Minggu, 10 November 2013

Cetakan Pembinaan

Kalau yang gue liat ya, gue tuh cetakan pembinaan teknik. Kalau lu, cetakan pembinaan OSIS SMA, Tuth.
Pernyataan seorang teman yang mengurai banyak pertanyaan. Yang belakangan gw ambil sebagai sebuah kesimpulan. Atas banyak fakta yang bertahun tahun sulit gw rangkai di kepala.

Kemarin gw pulang. Datang ke rangkaian pembinaan yang sama. Yang pernah gw rasakan.

Bertemu mereka yang sedang dibina.

Yel OSIS bersama OSIS Manuver

Bertemu mereka yang pernah dibina dan membina.

OSIS Lintas Generasi
 (Cakram + Phinisi + Zeppelin + Windmill)

OSIS Windmill

Pada akhirnya, menemukan sebuah kesimpulan dari perbincangan dengan seorang Teteh. Bahwa cetakan pembinaan ini, tiap tahunnya, tidak benar-benar menghasilkan generasi yang lebih baik dari sebelumnya. Toh kecenderungan tiap generasi selalu memandang generasi di bawahnya tidak lebih baik bukan?

Pada akhirnya, cetakan pembinaan ini memang membentuk orang-orangnya menjadi yang lebih baik, tapi dari teman-temannya sendiri, di generasinya masing-masing.

***

Penutupan perkenalan OSIS Windmill.
Susah susahnya kalian selama satu tahun kepengurusan, sedih sedihnya kalian selama menjabat, tolong tanggung jawab dengan kata fight-win yang selama ini selalu kalian elu-elukan. Apapun yang terjadi, percayalah bahwa yang kalian alami sepanjang tahun ini bukan dunia yang sebenarnya. Di sini, dunia terlalu indah dari kenyataannya. Dunia yang sebenarnya adalah dunia yang sekarang kami rasakan. Ketika kami masuk ke lingkungan perkuliahan. Ketika kami masuk ke dunia kerja. Susah susahnya di setahun kepengurusan kalian tidak ada apa-apanya. Tapi kami, yang sekarang ada di dunia yang sebenarnya, kami  bisa bertahan menggunakan standar semangat yang pernah kami punya dari sini, kami menggunakan standar pantang menyerah yang kami pelajari dari sini, kami menggunakan kata fight yang selalu kami elu elukan di sini. Dan selama  kalian berada di sini, pasang standar semangat kalian yang tinggi, pasang standar semangat yang tinggi, dan pasang standar fight yang tinggi. Karena standar itu lah yang akan kalian gunakan, saat kalian ada di posisi kami...
Di ujung kalimat gw merasa badan gw menghangat. Suara gw bergetar. Dan mata gw mati matian menahan ada yang tumpah.

Selamat datang OSIS Manuver. Selamat datang di Keluarga besar OSIS SMAN 1 Bogor.

Embedded image permalink
OSIS Manuver SMAN 1 Bogor 2013/2014 
Ketua Umum : M. Alwi Widiastomo (Alwi)
Ketua 1 : Galih Dwiyan P. (Galih)
Ketua 2 : Adam Putra C. (Adam)
Sekretaris Umum : Amalia F. (Amel)
Sekretaris 1 : Sylvi Noor A. (Ipi)
Sekretaris 2 : Jihad Alif (Jihad)
Bendahara Umum : Henny Zidny (Henny)
Wakil Bendahara : Akbar Maulana (Nana)
Kabid 1 : Jazmi Noor H. (Jazmi)
Kabid 2 : Ratu Annisa (Icha)
Kabid 3 : Rambu Muhammad ( Rambu)
Kabid 4 : Maharani R (Maha)
Kabid 5 : Ervanda Nugrata (Agat)
Kabid 6 : Marsa Dhiya (Acca)
Kabid 7 : Dhafin Maulidyan (Dhafin)
Kabid 8 : Agami Zulaiho (Agami)
Kabid 9 : Arizky Fathurramdhan (Ubi)
Kabid 10 : Hanna Nurul C. (Hanna)
Titip SMANSA ya :)

Embedded image permalink 
Lambang SMAN 1 Bogor di Kampanye Akbar

***

Foto foto selama pulang gw upload di Facebook. Waktu ke Bogor, kakak ipar gw bilang.
Cha, si Mas nanyain. Itu foto di facebook yang berdua sama laki-laki, itu siapa?
Hah? Sekian detik gw tersenyum. Paham yang dimaksud siapa.

Bersama A'Fadlan :)

Ternyata kakak laki-laki nya agak curiga kalau adik perempuannya mungkin sedang dekat dengan laki-laki, hehe :p

Mas, kalau mas nanya langsung Icha bakal jawab kok. Orang ini, namanya A'Fadlan. Fadlan Mauli Gozali. Salah satu oarng yang paling bertanggung jawab dalam proses pembinaan Icha di OSIS.

5 komentar:

ta.tan.ia mengatakan...

Maaf gak ikut bersama, harus ada fight and win di tempat lain. Waktunya terbatas, jadi ke PAB Kapa. Insya Alloh akan selalu pulang. Mungkin berjumpa dengan Manuver kecil ini... Manis sekali Tut :") Peluk jauh!

Annisa Dwi Astuti mengatakan...

@teh tatan : teeh, bagaimana cara saya bisa menghubungi mu teh? Aku hanya tau kabarmu dari blogmu. Tetep menulis ya teh. Terima kasih sudah, dan selalu, berkunjung teh :*

Regia Purnama Shofriyah mengatakan...

Teh, rasanya lagi-lagi ketampar dan serba pas dengan apa yang aku rasain sekarang. Terima kasih banyak :)

Linea Alfa Arina mengatakan...

Baca ini ga pertama kali, "jleb"nya juga ga sekali. Teh, kata-kata penutupnya........... ga tau lagi mau komentar apa. Izin ngutip ya, teh, buat di Blog, boleh? :')

Annisa Dwi Astuti mengatakan...

@Regia : Anytime gi :)

@Arin : Silakan neng :)