Kamis, 26 Maret 2009

Keras!

29 Maret 2009


Astagfirullahalazim!

Sepertinya 3 bulan kebelakang dan 2 bulan kedepan dari hari ini akan menjadi hidup gw yang paling “keras” di SMANSA. Fisik gw sudah berkali-kali tumbang. Mental gw sudah berkali-kali jatuh. Batin gw terlalu sering berteriak sendiri. Sampai-sampai kata “semangat” terkadang sudah tidak berpengaruh lagi buat gw. Ketika ada masalah datang lagi kehadapan gw, yang bisa gw lakukan malah tersenyum dan tertawa, karena gw mengaggap menangis dan memasang tampang BT hanya akan memeperkeruh susana dan tidak akan pernah bisa menyelesaikan masalah.


Hari ini masalah kembali datang. Fisik gw tumbang lagi dan meyebabkan hari ini gw lost banyak hal dan menjadi orang tidak berguna karena harus berdiam diri di rumah padahal banyak hal yang harus gw kerjakan.


Rapat Besar FKOB

Gw benar-benar harus minta maaf buat teman-teman FKOB. Pertama, kemarin gw membuat jarkom rapat ketika sudah larut malam karena gw benar-benar sedang miskin pulsa, dan sepertinya akan tetap miskin untuk dua bulan ke depan. Alhasil, banyak teman-teman yang tidak mendapat jarkom dan salah kordinasi sehingga yang rapat hari ini pun sedikit. Kedua, ketika mimpin rapat hari ini tiba-tiba gw mendadak panas dingin dan demam. Gw ngeblank mendadak dan omongan gw udah ngelantur kemana-mana. Untung ada Ujhee yang bantu gw buat mimpin rapat. Akhirnya rapat dipercepat dengan agenda yang dipersingkat. Gw pun segera pulang karena konsen gw udah gak jelas, pikiran gw kemana-mana, keringat dingin, dan lemes banget.


*Maaf banget ya buat temen-temen. Makasih yang tadi udah nyempetin dateng. =)


Rapat Save Our Election (SOE)

Save Our Election adalah salah satu kegiatan dimana FKOB turut dalam kepanitiannya. Dalam kegiatan yang memiliki tujuan untuk meminimalisir angka golput di lingkungan pemilih pemula ini, gw bertindak sebagai Steering Comitee. Hari ini seharusnya ada rapat SOE di Sekretariat PPI jam 1. Tapi, gw pun akhirnya tidak bisa datang.


*Maaf banget ya Kang Ridwan. Terima kasih atas pengertiannya.


Kejuaraan Taekwondo

Hari ini ada kejuaraan Taekwondo di SMA Negeri 7 Bogor. SMANSA pun turut mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti kejuaraan tersebut, yaitu : Aufa, Hazmi, Ratu, Fenni, Ririn, Iffah, dan satu lagi yang namanya gw lupa (maaf ya!). Awalnya gw pengen banget nonton buat ngasih dukungan khususnya buat Fenni dan Aufa, tapi lagi-lagi gagal.


*Maaf ya Feni dan Aufa, gw cuma bisa berdoa dari rumah buat kalian =(


Field Trip Garuda 16

Hari ini pun gw mendapat undangan untuk ikut Field Trip Garuda. Field Trip Garuda merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar anggota Garuda 16, alumni Garuda 16, dan pelatih. Tapi gw pun akhirnya gak bisa ikut Field Trip Garuda.


*Maaf ya buat Garuda. Terima kasih buat undangannya. Semoga hari ini menyenangkan.


Dekor SMANSA DAY 2009

Hari ini H-8 opening SMANSA DAY 2009. Itu berarti salah satu hal yang sudah non-stop untuk dipersiapkan adalah dekor. Hari ini sie.dekor dibantu sama yang lain ternyata akan melanjutkan pekerjaannya di rumah Fathia. Agenda dekor untuk hari ini pun menurut gw cukup berat karena mempersiapkan dekor untuk satu bulan setengah selama rangkaian SMANSA DAY. Lagi-lagi, gw pun tidak bisa membantu.


*Maaf ya Jhe, gw gak bisa bantu buat hari ini.


Gw benar-benar minta maaf buat orang-orang yang merasa terzalimi sama gw hari ini karena gw tidak bisa memenuhi kewajiban gw, maaf banget ya =(


Gw pun yakin. Hari-hari yang “keras” akan terus berlanjut buat gw. Tapi satu hal yang masih membuat gw masih mampu bertahan sampai saat ini :


Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya

(Al-Baqarah : 285)


Allah Maha Penepat Janji. Itu berarti, apa pun yang terjadi, gw masih sanggup menjalaninya. Bismillah..


*Ya Rabb, ringankanlah kaki hamba untuk melangkah, perkuatlah bahu hamba untuk menopang, lancarkanlah lisan hamba dalam menjalankan tanggung jawab, mudahkanlah hamba untuk tetap tersenyum, dan izinkanlah hamba untuk tetap dekat dengan-Mu.

1 komentar:

miyahana :) mengatakan...

kalo hidup keras, berarti Allah pengen kita lebih kuat dr pada yang lain t'tutii . okee . be POSITIVE ! miya juga . walopun bidangnya berbeda . hidup ini juga keraas . hehhee .