Senin, 09 Maret 2009

26 Februari TERBAIK!

26 Februari 2009


HARI INI.GW.SPEECHLESS.PARAH.


Gw gak tau mau bilang apa. Gw gak tau mau ngomong apa. Gw pun gak tau berapa bayak kata makasih yang harus gw kirimkan buat orang-orang yang peduli sama gw hari ini. Orang-orang yang mengirimkan rangkaian doa untuk gw di hari dimana jatah umur gw berkurang satu.


  • 00.01-23.59 WIB (SMS dan Facebook)

Makasih buat semuanya! Makasih buat semua orang yang udah nyempetin ngasih ucapan selamat ulang tahun lewat SMS ataupun Facebook. Makasih udah rela buang-buang pulsa dan ngehabisin listrik (karena ngenet!hehe) buat ngingetin gw kalau sekarang gw udah punya tanggung jawab yang lebih besar lagi. Makasih buat doa dan harapannya ke gw biar gw bisa jadi orang yang lebih baik. Doa dan harapan itu bener-bener sesuatu yang berarti banget buat gw. Gw gak tau bisa ngebalesnya pake apa. Tapi gw cuma bisa melakukan satu hal. Gw cuma bisa berdoa, semoga orang-orang yang udah ngedoain gw selalu mendapatkan yang terbaik juga dari Allah SWT. Amiin.. =) Makasih banget ya buat semuanya!


  • 06.30 WIB (Ruang Kelas XI IPA 2)

Makasih ya X-4 ku! Jujur gw kaget waktu kalian tiba-tiba masuk dan nyanyiin lagu Happy Birthday buat gw. Gw kangen banget sama kalian. Kalian yang tepat satu tahun yang lalu di hari yang sama, sanggup membuat gw menangis di hari ulang tahun gw karena surprise yang kalian buat. Menangis karena gw merasa bersyukur pernah menjadi bagian dari kalian. Hari ini pun gw ngerasa gak pernah kehilangan kalian. Walaupun pagi ini gak ada surprise apapun, tapi buat gw kehadiran kalian sebagai X-4 gw, bener-bener jadi salah satu hadiah indah buat gw! Sayang kalian banget kelas terbaikku =)


  • 08.30 WIB (Ruang Kelas XI IPA 2)


”Happy Birthday Tuthie! Happy Birthday Tuthie!

Happy Birthday Happy Birthday! Happy Birthday Tuthie!”


Lagu yang diiringi tiga kue dengan tiga lilin dan tiga huruf yang bertuliskan huruf ”A D A” (inisial dari nama lengkap gw) benar-benar mampu membuat gw tersenyum. Setelah gw tiup lilin yang gak bisa mati-mati (lilinya rese!), temen-temen XI IPA 2 langsung maju dan ngasih ucapan selamat buat gw. Makasih banget ya XI IPA 2! Gw bener-bener ngerasa punya banyak keluarga di SMANSA, termasuk XI IPA 2! Makasih karena satu semester yang udah gw lewatin bareng kalian bener-bener ngasih gw banyak pelajaran. Mudah-mudahan sisa-sisa semester yang bakal kita jalanin bareng bisa lebih baik ya =) Sayang XI IPA 2! (Special thanks for my beloved chairmate yang jadi otak surprise yang satu ini! Love you Dyandra Febbyani!)


  • 10.20 WIB (Ruang Kelas XI IPA 8)

Phe-n : Tuthie! Masuk-masuk sini, Tuth! (menyuruh gw masuk kelas XI IPA 8 waktu gw melewati kelasnya setelah dari kantin)

Gw : Ngapain, Phe?

Sebelum pertanyaan gw dijawab, gw sudah ditarik masuk dan berdiri di depan kelas XI IPA 8 yang tiba-tiba…

“Happy Birthday Tuthie! Happy Birthday Tuthie!

Happy Birthday Happy Birthday! Happy Birthday Tuthie!”


