Rabu, 28 Januari 2009

Keputusan terbaik . . .

28 Januari 2008

Ujhee : Mumpung ada kesempatan di depan mata, Tuth?! Kapan lagi dapet kesempatan untuk memperbaiki diri?
Kapan lagi? Hufh, benar-benar pertanyaan yang gak bisa gw jawab. Gw gak tau kapan lagi gw punya kesempatan berada di tengah-tengah orang yang mampu memberi pengaruh positif kepada gw. Gw gak tau kapan lagi gw dikasih waktu sama Sang Maha Pengatur Waktu untuk memperbaiki diri. Gw pun gak tau kapan lagi kalau bukan sekarang, gw mulai berusaha untuk lebih dekat dengan-Nya. Kalimat singkat itu meluncur dari sahabat terbaik gw kemarin sore. Kalimat itu pun yang akhirnya menuntun dan membulatkan niat gw untuk mengikuti PODSS.

*Makasih ya, Jhe! Lw emang bener-bener sahabat terbaik gw! Mudah-mudahan kita bisa menjadi orang yang lebih baik lagi ya sahabat. Gw sayang banget Ujhee.. =)

PODSS adalah salah satu program kerja DKM Ar-Rahmah SMAN 1 Bogor yang merupakan singkatan dari Pelatihan Orientasi Dakwah Sekolah Susulan. Namun, PODSS biasa dikenal dengan pelatihan untuk menjadi pengurus DKM susulan. Pelatihan ini diperuntukkan untuk siswa-siswi SMAN 1 Bogor, khususnya kelas X dan XI yang masih memiliki keinginan menjadi pengurus DKM namun belum terlaksana di awal tahun ajaran lalu.

Sebenarnya sudah dari awal semester 1 kelas X tahun lalu gw diajak buat bergabung jadi pengurus DKM. Tetapi entah mengapa dulu gw masih merasa berat mengatakan ”IYA”. Selain karena gw belum merasa mampu memegang tanggung jawab pada beberapa tempat di waktu yang bersamaan, gw pun merasa takut atas sikap gw yang masih terkesan ”cuek” sebagai seorang perempuan, tidak mampu membawa nama baik DKM. Tetapi kalimat singkat yang dilontarkan Ujhee di sekret OSIS tersebut, entah mengapa mampu menepis alasan-alasan yang sebenarnya tidak logis untuk tidak bergabung dengan DKM (hhee..) yang pada akhirnya meneguhkan niat gw dan berkata ”IYA”.

Keputusan gw untuk mengikuti PODSS dapat dikatakan sangat mendadak, karena gw memutuskan untuk ikut PODSS H-1 sebelum kumpul perdana tanpa mengisi formulir dan tanpa memberitahukan siapapun selain Ujhee. Jujur, pada awalnya gw masih gak yakin gw mampu ikut PODSS yang sama artinya dengan menambah satu lagi tanggung jawab gw. Hal itu disebabkan karena bulan-bulan ini benar-benar bulan yang ”freak” banget buat gw. Bulan ini akan dimulainya kinerja sie.sponsorship yang merupakan salah satu tonggak penentu keberhasilan SMANSA DAY 2009 dan merupakan bulan pembuktian bahwa nilai gw bisa bangkit lagi dari ”keterpurukan”.

Alhasil, banyak teman-teman yang kaget dan memberikan tanggapan atas keiikutsertaan gw. Ketika mereka tau gw ikut PODSS, banyak tanggapan yang (menurut gw) malah memotivasi gw dan meyakinkan gw bahwa gw pasti bisa! Mulai dari sahabat-sahabat gw, Nita dan Rj, yang ”tingkahnya” pengen gw lempar pake sepatu! x) Feni yang bilang, ”Demi apa?”, Bani yang bilang, ”Bukannya dari dulu..”, Tana yang bilang, ”Semangat ya Tuth PODSS nya!”. Hazmi yang bilang, ”Besok Jam 6.20 ya, Tuth!”, Raida yang bilang, ”Alhamdulilah..” dan A’Fadlan yang tertawa sambil bilang, ”Alhamdulilah..” Kata-kata itu emang singkat, tapi secara gak sadar kata-kata itulah yang sebenarnya membuat gw lebih yakin bahwa ini keputusan yang terbaik.

Mudah-mudahan keikutsertaan gw bisa ngasih pengaruh positif buat diri gw sendiri dan orang-orang disekitar gw. =) Buat panitia PODSS, mohon bimbingannya yaa! Buat peserta PODSS, ayo kita semangat! =)

*Ya Allah, terima kasih Engkau telah memberikan sahabat terbaik yang mampu menuntun hamba membuat keputusan terbaik untuk menjadi orang yang lebih baik... =)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Alhamdulillah..:)
Selamat ukhti!
Semoga istiqamah yaa!
aku menyayangi Tuti karena Allah.. ^^