Rabu, 03 Desember 2014

Penghiburan Diri Terbaik

"Aku kok ngerasa dia gak respect the way you are ya, Tut. Kelihatannya tuh yang usaha lebih dalam pertemanan kalian itu cuma kamu, dia enggak"
Ada dua masalah dalam kalimat ini.

Pertama, kontennya. Kenapa kontennya harus... sebuah kalimat yang mungkin benar adanya, tapi gak pernah mau gw akui. Kedua, orang yang menyampaikan. Kenapa harus orang yang cukup signifikan buat gw.

Tiba-tiba gw diem. Gak bisa jawab apa apa. Sampai akhirnya gw jawab,
"Tuti cuma mau terus berbuat baik aja. Kita harus terus berbuat baik sama orang lain kan? Mungkin Tuti udah gak peduli urusan timbal balik, mungkin..."
Kalau diinget inget, getir juga gw jawabnya. Patah-patah jawabnya. Suara pelan. Sambil menunduk.

Atas jatuh bangun yang cukup bikin keras hati belakangan ini, ternyata masih ada sisi naif dalam diri gw.  Cuma pengen berbuat baik. Cuma pengen jadi orang baik. 

Entah ini naif. Atau ini penghiburan diri terbaik yang bisa gw lakukan. 

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Semangat terus tut untuk trus berbuat baik... apa kabar tut? Msh inget sm q? Emi.. yg suka baca tulisanmu dr blog kamu yg lama sampe pindah kesini.. yg ngefans banget sm kamu, kayak udh kenal sm kmu krn baca smua tulisanmu, padahal belum pernah ketemu.. heeheh.. apa kabar tut?. pengen ngobrol banyak sm kamu, pengen kenal deket sm kamu..

Annisa Dwi Astuti mengatakan...

@ Emi : Halo emi :) Iyaa, tuti masih inget kok. Mohon maaf ya tuti juga udah jarang update di blog lagi. Tuti baik. Lagi persiapan skipsi. Mohon doa dilancarkan yaa. Semoga ada kesempatan untuk bertemu :)

Anonim mengatakan...

Lg skripsi? Hmm.. amiinn.. cepet lulus y ti.. iyaa'., semoga ada kesempatan untuk bertemu..