Jujur gw speechles parah! Gw gak bisa berkutik gara-gara beberapa anak kelas XI IPA 8 (yang notabanenya bukan kelas gw!) tiba-tiba nyanyiin lagu bareng-bareng buat gw. Akhirnya tanpa pikir panjang gw samperin satu-satu anak-anak kelas XI IPA 8 sambil bilang makasih banyak (daripada gw cangak di depan kelas orang?!hehehe) buat mereka! Makasih banget ya XI IPA 8! Unforgetable moment! =)


  • 14.30 WIB (Ruang Kelas XI IPA 4)

Gw sedang tertawa bareng temen-temen gw di jendela XI IPA 1 buat ngeliat Rj yang sedang dikerjain sama temen temen sekelasnya di hari ulang tahunnya-sahabat gw yang satu ini memang ulang tahunnya sama kayak gw, cuma beda 2 jam!- sampai akhirnya tanpa alasan yang jelas mata gw tiba-tiba ditutup menggunakan mitela dan dibawa ke suatu ruangan. Sampai di ruangan itu, gw didiamkan beberapa menit sambil mendengarkan beberapa celetukan-celetukan suara orang-orang yang gw kenal. Sampai akhirnya tutup mata gw dibuka dan..


”Happy Birthday To You! Happy Birthday To You!

Happy Birthday Happy Birthday! Happy Birthday To You!”


Gw diam sambil menarik nafas. Gw liat orang-orang disekeliling gw. Di sebelah gw ada Rj yang matanya sama-sama habis ditutup. Di sekeliling gw dan Rj banyak sahabat-sahabat kita berdua. Beberapa anak kelas XI IPA 1, XI IPA 2,, XI IPA 4, mantan X-2, mantan X-4, anak-anak OSIS, dan anak-anak KIR. Untuk kesekian kalinya di hari ini, GW BENER-BENER SPEECHLESS PARAH! Ternyata ini surprise dari mereka buat gw dan Rj. Di hadapan gw dan rj, Deden megang kue tart dengan lilin yang harus kita tiup. Lagi-lagi lilin yang gak bisa mati! Setelah itu, entah siapa duluan yang mulai, terjadilah perang kue yang menyebabkan baju gw dan Rj, termasuk anak-anak yang terlibat di kelas itu kotor semua. Selain itu lantai dan meja kelas XI IPA 4 kotor parah dan mengakibatkan gw harus mengepel lantai XI IPA 4 (tapi rj gak ikutan ngepel gara-gara sedang ganti baju! XP) Dan ternyata, otak dibalik surprise yang satu ini, tak lain dan tak bukan adalah DENISA DIVIANA dan FENNICIA AULIANTIKA! Makasih ya sayang! Gw gak tau harus bilang makasih berapa banyak untuk kalian. Yang pasti, gw sayang banget sama kalian! Kalian sukses membuat akhir dari tanggal 26 Februari 2009 menjadi sesuatu yang gak akan pernah gw lupakan =)


Sepanjang perjalanan pulang gw diam, badan gw lemes banget. Gw bener-bener gak bisa ngomong apa-apa lagi hari ini. Tapi sepanjang perjalanan gw terus tersenyum. Tersenyum karena gw bersyukur tiada henti-hentinya kepada Sang Maha Penyusun Rencana. Bersyukur karena gw memiliki banyak orang yang sayang sama gw di sekeliling gw. Dan hari ini gw benar-benar merasakan pernyataan yang pernah dilontarkan oleh salah seorang alumni :


SMANSA memang bukan dunia yang sebenarnya.

Tetapi gw menemukan dunia kecil yang INDAH disana.


*Ya Rabb, Engkau Sang Penentu Usia. Di usia hamba yang telah engkau ambil satu lagi ini, hamba memiliki permintaan Ya Rabb. Berikanlah kemudahan dan jalan yang terbaik untuk orang-orang yang mampu membuat hamba tersenyum hari ini dalam segala urusannya. Orang-orang yang telah mendoakan hamba agar hamba dapat semakin dekat dengan-Mu, Ya Rabb. Dan berikanlah hamba kemudahan. Kemudahan untuk terus memberikan yang terbaik untuk mereka, dan kemudahan untuk tetap tersenyum kepada mereka ketika hamba sendiri tidak mampu untuk tersenyum kepada diri sendiri. Amiin.


*Untuk sahabatku yang hari ini pun jatah usianya telah diambil satu lagi, Selamat Ulang Tahun ya, J! Tetap saling mengingatkan ya sahabat untuk jadi lebih baik. Semoga kau dapat terus menginspirasi dan menularkan kepada orang-orang disekeliling mu-termasuk gw-tentang arti sebuah semangat, kerja keras, dan optimisme. =)

0 komentar: