Kamis, 19 Februari 2009

H-1 Minggu?

19 Februari 2009


”Ciee yang H-1 minggu?!”


H-1 minggu? Hufh! Ternyata emang bentar lagi. Sebentar lagi gw udah punya tanggung jawab atas diri gw sendiri. Bentar lagi gw akan diakui sebagai salah satu penduduk Indonesia secara hukum. Bentar lagi pun gw akan memiliki tanggung jawab yang lebih berat.


Sama seperti hari-hari sebelumnya di bulan Februari tahun ini. Gw ngerasa hari ini gw benar-benar diuji lagi. Cobaan dan rasa bahagia itu tetap datang bergantian hari ini, datang tak diundang dan pergi pun tanpa pamit.


Tapi ada yang membuat hari ini berbeda dengan hari-hari sebelumnya. Hari gw seneng banget! Hari ini gw diuji untuk mendengarkan KEJUJURAN dari orang-orang disekitar gw. Kejujuran yang membuat mata gw terbuka dan gak pernah gw sangka sebelumnya. Mulai dari masalah pribadi, OSIS, sampai pelajaran.


Sampai gw menulis postingan ini pun, diotak gw masih terukir bahwa apapun masalah yang terjadi di bulan ini merupakan ujian untuk melatih kedewasaan gw. Sampai akhirnya ada orang yang mengingatkan gw bahwa kedewasaan itu bukan diukur dari umur 17 tahun.

Dewasa itu gak nunggu 17 tahun. Cobaan juga datang kapan aja. Yang ada, kematangan ketika kita bisa berdiri tegak disaat yang lain terguncang dan berusaha naik ketika yang lain tertunduk menyerah.

Sekarang gw jadi yakin. Apapun dan kapanpun gw diberi cobaan dan ditimpa berbagai masalah, gw yakin Sang Maha Penyayang hanya ingin mengingatkan gw untuk tidak menjadi wanita yang lemah! Amin.


*Terima kasih Ya Rabb. Engkau telah memberikan begitu banyak orang yang peduli kepada hamba disekeliling hamba. Yang mampu membuat hamba tetap berdiri tegak dan tersenyum ketika Engkau memberikan banyak cobaan untuk membuat hamba menjadi wanita yang lebih KUAT!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

semangat yah tuti, mau 17 taunn lohh hahahaha :D
aku sudah lebih dahuluu nih, cukup menyenangkan hehe