, tanpa usaha mewujudkannya!

Buku ini pun berhasil meyakinkan gw tentang satu hal, tentang mimpi yang selama ini gw pikir hanya dapat terus gw gantungkan.

Hari ini gw benar-benar "terbakar"! Gw benar-bemar yakin bahwa selama ini, ternyata mimpi masa kecil gw tidak hanya akan sekedar mimpi kalau gw PERCAYA!

12 Januari 2008, gw berjanji kepada diri gw sendiri. Berapa banyak pun orang yang menertawakan gw kelak, sesering apapun kakak gw meremehkan gw, dan sebanyak apapun orang yang membicarakan gw karena melihat mimpi gw yang tidak sebanding dengan keadaan gw sekarang, gw harus bisa mengejar mimpi gw! Walaupun entah kapan, suatu saat nanti gw harus bisa! Gw harus bisa meraih mimpi gw! Gw harus bisa menginjakan kaki gw di sana, di tempat impian gw. Tempat yang sebenarnya hanya impian masa kecil gw. Walaupun saat ini tempat itu tak terlihat, tak terjamah, dan tak teraih oleh gw, tapi suatu saat nanti gw ingin bisa menginjakan kaki gw disana, di tanah milik-Nya yang lain, untuk terus menuntut ilmu. Amiin.. =)

*Ya Rabb, jadikanlah proses pencapaian mimpi hamba tetap dalam ridho-Mu..

0 komentar: